Categories: Thailand

Berlibur ke Negeri Seribu Pagoda Tanpa Thailand Visa

Punya rencana berlibur ke luar negeri? Tanpa Thailand Visa, anda bisa dengan mudah menjelajahi keindahan negeri yang terkenal dengan seribu pagodanya. Berlibur ke luar negeri kini semakin mudah, Negara ASEAN bisa jadi rekomendasi liburan anda karena hampir semuanya bebas akan Visa. Jadi anda tidak membutuhkan Singapore Visa atau pun Visa Vietnam. Dan salah satu negara yang wajib masuk dalam bucket list anda tanpa harus ribet mengurus visa adalah negara seribu pagoda. 

Tidak hanya terkenal dengan Seribu Pagodanya, Thailand juga menyimpan destinasi wisata yang menarik untuk anda kunjungi, mulai dari pantai hingga bangunan bergaya eropa yang bisa jadi rekomendasi anda saat berlibur ke Thailand:

1. Phi- Phi Island

Photo by @efestio.realestate

Anda yang suka dengan keindahan alam laut, Phi-Phi island adalah surganya. Pulau ini terletak di Phuket bagian selatan Thailand. Untuk bisa sampai ke Phi-Phi Island anda harus menyebrang menggunakan kapal ferry dengan jarak tempuh sekitar 1 jam.

Salah satu destinasi yang wajib anda kunjungi sesampainya di Phi-Phi adalah Koh Phi-Phi Leh dan Maya Bay, dikelilingi tebing- tebing karst hijau, dengan laut biru yang jernih menjadikan tempat ini ramai akan kunjungan wisatawan mancanegara. Anda bisa menyewa long boat tail untuk berkeliling pulau, Disini anda juga dapat bersnorkeling atau hanya duduk  bersantai di pasir putih menikmati keindahan phi-phi

2. The Big Budhha

Photo by @mizanikhodijah

Tanpa Thailand Visa tidak jadi masalah, menjelajah keindahan Negeri Gajah Putih semakin mudah hanya dengan passport. Lanjut ke tempat kedua masih berada di kawasan Phuket, landmark satu ini wajib anda kunjungi. Patung Budha dengan tinggi 45meter ini dibangung untuk menghormati sang Budha. Ditempat ini juga anda bisa menikmati pemandangan seluruh kota phuket dari atas. 

3. Grand Palace

Photo by @bangkok.explore

Berpindah ke ibukota Thailand, Bangkok. Belum lengkap rasanya jika anda belum mengunjungi Bangkok saat berlibur ke Thailand. Banyak sekali destinasi wisata yang bisa diexplore disini. Grand Palace menjadi ikon kota Bangkok serta tujuan utama para turis datang ke Bangkok tentunya tidak perlu Thailand Visa untuk masuk kesini. Grand Palace merupakan peninggalan sejarah sekaligus rumah raja Thailand. Grand Palace mempunyai arsitektur yang megah dan indah. Di dalam Grand Palace sendiri terdapat kuil paling suci yang ada di Thailand, yaitu kuil Emerald Buddha atau dalam bahasa Thailand disebut Wat Phra Kaew.

4. Wat Pho

Photo by @arthusoaraceli

Kuil paling besar yang ada di Thailand ini terletak tidak jauh dari Grand Palace atau lebih tepatnya berada di belakang Wat Phra Kaew. Salah satu keunikan Wat Pho adalah adanya patung Budha Tidur yang sangat besar dengan tinggi 15 meter dan panjang 46 meter dan berlapis emas. 

5. Wat Arun

Photo by @wisteria_voyage

Kalau Wat Pho adalah kuil paling besar, Wat Arun adalah kuil tertua yang ada di Thailand. Letak kuil ini ada di sebelah barat sungai Chao Praya. Untuk menuju kesini anda bisa menggunakan ferry yang melintasi sungai. Kuil ini mempunyai ornamen-ornamen cina yang menghiasi dinding bangunannya. Selain itu juga, kuil ini akan lebih indah dikunjungi pada saat matahari mulai terbenam.

6. Khao San Road

Photo by @bangkokspirit

Saatnya berwisata kuliner dan belanja. Khao San Road terkenal dengan surganya street food Bangkok, kawasan ini akan buka mulai sore hari hingga tengah malam. Disini anda bisa menjajal berbagai makanan khas thailand seperti Tom Yum, Thai Tea, Mango Sticky Rice dan masih banyak lagi. Selain kulineran, disini anda juga bisa borong oleh-oleh untuk keluarga, tenang saja, barang- barang yang dijual disini sangat ramah dikantong. 

