Categories: Singapura

Ketahui 5 Cara ke Universal Studio Singapore

Photo by @whats_up_claire

Sebelum bersenang-senang menjelajah dunia impian pertama di Asia Tenggara, ada baiknya anda mengetahui 5 cara ke Universal Studio Singapore. Apakah berlibur ke Universal Studio Singapore termasuk impian anda? Jika iya maka pilihan anda tidak salah, kenapa? Karena USS merupakan objek wisata paling populer yang menjadi tujuan utama wisatawan selain ke Merlion Park. Seperti yang diketahui taman rekreasi keluarga ini dibuka pada tahun 2010 dan memiliki 7 zona bertema yang tidak jauh dari film-film hits Hollywood.

USS sendiri termasuk dalam lingkup wisata Resorts World Sentosa yang menempati area seluas 20 hektar dan menjadi taman bertema kedua di Asia setelah Negeri Sakura. Ada banyak hal yang bisa anda lakukan di Universal Studios Singapore, mulai dari bermain wahana menyenangkan hingga menegangkan. Sekedar mampir ke taman bermain ini juga tidak jadi masalah, anda bisa mengambil beberapa foto selfie dengan latar belakang bola dunia raksasa lambang dari Universal Studio.

Harga Tiket Universal Studio Singapore

Photo by @rwsentosa

Universal Studio Singapore bisa disebut sebagai objek wisata elite, seperti halnya barang jika anda berani membayar tinggi maka akan mendapatkan kualitas bagus. Yap, tiket masuk Universal Studio Singapore sendiri mematok harga berkisar SGD79 untuk dewasa dan SGD59 khusus anak-anak. Meskipun harga tiket Universal Studio Singapore cukup mahal, tapi tempat ini tidak pernah sepi pengunjung. Uang mungkin bisa dicari tapi kenangan berkesan dan memanjakan keluarga adalah suatu hal yang sangat berharga.

Jam Buka Universal Studio Singapore

Photo by @rwsentosa

Seperti taman rekreasi pada umumnya, jam buka Universal Studio Singapore di mulai dari pukul 10.00 sampai dengan pukul 19.00 berlaku pada hari Minggu sampai dengan Kamis. Sedangkan khusus hari Jumat dan Sabtu taman bermain ini dibuka sekitar pukul 10.00 dan ditutup pada pukul 22.00.

Cara menuju ke Universal Studio Singapore

Bagaimana? Sudah tidak sabar mengunjungi Universal Studio? Tenang, kami akan memberikan beberapa cara efektif menuju USS. Entah melalui rute MRT Singapore atau bus, keduanya dapat menjadi solusi terbaik sebagai salah satu cara ke Universal Studio Singapore. Tapi yang akan dibahas kali ini tidak hanya satu langkah saja melainkan 5 cara menuju ke Universal Studio Singapore, diantaranya:

1. Menaiki kereta api tercepat MRT Singapore

Photo by @teekaythomas

Cara ke Universal Studio Singapore yang pertama adalah dengan menggunakan MRT Singapore. Jika anda paham tentang jalur MRT Singapore tentu saja tidak akan pusing mencari transportasi paling cepat dan mudah. Banyak wisatawan menaiki MRT dari Bandara Changi dan langsung menuju ke stasiun MRT yang terletak di underground bandara. Anda dapat membeli tiket di mesin GTM, jangan lupa untuk memilih MRT jalur hijau menuju ke Dhoby Ghaut. Dari Dhoby Ghaut anda bisa melanjutkan perjalanan ke jalur ungu ke stasiun Harbour Front. Setibanya di stasiun Harbour Front keluarlah dari Vivo City dan pilih beberapa alternatif kendaraan menuju ke USS.

2. Lebih murah dengan Sentosa Boardwalk

Photo by @sasha.daodao

Sentosa Boardwalk digadang menjadi​ cara ke Universal Studio Singapore paling murah, karena anda hanya perlu membayar sebesar S$1. Sentosa Broadwalk merupakan jalan kayu dengan panjang sekitar 1.5 kilometer melintasi laut. Anda secara pribadi dapat menikmati sensasi berjalan di atas laut dan dimanjakan dengan pemandangan lalu lintas perairan dari kapal-kapal ferry yang melintasi pelabuhan. Sentosa Broadwalk sendiri juga menyediakan travellator, jadi anda tidak perlu lagi khawatir apabila merasa lelah.

3. Perjalanan lebih santai dengan menggunakan Bus

Photo by @singaporebuses

Bus dapat menjadi ​cara ke Universal Studio Singapore nomor tiga yang bisa anda pilih. Cukup berjalan ke Vivo City dan menuju ke pintu keluar, tepatnya di Harbour Front temukan halte bus yang bertuliskan “Bus to Resort World Sentosa”. Anda tinggal menunggu selama beberapa menit hingga bus datang, tapi anda harus berdiri di antrian untuk dapat menaiki bus RWS8. Bus di Singapore sangat membantu dalam perjalanan anda menuju ke USS, karena beroperasi dari pukul 06.00 hingga 23.30 dengan harga tiket sekitar S$2 sekali jalan.

4. Pilihan terbaik dengan menaiki Monorail

Photo by @retna.pujiarti

Jika harga tiket MRT Singapore dirasa cukup mahal anda bisa beralih menggunakan layanan transportasi Monorail. Karena harga tiket Sentosa Express Sky Train hanya sekitar S$4, dengan kelebihan lain memiliki jam operasional dari pukul 07.00 sampai 24.00. Berkendara dengan Sky Train sangat dianjurkan selain lebih mudah, kereta awan ini juga tergolong cepat.

