7 tempat wisata di Singapura yang unik dan wajib Anda kunjungi

7 tempat wisata di Singapura yang unik dan wajib Anda kunjungi

2018-08-16 14:28:12

Jika Anda sedang mencari referensi tempat wisata di Singapura yang unik dan wajib dikunjungi, maka Anda harus membaca artikel ini sampai selesai. Berwisata ke Singapura memang menyenangkan, kita dapat menyaksikan secara langsung keberagaman etnis dan budaya berjalan berdampingan dengan modernisasi yang berkembang pesat.

Mengenai infrastruktur, transportasi, dan wahana wisata tidak perlu diragukan lagi, semua nya serba rapi, canggih, dan terorganisir dengan baik. Bahkan salah satu wahana wisata Oceanarium yang terletak di World Sentosa merupakan yang terbesar di dunia! Kebayang kan bagaimana seriusnya negara ini dalam menarik minat wisatawan? Namun, tahukah Anda jika negara yang melarang penjualan dan konsumsi permen karet ini cukup banyak memiliki tempat wisata unik? Sebagai referensi, berikut adalah 7 tempat wisata di Singapura yang unik dan wajib Anda kunjungi;

 

1. Esplanade

Esplanade

Esplanade, salah satu tempat wisata di Singapura yang terkenal dan sering disebut gedung durian atau Theatres on the Bay. Gedung ini berlokasi di 1 Esplanade Dr, Singapore, tepatnya di seberang Merlion Park. Esplanade merupakan gedung pusat seni dan pertunjukan di Singapura. Selain teater dan gedung pertunjukan, terdapat pula pertokoan dan area terbuka tempat berlangsungnya beberapa pertunjukan gratis.

Anda juga bisa berfoto dengan latar belakang Marina Bay Sands dan gedung-gedung yang menjulang di luar Esplanade. Bagi Anda yang suka membaca buku, tempat ini juga menyediakan perpustakaan yang koleksinya cukup lengkap. Jam operasional Esplanade mulai jam 12.00 sampai jam 20.30 waktu setempat. Jika Anda ingin mengunjungi tempat wisata Singapura gratis, Esplanade adalah tempat yang tidak akan mengecewakan Anda dengan segala fasilitas dan keindahannya yang memukau.

 

2. Trick Eye Museum

Trick Eye Museum

Jika Anda mencari sedang tempat wisata di Singapore 2018, maka Trick Eye Museum bisa jadi pilihan yang tepat untuk Anda kunjungi. Salah satu museum dan wahana wisata yang cocok dikunjungi segala usia, Trick Eye Museum merupakan interaktif museum yang memiliki lebih dari 80 trik dan lukisan ilusi optik. Museum ini sangat cocok untuk kalian yang suka berfoto ria karena di sini Anda bisa dengan bebas berpose dan berekspresi dengan objek apapun yang ada di Trick Eye Museum. Semua objek foto yang terdapat di museum ini sudah di-setting dengan baik. Jadi, tidak perlu khawatir fotonya kurang bagus. Pengunjung juga akan diberitahu letak dimana seharusnya berdiri dan sudut foto yang baik untuk mengambil gambar.

 

3. Marsiling WII Tunnel & Naval Base

Marsiling WII Tunnel & Naval Base

Berbicara tentang terowongan zaman perang, pada umumnya orang-orang akan langsung teringat oleh Cu Chi Tunnels di Vietnam. Namun, siapa sangka kalau Singapura juga memiliki terowongan yang tidak kalah sempit dan bersejarah? Merupakan salah satu tempat wisata anti mainstream di Singapura, Marsiling WII Tunnel & Naval Base sejatinya adalah tempat penyimpanan bahan bakar milik Angkatan Laut di zaman Perang Dunia II. Bagaimana cara memasuki terowongan ini? Pertama-tama, Anda perlu hiking sebentar melewati hutan. Lalu, Anda akan melihat seutas tali di pintu masuknya yang bisa digunakan untuk turun ke bawah. Memang membutuhkan sedikit keahlian untuk dapat memasuki Marsiling WII Tunnel & Naval Base. Anda harus ekstra waspada dan ekstra hati-hati, karena jalan di terowongan ini cukup licin.

