Serba-serbi Singapore Cable Car yang Perlu Kamu Ketahui

Serba-serbi Singapore Cable Car yang Perlu Kamu Ketahui

2018-10-24 08:53:50

Nikmati Pemandangan Indah Pulau Sentosa dari Atas Ketinggian

Cable Car 1

Saat liburan ke Singapura rasanya belum lengkap kalau belum menyeberang ke Pulau Sentosa dengan Singapore Cable Car. Pasalnya Pulau Sentosa memiliki banyak sekali tempat wisata yang keren-keren dan sayang untuk dilewatkan. Disini kamu bisa mengunjungi Universal Studios Singapore, SEA Aquarium, Madame Tussauds, melihat pertunjukan Wings of Time, dan masih banyak lagi tempat-tempat menarik lainnya yang ditawarkan oleh Pulau Sentosa. Untuk berpindah dari satu tempat wisata ke tempat wisata lain, Pulau Sentosa memiliki transportasi yang unik dan tentunya bisa menjadi salah satu pengalaman yang tak terlupakan, karena kamu bisa berkeliling Pulau Sentosa dengan mengendarai Cable Car sembari menikmati pemandangan indah Pulau Sentosa dari atas ketinggian.

Apa itu Singapore Cable Car?

Singapore Cable Car adalah salah satu transportasi yang paling terkenal di Singapura. Singapore Cable Car merupakan kereta gantung pertama di dunia yang melewati sebuah pelabuhan yang secara resmi dibuka pada tanggal 15 Februari 1974. Kereta gantung ini menghubungan Harbour Front Singapura, Pulau Sentosa, dan Mount Faber.

apa itu singapore cable car

Dalam sebuah Cabin dapat memuat 4-8 orang penumpang, tergantung pada jenis kabin yang dinaiki. Kamu bisa melihat pemandangan Singapura dengan sangat jelas dari atas ketinggian, pasalnya hampir semua dinding kabin dari Singapore Cable Car ini terbuat dari kaca. Dari dalam kereta gantung, kamu bisa menikmati pemandangan pelabuhan Singapura, Singapore River, Pulau Sentosa, Puncak Mount Faber, dan masih banyak lagi.

Liburan mudah dan anti ribet dengan BeFreeTour

Satu tips untuk kamu yang tertarik untuk menaiki Singapore Cable Car, biasanya di musim liburan Ticketing Counter Singapore Cable Car akan sangat sibuk, dan otomatis antrian para pembeli tiket sangat panjang dan mengular. Tentunya kamu nggak mau dong, berlama-lama berdiri untuk mengantri di depan loket tiket.

Dengan Befreetour, nggak ada lagi yang namanya antri panjang, ditambah lagi dengan jaminan harga lebih murah dari pada membeli langsung di Ticketing Counter Singapore Cable Car. Say bye bye deh sama penumpang-penumpang yang lagi antri, karena kamu bisa langsung menuju ke lantai 15 dan cus naik Cable Car.

Harga Tiket Singapore Cable Car

 Singapore Cable Car Procelist

---> Klik Disini untuk Pemesanan Tiket Singapore Cable Car <---

Lokasi Penukaran dan Keberangkatan Singapore Cable Car 

singapore cable car line

Mount Faber Line

  • Stasiun Mount Faber (untuk Mount Faber)
    • Alamat: 109 Mount Faber Road, Singapura 099203
    • Jam operasional untuk penukaran tiket: 08:45-21:15 setiap hari
  • Stasiun HarbourFront (untuk Vivo City, Harbour Front MRT)
    • Alamat: Harbourfront Tower 2, 3 HarbourFront Place, Level 1, Singapore 099254. Jika kamudatang dari stasiun MRT Harbourfront, ambil Exit B menuju HarbourFront Center. Sebrangi jembatan (di samping KFC di level 2) dan ikuti petunjuk arah Singapore Cable Car di HarbourFront Tower Two
    • Jam operasional untuk penukaran tiket: 08:45-21:15 setiap hari
  • Stasiun Sentosa (untuk transfer ke jalur ke Sentosa di Imbiah Lookout)
    • Alamat: 50 Jalan Imbiah (di sebelah Gift Shop)
    • Jam operasional untuk penukaran tiket: 08:45-21:15 setiap hari

