Pahami Dulu Peta Wisata Singapura Sebelum Menjelajahi Singapore

Pahami Dulu Peta Wisata Singapura Sebelum Menjelajahi Singapore

2018-08-16 08:48:27

Mengenal Lebih Dalam Peta Wisata Singapura

Memahami peta wisata Singapura adalah hal yang penting jika Traveler ingin berkunjung ke Singapura. Meskipun negara ini tidak terlalu luas namun Traveler harus mengerti arah mana yang harus dituju. Dengan mengerti berbagai sudut dan arah destinasi yang akan Traveler kunjungi akan lebih memudahkan dalam menjelajah setiap destinasi yang ada.

Jika Traveler hendak mencari panduan terbaik peta jalan Singapura, ulasan berikut akan sangat bermanfaat bagi Traveler. Dari satu destinasi ke destinasi lainnya akan lebih mudah dipahami. Tidak cuma itu, ulasan berikut akan memberikan wawasan tentang peta Singapore untuk jelajah Singapura yang lebih baik.

Kenali Dulu Pembagian Wilayah di Singapura

Peta Singapura

Meskipun Singapura memang hanyalah negara kecil dengan wilayah yang mungkin tidak begitu luas. Bagi Traveler yang ingin berkunjung ke Singapura akan sangat bijak jika memahami terlebih dahulu pembagian distrik di negara ini. Secara garis besar Singapura terbagi atas 4 wilayah utama. Ada West Region, North Region, East Region dan Central Region. Setiap distrik dari negara ini memiliki keunikannya masing-masing. Memahami peta Singapore ini akan sangat memudahkan Traveler menjelajah setiap destinasi yang ada.

Western Region

Jurong Bird Park

Dalam ulasan peta singapore 2018 ini, Western District adalah wilayah yang paling dekat dengan selat Johor. Wilayah ini adalah wilayah yang paling rimbun di Singapura. Daerah ini adalah tempat dengan hutan terbaik di Singapura. Peternakan juga menjadi komoditas utama wilayah western region.

Selain itu, jika Traveler melihat peta peta jalan Singapore ada beberapa destinasi wisata Singapura yang dapat Traveler kunjungi di Western Region. Ada destinasi seperti Chinese Garden dan Jurong Lake dan Ulu Pandan Connector Bridge serta Jurong Bird Park. Selain itu, karena terletak dekat kawasan industri Johor, Malaysia, wilayah ini sedikit mengalami pencemaran udara.

East Region

East Coast Park

Berpindah dari Western Region menuju East Region ada perbedaan mencolok di antara keduanya. Wilayah Singapura ini memiliki keadaan yang lebih hidup jika dibandingkan dengan Western Region. Terletak paling dekat dengan Changi International Airport membuat distrik ini sangat hidup. Bisnis dan wisata lebih berkembang di East Region.

Jika Traveler pernah membaca peta wisata Singapura pdf, ada beberapa destinasi andalan yang bisa Traveler kunjungi di East Region. Mulai dari Pasir Ris Park, Bedok Reservoir Park sampai East Coast Park. Selain itu di wilayah Geylang akan sangat ramai dengan berbagai makanan khas Indonesia dan Malaysia pada bulan Ramadhan.

Kafe dan berbagai macam restoran juga mudah ditemui di East Region. Di beberapa tempat Traveler bisa menyewa sepeda untuk menjelajahi wilayah ini. Area permainan air juga sudah tersedia. Namun yang menjadi kelemahan East Region adalah kontur wilayahnya yang berupa rawa-rawa. Udara disini cenderung agak panas. Tapi Traveler jangan khawatir, banyak area terbuka hijau yang bisa meneduhkan Traveler.