 

4. Haw Par Villa

Haw Par Villa

Taman Tematik ini berlokasi tepat di samping pintu keluar stasiun MRT. Di sini Anda akan menemukan banyak sekali patung-patung yang berasal dari cerita rakyat Tionghoa. Dewa dan monster mitologi Tionghoa berwarna-warni memenuhi tempat ini. Terdapat juga Dewa Langit, Dewa Naga, Panglima Perang, dan dewa-dewa lainnya yang dipajang dengan bagus dan semenarik mungkin. Setiap bagian Haw Par Villa menceritakan kisah tentang kebaikan melawan keburukan. Jika Anda familiar dengan cerita Kera Sakti, terdapat diorama saat perjalanan mereka diganggu oleh siluman laba-laba. Bagian yang menyeramkan adalah gua Ten Court of Hell atau 10 Siksa Neraka menurut kepercayaan etnis Tionghoa.

Di Ten Court of Hell, Anda akan menemukan banyak sekali miniatur-miniatur patung dipenggal, disiksa, dicambuk, dibakar, dirajam, dan disate. Hukuman-hukuman tersebut menggambarkan akibat atas dosa manusia ketika mereka hidup. Taman ini awalnya dibangun sebagai sarana edukasi mitologi Tiongkok, beserta ribuan diorama, patung, dan permainan yang menggambarkan suasana di neraka menurut cerita rakyat Tinghoa. Jadi, jika Anda ingin merasakan pengalaman jalan-jalan ke tempat wisata yang unik di Singapura, Haw Par Villa di area Pasir Panjang adalah tempat yang cocok.

 

5. Helix Bridge

Helix Bridge

Animo wisatawan yang datang ke Singapura tentu tak lepas dari fasilitas infrastruktur wisata di Singapura yang sangat canggih dan memadai. Ketika Anda berkunjung ke Singapura pasti akan langsung menyadari kalau infrastruktur di Singapura nampak sekali memperhatikan berbagai aspek, seperti, keselamatan, keindahan, daya tahan, dan seni. Aspek terakhir yang disebutkan terbukti membuat daya tarik Singapura semakin besar. Seolah menunjukkan bahwa Singapura juga memperhatikan pembangunan infrastruktur yang dapat mendatangkan income.

Salah satu infrastruktur tersebut adalah Helix Bridge, bangunan unik di Singapura yang berwujud sebuah jembatan penyeberangan sepanjang 280 meter yang menjadi daya tarik bagi wisatawan. Cukup banyak wisatawan yang meluangkan waktu hanya untuk berfoto di jembatan itu. Pada malam hari, Helix Bridge akan berhias lampu-lampu yang didesain dengan model menyerupai simbol DNA. Bagi wisatawan yang ingin menyaksikan keindahan Helix Bridge, waktu yang paling tepat adalah di waktu senja dan di malam hari. Jembatan ini dibangun di tempat yang sangat strategis. Terdapat empat tempat strategis di sekitar jembatan, dua di antaranya adalah Marina Bay dan Marina Centre.

 

6. Buddha Tooth Relic Temple & Museum

Buddha Tooth Relic Temple & Museum

Buddha Tooth Relic Temple and Museum merupakan sebuah tempat bersejarah bagi umat Budha di Singapura dan juga merupakan tempat wisata di Chinatown Singapore. Wihara ini adalah tempat ibadah sekaligus museum yang sarat akan makna dan kental dengan sejarah. Di museum ini Anda akan menemukan banyak patung-patung Buddha dari berbagai negara, dengan bentuk yang indah. Patung-patung ini memiliki desain yang detail di setiap ukirannya.

Buddha Tooth Relic Temple & Museum dibangun berdasarkan gaya dari zaman Dinasti Tang yang memadukan elemen modern dan tradisional. Hal ini dapat terlihat dari atapnya yang berbentuk pagoda. Kemudian pada saat Anda memasuki pintu gerbang, akan terlihat sebuah aula yang memukau dengan langit-langit yang tinggi nan megah. Drum besar dan lonceng adalah hal lain yang akan Anda saksikan di sini. Sementara untuk Relic Gigi Buddha sendiri berada di lantai empat. Wihara ini dibangun tepatnya pada tahun 2002 lalu, dan dijadikan sebagai tempat wisata umum di tahun 2007. Saat Anda menjelajah Buddha Tooth Relic Temple & Museum, dijamin Anda akan betah berlama-lama menikmati keindahan patung-patung di sini. Lalu kapan Anda akan berkunjung ke salah satu tempat wisata religi di Singapura ini?