7. Pasar Chatuchak

Photo by @shika_chica

Dengan dibebaskanya Thailand Visa, banyak wisatawan Indonesia beramai-ramai datang ke Thailand. Selain berbelanja di Khao San Road, anda juga bisa mengunjungi pasar chatuchak. Pasar ini buka pada akhir pekan dan menjadi tujuan wisatawan untuk berbelanja oleh-oleh Thailand. Barang yang dijal juga sangat beragam seperti aksesoris, kaos, kerajinan tangan dan masih banyak lagi. Disini anda juga diperbolehkan untuk tawar-menawar.  

8. Palio Village

Photo By @queenelizabethxvi

Thailand rasa Eropa! Desa Palio ini terletak di Khao Yai, untuk sampai kesini anda bisa menggunakan transportasi Bus menuju Pak Chong atau langsung menggunakan kendaraan pribadi untuk sampai ke Khao Yai dengan lama perjalanan kurang lebih 3 jam. Disini anda akan merasa seperti bukan di Thailand. Palio mempunyai arsitektur bangunanan bergaya italy, disini berjejer toko souvenir dan restoran hingga wine shop.

Desa palio sendiri akan ramai dikunjungi saat akhir pekan baik warga lokal maupun mancanegara, bangunan-bangunan dengan konsep italy ini juga dikelilingi oleh pemandangan yang tak kalah indah, anda bisa melihat pegunungan serta taman yang yang megah.

9. Primo Piazza

Photo by @celfyyy

Tidak hanya Palio Village, di Khao Yai anda juga bisa menemukan banyak destinasi wisata yang indah. Hampir mirip dengan Palio Village, Primo Piazza juga didesain mirip dengan sebuah plaza tuscany di Itali. Disini kamu bisa menyusuri lorong-lorong untuk berfoto, atau mengunjungi peternakan alpaca dan domba. Bukit serta rumput hijau yang membentang menjadikan tempat ini nyaman untuk dikunjungi bersama keluarga.

10. Santorini Park

photo by @lana_momrela

Dari Khao Yai, anda bisa ke destinasi selanjutnya yang sedikit lebih jauh. Santorini Park berada di Cha Am. Kota yang terletak di pinggir pantai pasir putih ini memiliki destinasi yang sedang populer di Thailand, yaitu Santorini park. Anda tidak perlu jauh- jauh sampai ke Greek untuk mengunjungi Santorini. Karena di Thailand anda bisa menemukanya tempat wisata yang tidak memerlukan Thailand Visa tentunya. Bangunan- bangunan dicat dengan warna biru dan putih mirip dengan santorini yang asli serta berjejer toko-toko yang menjual makanan dan souvenir.

befree

Recent Posts

7 Tempat Wisata Kuala Lumpur Yang Harus Ada di Bucket Listmu

Tiket pesawat domestik mahal? Jangan khawatir, Ada banyak sekali tempat wisata Kuala Lumpur yang bisa kamu jelajahi dengan mudah dan…

5 tahun ago

10 Tempat Wisata Yang Harus Dikunjungi Saat Jalan Jalan ke Malaysia

Jalan jalan ke Malaysia akan terasa menyenangkan apabila mengajak  pasangan dan merencanakan agenda liburan dari 10 tempat wisata ini. Sudah…

5 tahun ago

Mengenali Sungai – Sungai di Malaysia yang Fenomenal

Ingin mengenali macam-macam sungai di Malaysia yang fenomenal? Mari kita simak artikel berikut yang akan membawa Anda untuk mengupas lebih jauh.…

5 tahun ago

Ingin Liburan Aman dan Nyaman? Ikuti Tips Traveling ala Backpacker ke Malaysia

Sebagian besar wisatawan Asia mungkin lebih sering berlibur di Kota Singa, namun tidak ada salahnya untuk mencoba traveling ala backpacker…

5 tahun ago

Jalan Jalan Lebih Nyaman Karena Malaysia Visa Sudah di Tangan

Hai sobat BefreeTour, liburan sebentar lagi nih, sudah merencanakan liburan belum? Liburan dalam negeri atau luar negeri? Dua dua nya…

5 tahun ago

7 Makanan Khas Malaysia Yang Wajib Dicoba

Jalan-jalan ke Malysia pastinya akan lebih sempurna jika anda mencicipi berbagai makanan khas malaysia yang menggugah selera. Malaysia negara paling…

5 tahun ago