5. Nikmati keseruan perjalanan dengan Cable Car

Photo by @mdnursalikin

Naik MRT atau LRT mungkin sedikit repot karena anda harus bisa membaca Singapore Metro Map. Tapi tidak perlu bingung karena anda bisa menggunakan transportasi paling praktis yaitu Cable Car Singapore. Memang secara anggaran, harga tiket cable car cukup mahal sekitar S$29. Tapi anda tidak akan dibuat kecewa, karena cable car memiliki keunggulan tersendiri. Kagumi pemandangan cantik Singapura yang bisa anda lihat dari sorotan mata burung dengan kereta gantung. Khusus anak-anak dibawah 3 tahun dibebaskan dari biaya tiket, berbeda dengan mereka yang berusia lebih dari 3 sampai 18 tahun harus membayar sekitar S$18.

Tips Asyik Bermain di Universal Studio Singapore

Photo by @tomimama1116

Sebagai tambahan untuk persiapan liburan ke Singapore khususnya USS, kami juga mempersiapkan beberapa tips yang sekiranya dapat berguna bagi anda, diantaranya:

  • Tips pertama, menikmati wisata di Singapore tidak harus menggunakan monorail apalagi untuk untuk menuju ke Sentosa Island. Anda bisa memakai fasilitas umum seperti jembatan pejalan kaki sepanjang 500 meter yang juga disediakan travelator.
  • Makanan sangat penting bagi anda yang ingin jalan jalan ke Singapore atau USS, oleh karena itu anda bisa membawa makanan dari luar dan disimpan dalam tas pribadi. Tenang, tidak akan ada pemeriksaan tas saat anda masuk gate. Tips ini sangat membantu wisatawan yang ingin menghemat karena USS sendiri menawarkan harga makanan dan minuman yang lumayan mahal.
  • Jangan lupa untuk membawa botol air, karena tenaga anda pasti akan terkuras untuk berkeliling USS. Di sini juga disediakan fountain untuk isi ulang air minum yang biasa di pasang di sekitar toilet dan wahana.
  • Hindari datang pada waktu summer holiday atau long weekend, karena sudah pasti antriannya bisa dua kali lipat lebih panjang. Bahkan untuk menikmati wahana Transformer the ride anda bisa menghabiskan waktu menunggu minimal 1 jam.
  • Lebih baik mengunjungi USS saat weekday, terutama pada hari Selasa hingga Kamis. Jumlah pengunjung pada hari tersebut relatif tidak banyak, bahkan jika datang ke USS pada jam 11.00 anda bisa puas menikmati semua permainan tidak sampai pukul 17.00.
  • Sempatkanlah untuk membeli jas hujan sebelum masuk ke USS, karena ada beberapa wahana yang menggunakan air jadi bisa membuat baju anda menjadi basah. Entah di 7Eleven atau supermarket yang menjual jas hujan dengan harga lebih murah.
  • Gunakan loker sesuai kebutuhan, USS menyediakan penitipan tas gratis dan berbayar. Seperti di Mummy, anda akan mendapat layanan loker gratis di 30-45 menit pertama, setelahnya akan dikenakan biaya untuk memperpanjang masa sewa.
  • Pilih jalur Single Rider jika anda tidak ingin mengantri wahana terlalu panjang, seperti di Transformer dan Mummy. Jalur ini diperuntukkan bagi anda yang bermain sendiri, tidak perlu menunggu lama hanya perlu antri sekitar 5-10 menit.

Recent Posts

7 Tempat Wisata Kuala Lumpur Yang Harus Ada di Bucket Listmu

Tiket pesawat domestik mahal? Jangan khawatir, Ada banyak sekali tempat wisata Kuala Lumpur yang bisa kamu jelajahi dengan mudah dan…

5 tahun ago

10 Tempat Wisata Yang Harus Dikunjungi Saat Jalan Jalan ke Malaysia

Jalan jalan ke Malaysia akan terasa menyenangkan apabila mengajak  pasangan dan merencanakan agenda liburan dari 10 tempat wisata ini. Sudah…

5 tahun ago

Mengenali Sungai – Sungai di Malaysia yang Fenomenal

Ingin mengenali macam-macam sungai di Malaysia yang fenomenal? Mari kita simak artikel berikut yang akan membawa Anda untuk mengupas lebih jauh.…

5 tahun ago

Ingin Liburan Aman dan Nyaman? Ikuti Tips Traveling ala Backpacker ke Malaysia

Sebagian besar wisatawan Asia mungkin lebih sering berlibur di Kota Singa, namun tidak ada salahnya untuk mencoba traveling ala backpacker…

5 tahun ago

Jalan Jalan Lebih Nyaman Karena Malaysia Visa Sudah di Tangan

Hai sobat BefreeTour, liburan sebentar lagi nih, sudah merencanakan liburan belum? Liburan dalam negeri atau luar negeri? Dua dua nya…

5 tahun ago

7 Makanan Khas Malaysia Yang Wajib Dicoba

Jalan-jalan ke Malysia pastinya akan lebih sempurna jika anda mencicipi berbagai makanan khas malaysia yang menggugah selera. Malaysia negara paling…

5 tahun ago