 

7. Mint Museum of Toys

Mint Museum of Toys

Tempat wisata terakhir yang wajib dikunjungi di Singapura adalah Mint Museum of Toys. Museum ini bukan hanya tempat wisata anak2 di Singapore, namun juga untuk semua kalangan usia. Bagi Anda yang merindukan kenangan masa kecil, tempat ini adalah tempat yang pas untuk Anda kunjungi. Di sini Anda akan menemukan koleksi lebih dari 50.000 mainan dan memorabilia lebih dari 40 negara. Koleksi-koleksi yang dipajang tentunya meliputi mainan klasik dan sudah sangat jarang ditemukan.

Mint Museum of Toys memiliki lima lantai dimana setiap lantai di museum ini memiliki tema khusus. Baik anak-anak maupun orang dewasa pasti akan betah berlama-lama di museum ini. Anak-anak sangat identik dengan mainan. Sedangkan bagi orang dewasa, museum ini akan membawa ingatan melayang jauh ke masa dimana bermain adalah hal yang sangat menyenangkan dan mainan adalah bagian yang tidak terpisahkan.

10 Wisata di Singapura yang Bikin Kamu Susah Move On

Tips Jitu Backpacker Singapore untuk Pemula

Wow! Tempat Wisata Singapura Gratis Ini Ramah untuk Anak dan Orang Tua Loh!