Central Region

Garden By The Bay

Mengunjungi Singapura sangat penting untuk memahami peta MRT Singapore 2018. Dengan mengerti dan memahami peta MRT Singapura akan memudahkan Traveler menemukan destinasi paling keren di Singapura. Jika Traveler sudah melakukannya maka Traveller akan menemukan bahwa Central Region adalah pusat wisata dari Singapura. Banyak destinasi menarik yang akan Traveler temukan di wilayah Singapura ini. Selain itu, wilayah ini juga menjadi pusat bisnis yang berkembang sangat pesat di Singapura.

Lalu destinasi wisata apa saja yang dapat Traveler nikmati di Central Region Singapore. Dimulai dari destinasi Orchard Road, Bugis, dan Marina Bay Sands. Semua lokasi tersebut terletak di Central Region.

Di Orchard road yang sangat terkenal akan pusat perbelanjaannya akan membuat Traveler senang membeli berbagai macam oleh-oleh disini. Di wilayah Bugis ada Bugis Street yang sangat terkenal. Sedangkan di wilayah Marina Bay sands ada begitu banyak tempat wisata di Singapura yang akan memanjakan mata Traveler. Traveler bisa memulai petualangan traveler di Garden by the Bay yang begitu terkenal dengan Flower Dome yang mengagumkan. Ada juga SkyPark yang begitu mengagumkan untuk memandang pemandangan Singapura dari atas langit. Tidak lupa Merlion Park dengan patung singa yang begitu ikonik.

Selain itu masih ada Chinatown Heritage Centre yang akan membawa Traveler menyelami nuansa peninggalan masyarakat keturunan Tionghoa di Singapura. Masih ada lagi, jika Traveler ingin berkeliling, bisa juga menggunakan Captain Explorer Duck Tour untuk mengunjungi destinasi menarik lainnya. Bisa dikatakan Central Region adalah wilayah utama Singapura yang penuh dengan atraksi wisata terbaik untuk dikunjungi.

North Region

Singapore Zoo

District terakhir dari wilayah Singapura yang perlu Traveler pahami adalah North Region. Wilayah ini terbagi menjadi dua bagian. Ada wilayah Northwest yang meliputi daerah seperti Woodlands dan Kranji. Wilayah satunya adalah Northeast. Wilayah ini meliputi daerah seperti Sengkang dan Punggol.

Di wilayah North Region destinasi yang sangat terkenal adalah Singapore Zoo. Tidak hanya Singapore Zoo yang dapat Traveler nikmati. Ada destinasi alin yang tidak kalah menarik seperti Bollywood Farm dan Sembawang Park yang masih memiliki pantai alami.

Peta MRT singapura

Sngapore MRT

Menjelajah Singapura akan begitu mudah dengan menggunakan Singapore MRT. Traveler dapat menyentuh hampir semua wilayah Singapura dari Western Region, East Region, Central Region dan North Region. Dengan menggunakan peta MRT Singapura terbaru, seluruh destinasi wisata yang ada di Singapura akan dengan mudah Traveler temukan. Namun sebelum itu, Traveler harus tau cara membaca peta MRT singapore yang baik dan benar.

Untuk membaca peta MRT Singapore sangatlah mudah dilakukan. Traveler hanya perlu memperhatikan bagian ujung dari setiap jalur yang yang ada. Misalnya, jalur hijau adalah jalur untuk Jurong dan Changi Airport. Jalur merah adalah jalur untuk Marina Bay ke Bukit Batok. Begitu seterusnya dan Traveler hanya perlu memperhatikan setiap warna yang berbeda. Jalur yang berbeda akan membawa ke destinasi yang berbeda dan Traveler tinggal menentukan destinasi mana yang akan dikunjungi. Bagaimana Traveler? Sangat mudah kan memahami jalur MRT Singapore? Jika iya tentunya Traveler sudah sangat siap untuk berkunjung dan menjelajah setiap sudut Singapura.