Sentosa Line

  • Imbiah Lookout (untuk Skyline Luge, Adventureland, MegaZip, Madame Tussauds)
    • Alamat: 60 Jalan Imbiah, Singapura 098466
    • Jam operasional untuk penukaran tiket: 08:45-21:15 setiap hari
  • Merlion Station (untuk Sentosa Merlion, S.E.A Aquarium, Universal Studios Singapore)
    • Alamat: 2 Siloso Road, Singapura 098973
    • Jam operasional untuk penukaran tiket: 08:45-21:15 setiap hari
  • Siloso Point Station: (untuk Fort Siloso, Siloso Beach)
    • Alamat: 81 Siloso Road, Singapura 098979
    • Jam operasional untuk penukaran tiket: 08:45-21:15 setiap hari

Destinasi-destinasi menarik yang bisa kamu kunjungi dengan Singapore Cable Car

Singapore from above

Ada banyak tempat wisata terkenal di Singapura yang bisa kamu kunjungi dengan menaiki Singapore Cable Car untuk berpindah dari tempat satu ke tempat yang lain. Setiap tempat wisata tersebut memiliki keunikan dan tema masing-masing yang sayang untuk dilewatkan. Lalu apa saja tempat-tempat yang sudah dimaksudkan teresbut? Yuk kita lihat destinasi-destinasi keren yang bisa disinggahi dengan Singapore Cable car.

  1. Berkunjung ke taman hiburan yang paling terkenal di Singapura, Universal Studios Singapore

USJ

Tentu telinga kamu sudah nggak asing lagi saat mendengar Universal Studios Singapore. Yap! Taman hiburan yang memiliki berbagai macam wahana yang super lengkap dan paling banyak diminati untuk dikunjungi para turis mancanegara menawarkan keseruan yang ultimate.

Berikut adalah beberapa wahana yang patut untuk kamu coba seperti Sesame Street Spaghetti Space Chase, Transformer the ride 3D, Wahana Roller coaster Battlestar Galactica, Revenge of the Mummy, Jurassic Park Rapid Adventure, Waterworld, dan masih banyak lagi.

Untuk bisa sampai ke Universal Studios Singapore caranya gampang banget, cukup menaiki Singapore Cable Car dan mengambil jalur menuju Sentosa Line dan turun di Merlion Station, lalu menuju ke Imbiah Station dan turun Waterfront Station dengan menaiki Sentosa Express kurang lebih 3 menit, kemudian sampai deh di Universal Studio Singapore.

  1. Berfoto dengan tokoh-tokoh terkenal di dunia hanya di Madame Tussauds Singapore

 Madame Tussauds

Madame Tussauds adalah museum patung lilin yang kepopulerannya sudah tidak diragukan lagi. Kapan lagi bisa berfoto selfie dengan aktris dan aktor favoritmu kalau bukan hanya di Madame Tussauds.

Di Madame Tussauds Singapore, kamu tidak hanya bisa berfoto dengan tokoh-tokoh terkenal di dunia, tapi kamu juga bisa merasakan menjadi superhero di Marvel 4D Cinema. Selain itu kamu bisa mengeksplorasi sejarah negara Singapura di Images of Singapore. Dan yang terakhir menaiki perahu dan masukilah dunia yang penuh dengan cahaya-cahaya lampu di Spirit of Singapore Boat Ride sembari menikmati pemandangan kota Singapura dalam bentuk yang lebih kecil seperti Marina Bay Sands, Garden by the Bay, Singapore F1, dan lain-lain.

Untuk tiba di Madame Tussauds, kamu juga bisa menaiki Singapore Cable Car dari Harbour Front Tower 2 atau Mount Faber Station lalu turun di Imbiah Sentosa Cable Car Station.

  1. Eksplorasi kehidupan bawah laut di S.E.A Aquarium

SEA Aquarium

S.E.A Aquarium merupakan salah satu aquarium terbesar di dunia yang memiliki lebih dari 1,000 spesies laut dan 100,000 hewan laut yang tersebar di 50 habitat yang berbeda. Di dalam S.E.A Aquarium juga terdapat Maritime Experiential Museum yang berisi tentang sejarah perjuangan dari Jenderal Besar Cheng Ho yang mengelilingi dunia dan berkunjung ke Singapura.