Rekomendasi Hotel di Singapura Dekat MRT untuk Liburan Anda

7 Periode Waktu Terbaik Liburan ke Singapura beserta Alasannya!

7 Hotel di Singapura yang Murah dan Nyaman untuk Wisatawan

8 Street Food Singapore yang Sayang untuk Dilewatkan

Mengulik Mata Uang Singapura serta Tips Liburan Hemat ke Negeri Seribu Larangan

7 Destinasi Wisata yang Wajib Ada Dalam Itinerary Singapore Malaysia

Oleh Oleh Khas Singapura yang Wajib Anda Miliki

Ini Dia Panduan Singapore Itinerary 3H2M untuk Liburan Backpacker Anti Kanker

10 Rekomendasi Hotel di Singapore yang Berlokasi Strategis

10 Fakta Menarik Tentang Negara Singapura

Liburan Asyik Ke 6 Tempat Hits Di Singapore

7 Wisata Alam Singapura Menyegarkan Paru-Paru Wisatawan

6 Tempat Wisata Anak Di Singapore

Liburan Hemat Ke 5 Wisata Murah Di Singapore

Awali Liburan Seru Anda Ke 8 Tempat Wisata Pagi Di Singapura

5 Tempat Nongkrong Malam Di Singapore Paling Hits

Satu Hari Menjelajah 5 Tempat Wisata Budaya Singapura

5 Tempat Wisata Alam Di Singapura Terpopuler

Yuk Jalan-Jalan Ke 5 Tempat Wisata Anak Singapore

5 Tempat Wisata Anak Di Singapore Favorit Keluarga

Referensi 5 Tempat Nongkrong Malam Di Singapore

8 Tempat Wisata Di Singapore Yang Wajib Dikunjungi

7 Wisata Anti Mainstream Singapore Yang Wajib Dikunjungi

Rencanakan Liburan Dari Sekarang Ke Tempat Kekinian Di Singapore

6 Pesona Wisata Malam Singapura Tak Terlupakan

Yuk Shopping Ke 7 Tempat Belanja Murah Di Singapore

Percantik Feed Sosial Media Ke 8 Tempat Instagramable Di Singapura

Nikmati Hiburan Malam Ke Tempat Wisata 24 Jam Di Singapore

List 5 Tempat Belanja Murah Di Singapura

Temukan 5 Tempat Wisata Di Singapore Yang Jarang Dikunjungi

Yuk Liburan Ke 5 Tempat Wisata Di Singapura Yang Unik Dan Menarik

Yuk Liburan Ke Tempat Wisata Anti Mainstream Di Singapura

5 Tempat Wisata Singapura Backpacker

Liburan Asik Ke 6 Tempat Wisata Singapura Gratis

5 Tempat Wisata Singapura Terpopuler Masa Kini

5 Tempat Wisata Di Singapura Cocok Untuk Liburan Awal Tahun

Menikmati 5 Wisata Singapore Paling Hits

Yuk Kunjungi 7 Tempat Wisata Singapore Terfavorit

5 Tempat Wisata Di Singapore Paling Menarik

Ini Dia 5 Tempat Wisata Singapura Paling Populer

5 Tempat Wisata Alam Singapura Wajib untuk Liburan Keluarga

5 Tempat Untuk Penggila Coklat Singapore

5 Rekomendasi Tempat Wisata Ramah Anak di Singapura

5 Hal Seputar Gardens By The Bay Yang Perlu Diketahui

Wisata Hits & Eksotis di Marina Bay Sands Skypark Observation Deck

Manjakan Mata dengan Pertunjukan Air Spektakuler di Wings Of Time!

Menjelajahi Singapore Menggunakan Kendaraan Amfibi Captain Explorer DUKW

Mengenal Setiap Sudut Singapura dengan Funvee Open Top Bus 1 Day Hopper

Menjelajahi Keindahan Flora di National Orchid Garden

Nikmati Kesegaran Bermain Air di Adventure Cove Waterpark Singapore

Berpetualang di Sentosa 4D Adventureland

Luge dan Skyride, Seratus Kali Lipat Lebih Seru dari BomBomcar Biasa!

Wisata Malam Terbaik di Rainforest Lumina di Singapore Zoo

Tempat Terbaik Mengenal Sejarah Singapura, Ya Hanya di National Museum of Singapore

Jelajahi Singapura dengan Hippo Bus Night City Tour Singapore

Menjelajahi Alam Eksotis Butterfly dan Insect Kingdom

Liburan Penuh Warna di Jurong Bird Park Singapore

Bersenang Senang di Wild Wild Wet Singapore

Berlibur ke Singapura, ArtScience Museum wajib ada dalam Bucket List-mu!

Awas Gagal Fokus, Ada Kate Middleton di Madame Tussauds Singapore !

Petualangan Seru Bermain Salju di Snow City Singapore

Cara Terbaik Untuk Berkeliling Singapura dengan Singapore Hop On Hop Off

Satu Jam Lebih Dekat dengan Harimau Siberia di Singapore Zoo

Menyelami Dunia Bawah Laut di SEA Aquarium

Liburan Asyik dan Edukatif di KidZania Singapore

Liburan Anti Mainstream dengan Menjelajahi Karya Seni Terkenal di National Gallery Singapore

Membahas Semua Hal Tentang Dolphin Island Singapore

Menantang Ombak Buatan di Wave House Sentosa

Nikmati Lezatnya Hidangan Buffet Lunch di Grand Hyatt Hotel Singapura

Cara Asik Menikmati Liburan Dengan Go Green Segway

Bernostalgia Masa Kecil di Mint Museum of Toys Singapura

Serba-serbi Singapore Cable Car yang Perlu Kamu Ketahui

Menikmati Keindahan Panorama Singapura dari Tiger Sky Tower

Menjelajah Trick Eye Museum Singapore

Menjelajahi Seluk-Beluk Sentosa Merlion Tower

Sehari Menjelajahi Wahana Seru di Mega Adventure Park Singapore

Menikmati keindahan Singapura dengan Singapore River Cruise by Water B

Semua tentang Night Safari Singapore & yang Bisa Ditemukan di Sana

Cari Tahu Lebih dalam tentang Legoland Malaysia dan Hal Menarik tentang Taman Bermain ini