Dengan pengetahuan akan wilayah Singapura dan pembagian daerah wisata yang ada tentunya akan sangat mempermudah Traveler menemukan tujuan favorit Traveler. Didukung dengan informasi tentang peta MRT yang akurat serta cara membaca peta MRT yang tepat, menjelajah Singapura adalah hal mudah dilakukan. Traveler tidak perlu ragu lagi jika ingin berkunjung ke negara ini. Meskipun baru pertama kali berkunjung dan mungkin seorang diri di sana, setiap destinasi yang Traveler inginkan akan mudah dijangkau.

Tidak kalah menyenangkan jika berpetualang di Singapura bersama keluarga atau kawan tercinta. Ajak mereka untuk menjelajah setiap sudut Singapura yang penuh dengan atraksi dan hiburan. Pastikan wisata terbaik Traveler di Singapura penuh dengan kemudahan akses destinasi dan setiap kesenangan yang ada menjadi tidak terlupakan.

10 Wisata di Singapura yang Bikin Kamu Susah Move On

Tips Jitu Backpacker Singapore untuk Pemula

Wow! Tempat Wisata Singapura Gratis Ini Ramah untuk Anak dan Orang Tua Loh!

Rekomendasi Hotel di Singapura Dekat MRT untuk Liburan Anda

7 Periode Waktu Terbaik Liburan ke Singapura beserta Alasannya!

7 Hotel di Singapura yang Murah dan Nyaman untuk Wisatawan

8 Street Food Singapore yang Sayang untuk Dilewatkan

Mengulik Mata Uang Singapura serta Tips Liburan Hemat ke Negeri Seribu Larangan

7 Destinasi Wisata yang Wajib Ada Dalam Itinerary Singapore Malaysia

Oleh Oleh Khas Singapura yang Wajib Anda Miliki

Ini Dia Panduan Singapore Itinerary 3H2M untuk Liburan Backpacker Anti Kanker

10 Rekomendasi Hotel di Singapore yang Berlokasi Strategis

10 Fakta Menarik Tentang Negara Singapura

Liburan Asyik Ke 6 Tempat Hits Di Singapore

7 Wisata Alam Singapura Menyegarkan Paru-Paru Wisatawan

6 Tempat Wisata Anak Di Singapore

Liburan Hemat Ke 5 Wisata Murah Di Singapore

Awali Liburan Seru Anda Ke 8 Tempat Wisata Pagi Di Singapura

5 Tempat Nongkrong Malam Di Singapore Paling Hits

Satu Hari Menjelajah 5 Tempat Wisata Budaya Singapura

5 Tempat Wisata Alam Di Singapura Terpopuler

Yuk Jalan-Jalan Ke 5 Tempat Wisata Anak Singapore

5 Tempat Wisata Anak Di Singapore Favorit Keluarga

Referensi 5 Tempat Nongkrong Malam Di Singapore

8 Tempat Wisata Di Singapore Yang Wajib Dikunjungi

7 Wisata Anti Mainstream Singapore Yang Wajib Dikunjungi

Rencanakan Liburan Dari Sekarang Ke Tempat Kekinian Di Singapore

6 Pesona Wisata Malam Singapura Tak Terlupakan

Yuk Shopping Ke 7 Tempat Belanja Murah Di Singapore

Percantik Feed Sosial Media Ke 8 Tempat Instagramable Di Singapura

Nikmati Hiburan Malam Ke Tempat Wisata 24 Jam Di Singapore

List 5 Tempat Belanja Murah Di Singapura

Temukan 5 Tempat Wisata Di Singapore Yang Jarang Dikunjungi

Yuk Liburan Ke 5 Tempat Wisata Di Singapura Yang Unik Dan Menarik

Yuk Liburan Ke Tempat Wisata Anti Mainstream Di Singapura