Seputar Gardens by the Bay dan Apa yang Bisa Dilakukan di Sana

Serunya Menghabiskan Liburan di Universal Studio Singapura

6 Tempat Beli Barang Branded Murah di Singapore

Tempat Wisata Di Singapore 2018 Yang Hits Di Media Sosial

Tempat Wisata yang Dapat Dikunjungi di Singapura Bersama Keluarga

Tempat Wisata Religi di Singapura dengan Arsitektur Menakjubkan

Tempat Wisata Di Singapura Yang Terkenal dan Gratis

Tempat Wisata di Singapura Gratis dan Murah, Ini Lho Daftarnya

Tempat Wisata di Pulau Sentosa Singapura, Destinasi Andalan Negeri Singa

Tempat Tempat Wisata di Singapura untuk Travelers on a Budget

Pilihan Destinasi dengan Tiket Tempat Wisata di Singapura yang Murah

Mengenal Sistem dan Berbagai Jenis Transportasi di Singapura

Kepoin Yuk Tempat Wisata Menarik di Singapura

Jangan Lewatkan 7 Tempat Wisata di Singapura ini

Ini 7 Tempat Wisata di Singapura yang Gratis

Daftar Tempat Wisata di Singapura untuk Backpackers

Bijak dalam Memilih Harga Tiket Tempat Wisata di Singapura

Berwisata ke 7 Tempat Wisata di Singapura yang Unik

Berlibur ke 7 Tempat Wisata Gratis di Singapura

10 Tempat Wisata Terbaik di Singapura

8 Tempat Wisata yang Ada di Singapura

8 Tempat Wisata di Singapura yang Terbaik

8 Tempat Belanja Murah di Singapura untuk Para Shopaholic

7 Tempat Wisata Terkenal di Singapura

7 Tempat Wisata Favorit di Singapura yang Instagramable

7 tempat wisata di Singapura yang unik dan wajib Anda kunjungi

7 Tempat Wisata di Singapura dan Harga Tiket Masuknya

7 Tempat Wisata di Singapura Beserta Harganya

7 Tempat Wisata di Kota Singapura

7 Tempat Wisata Anak di Singapura

7 Tempat Murah & Asik untuk Wisata Singapura Backpacker

7 Nama Tempat Wisata di Singapura

7 Menu Liburan di Tempat Wisata di Singapura 2018

6+ Tempat Wisata di Singapura yang Terkenal

6 Tempat Wisata Singapura Terbaik untuk Liburan ala Backpackers

5 Tempat Wisata di Singapura untuk Anak dan Orang Tua

5 Tempat Wisata di Singapura Paling Populer

Pilihan Wisata di City Hall Singapore, Paling Dekat dan Mudah Dijangkau

Panduan Wisata: Mengenal Tempat Wisata di Chinatown Singapore

Pahami Dulu Peta Wisata Singapura Sebelum Menjelajahi Singapore

Menjelajahi 7 Tempat-tempat Wisata di Singapore

Mencoba 6 Tempat Wisata Baru di Singapore

Mencari 7 Tempat Wisata di Singapore yang Jarang Dikunjungi

Jalan-jalan ke 10 Tempat Wisata di Singapore yang Terkenal

Berkenalan dengan 6 Tempat Wisata di Singapore Terbaru

Ayo Kunjungi 7 Tempat Wisata Terbaru di Singapore!

10 Tempat Wisata Wajib di Singapore

10 Tempat Wisata di Singapore yang Wajib Dikunjungi

10 Tempat Wisata di Singapore yang Murah

8 Tempat Wisata Kuliner di Singapore yang Paling Dicari

7+ Tempat Wisata di Singapore untuk Anak

7+ Tempat Wisata di Marina Bay Singapore

7 Tempat Wisata Gratis di Singapore

7 Tempat Wisata Favorit di Singapore untuk Wisatawan Pemula

7 Tempat wisata di Singapore Dari Yang Unik Sampai Yang Klasik

7 Tempat Wisata di Singapore dan Harganya

7 Tempat Wisata di Singapore dan Harga Tiket Masuk

7 Daftar Tempat Wisata di Singapore yang Paling Seru

6 Tempat Wisata Anak di Singapore yang Wajib Dikunjungi

5 Tempat Wisata yang Wajib Dikunjungi di Singapore

Oleh-Oleh Singapore Itu Ada Banyak, Nomor 5 yang Kekininian

Mengenal Pelabuhan di Singapura

Changi Airport: Bandara di Singapura yang Merupakan Bandara Terbaik di Dunia

Befree Support Team