5 Tempat Wisata Singapura Backpacker

Liburan Asik Ke 6 Tempat Wisata Singapura Gratis

5 Tempat Wisata Singapura Terpopuler Masa Kini

5 Tempat Wisata Di Singapura Cocok Untuk Liburan Awal Tahun

Menikmati 5 Wisata Singapore Paling Hits

Yuk Kunjungi 7 Tempat Wisata Singapore Terfavorit

5 Tempat Wisata Di Singapore Paling Menarik

Ini Dia 5 Tempat Wisata Singapura Paling Populer

5 Tempat Wisata Alam Singapura Wajib untuk Liburan Keluarga

5 Tempat Untuk Penggila Coklat Singapore

5 Rekomendasi Tempat Wisata Ramah Anak di Singapura

5 Hal Seputar Gardens By The Bay Yang Perlu Diketahui

Wisata Hits & Eksotis di Marina Bay Sands Skypark Observation Deck

Manjakan Mata dengan Pertunjukan Air Spektakuler di Wings Of Time!

Menjelajahi Singapore Menggunakan Kendaraan Amfibi Captain Explorer DUKW

Mengenal Setiap Sudut Singapura dengan Funvee Open Top Bus 1 Day Hopper

Menjelajahi Keindahan Flora di National Orchid Garden

Nikmati Kesegaran Bermain Air di Adventure Cove Waterpark Singapore

Berpetualang di Sentosa 4D Adventureland

Luge dan Skyride, Seratus Kali Lipat Lebih Seru dari BomBomcar Biasa!

Wisata Malam Terbaik di Rainforest Lumina di Singapore Zoo

Tempat Terbaik Mengenal Sejarah Singapura, Ya Hanya di National Museum of Singapore

Jelajahi Singapura dengan Hippo Bus Night City Tour Singapore

Menjelajahi Alam Eksotis Butterfly dan Insect Kingdom

Liburan Penuh Warna di Jurong Bird Park Singapore

Bersenang Senang di Wild Wild Wet Singapore

Berlibur ke Singapura, ArtScience Museum wajib ada dalam Bucket List-mu!

Awas Gagal Fokus, Ada Kate Middleton di Madame Tussauds Singapore !

Petualangan Seru Bermain Salju di Snow City Singapore

Cara Terbaik Untuk Berkeliling Singapura dengan Singapore Hop On Hop Off

Satu Jam Lebih Dekat dengan Harimau Siberia di Singapore Zoo

Menyelami Dunia Bawah Laut di SEA Aquarium

Liburan Asyik dan Edukatif di KidZania Singapore

Liburan Anti Mainstream dengan Menjelajahi Karya Seni Terkenal di National Gallery Singapore

Membahas Semua Hal Tentang Dolphin Island Singapore

Menantang Ombak Buatan di Wave House Sentosa

Nikmati Lezatnya Hidangan Buffet Lunch di Grand Hyatt Hotel Singapura

Cara Asik Menikmati Liburan Dengan Go Green Segway

Bernostalgia Masa Kecil di Mint Museum of Toys Singapura

Serba-serbi Singapore Cable Car yang Perlu Kamu Ketahui

Menikmati Keindahan Panorama Singapura dari Tiger Sky Tower

Menjelajah Trick Eye Museum Singapore

Menjelajahi Seluk-Beluk Sentosa Merlion Tower

Sehari Menjelajahi Wahana Seru di Mega Adventure Park Singapore

Menikmati keindahan Singapura dengan Singapore River Cruise by Water B

Semua tentang Night Safari Singapore & yang Bisa Ditemukan di Sana

Cari Tahu Lebih dalam tentang Legoland Malaysia dan Hal Menarik tentang Taman Bermain ini

Seputar Gardens by the Bay dan Apa yang Bisa Dilakukan di Sana

Serunya Menghabiskan Liburan di Universal Studio Singapura

6 Tempat Beli Barang Branded Murah di Singapore

Tempat Wisata Di Singapore 2018 Yang Hits Di Media Sosial

Tempat Wisata yang Dapat Dikunjungi di Singapura Bersama Keluarga

Tempat Wisata Religi di Singapura dengan Arsitektur Menakjubkan

Tempat Wisata Di Singapura Yang Terkenal dan Gratis

Tempat Wisata di Singapura Gratis dan Murah, Ini Lho Daftarnya

Tempat Wisata di Pulau Sentosa Singapura, Destinasi Andalan Negeri Singa

Tempat Tempat Wisata di Singapura untuk Travelers on a Budget

Pilihan Destinasi dengan Tiket Tempat Wisata di Singapura yang Murah

Mengenal Sistem dan Berbagai Jenis Transportasi di Singapura

Kepoin Yuk Tempat Wisata Menarik di Singapura

Jangan Lewatkan 7 Tempat Wisata di Singapura ini

Ini 7 Tempat Wisata di Singapura yang Gratis

Daftar Tempat Wisata di Singapura untuk Backpackers

Bijak dalam Memilih Harga Tiket Tempat Wisata di Singapura

Berwisata ke 7 Tempat Wisata di Singapura yang Unik

Berlibur ke 7 Tempat Wisata Gratis di Singapura

10 Tempat Wisata Terbaik di Singapura

8 Tempat Wisata yang Ada di Singapura

8 Tempat Wisata di Singapura yang Terbaik

8 Tempat Belanja Murah di Singapura untuk Para Shopaholic

7 Tempat Wisata Terkenal di Singapura

7 Tempat Wisata Favorit di Singapura yang Instagramable

7 tempat wisata di Singapura yang unik dan wajib Anda kunjungi

7 Tempat Wisata di Singapura dan Harga Tiket Masuknya

7 Tempat Wisata di Singapura Beserta Harganya

7 Tempat Wisata di Kota Singapura

7 Tempat Wisata Anak di Singapura

7 Tempat Murah & Asik untuk Wisata Singapura Backpacker

7 Nama Tempat Wisata di Singapura

7 Menu Liburan di Tempat Wisata di Singapura 2018

6+ Tempat Wisata di Singapura yang Terkenal

6 Tempat Wisata Singapura Terbaik untuk Liburan ala Backpackers

5 Tempat Wisata di Singapura untuk Anak dan Orang Tua

5 Tempat Wisata di Singapura Paling Populer

Pilihan Wisata di City Hall Singapore, Paling Dekat dan Mudah Dijangkau

Panduan Wisata: Mengenal Tempat Wisata di Chinatown Singapore

Pahami Dulu Peta Wisata Singapura Sebelum Menjelajahi Singapore

Menjelajahi 7 Tempat-tempat Wisata di Singapore

Mencoba 6 Tempat Wisata Baru di Singapore

Mencari 7 Tempat Wisata di Singapore yang Jarang Dikunjungi

Jalan-jalan ke 10 Tempat Wisata di Singapore yang Terkenal

Berkenalan dengan 6 Tempat Wisata di Singapore Terbaru

Ayo Kunjungi 7 Tempat Wisata Terbaru di Singapore!

10 Tempat Wisata Wajib di Singapore

10 Tempat Wisata di Singapore yang Wajib Dikunjungi

10 Tempat Wisata di Singapore yang Murah

8 Tempat Wisata Kuliner di Singapore yang Paling Dicari

7+ Tempat Wisata di Singapore untuk Anak

7+ Tempat Wisata di Marina Bay Singapore

7 Tempat Wisata Gratis di Singapore

7 Tempat Wisata Favorit di Singapore untuk Wisatawan Pemula

7 Tempat wisata di Singapore Dari Yang Unik Sampai Yang Klasik

7 Tempat Wisata di Singapore dan Harganya

7 Tempat Wisata di Singapore dan Harga Tiket Masuk

7 Daftar Tempat Wisata di Singapore yang Paling Seru

6 Tempat Wisata Anak di Singapore yang Wajib Dikunjungi

5 Tempat Wisata yang Wajib Dikunjungi di Singapore

Oleh-Oleh Singapore Itu Ada Banyak, Nomor 5 yang Kekininian

Mengenal Pelabuhan di Singapura

Changi Airport: Bandara di Singapura yang Merupakan Bandara Terbaik di Dunia

Befree Support Team