Untuk bisa tiba di S.E.A Aquarium Singapore, kamu juga tetao bisa menaiki Cable Car Singapore caranya pilih Jalur Sentosa Line, lalu turun di Merlion Station dilanjutkan berjalan kaki ke Imbiah Station kurang lebih 1 menit, kemudian menaiki Sentosa Express dan turun di Waterfront Station dan berjalan kaki lagi ke S.E.A Aquarium kurang lebih 5 menit, mudah kan?

  1. Rasakan pengalaman unik menaiki Skyline Luge & Skyride Sentosa

Luge and Skyride

Skyline luge ini terinspirasi dari penemuan di Rotorua (New Zealand) pada tahun 1985. Skyline luge yang ada di Singapura ini adalah yang pertama di Benua Asia dan menawarkan 2 tipe wahana yaitu Luge dan Skyride.

Luge sendiri merupakan kendaraan yang bertenaga gravitasi, dimana si pengendara bisa mengendalikan dan mengarahkan kendalinya dengan cara mendorong atau menarik kemudi untuk memperlambat dan mempercepat laju Luge.

Sedangkan Skyride sendiri adalah semacam kereta gantung yang terbuka yang jalurnya menuju ke puncak trem. Dengan mengendarai Skyride, kamu bisa menikmati pemandangan indah Pulau Sentisa dan Laut China Selatan.

Dan untuk menuju ke Skyline Luge & Skyride kamu bisa menaiki Singapore Cable Car dari HarbourFront Tower 2 atau Mount Faber Station, kemudian turun di Imbiah Sentosa Cable Car Station lalu berjalan kaki ke Skyline Luge & Skyride.

  1. Melihat pertunjukan Wings Of Time yang megah di pesisir pantai

wings of time

Indah, megah, misterius dan memukau adalah kata-kata yang sangat tepat untuk menjelaskan betapa menganggumkannya pertunjukan Wings of Time. Tidak ada aktivitas yg lebih luar biasa untuk perjalanan kamu di Pulau Sentosa selain melihat pertunjukan spektakuler Wings of Time yang hanya bisa kita lihat pada malam hari dengan latar belakang lautan lepas.

Wings of Time menyajikan pertunjukan yang merupakan gabungan dari beberapa elemen air, cahaya laser, efek api, ditambah dengan setting yang megah dan musik yang mengalun indah.  Wings of Time bercerita tentang persahabatan antara Shahbaz burung yang ada di dalam mitos masyarakat Singapura dan juga teman-teman manusianya.

Untuk bisa tiba di tempat pertunjukan Wings Of Time dengan Singapore Cable Car caranya sangat mudah tinggal turun di Sentosa Station, kemudian menaiki Sentosa Express dari Imbiah Station dan menuju ke Beach Station, lalu naik ke Siloso Beach dan berjalan kaki sedikit sampai deh di Wings of Time Theater.

Jangan lupa untuk menggunakan Singapore Cable Car untuk menikmati pengalaman berbeda saat menjelajah Singapura. Plus poin dari menaiki Singapore Cable Car adalah kamu bisa masuk ke Pulau Sentosa secara gratis. Jadi tunggu apa lagi? (Lpa)

---> Klik Disini untuk Pemesanan Tiket Singapore Cable Car <---

10 Wisata di Singapura yang Bikin Kamu Susah Move On

Tips Jitu Backpacker Singapore untuk Pemula

Wow! Tempat Wisata Singapura Gratis Ini Ramah untuk Anak dan Orang Tua Loh!

Rekomendasi Hotel di Singapura Dekat MRT untuk Liburan Anda

7 Periode Waktu Terbaik Liburan ke Singapura beserta Alasannya!

7 Hotel di Singapura yang Murah dan Nyaman untuk Wisatawan

8 Street Food Singapore yang Sayang untuk Dilewatkan

Mengulik Mata Uang Singapura serta Tips Liburan Hemat ke Negeri Seribu Larangan

7 Destinasi Wisata yang Wajib Ada Dalam Itinerary Singapore Malaysia

Oleh Oleh Khas Singapura yang Wajib Anda Miliki

Ini Dia Panduan Singapore Itinerary 3H2M untuk Liburan Backpacker Anti Kanker

10 Rekomendasi Hotel di Singapore yang Berlokasi Strategis

10 Fakta Menarik Tentang Negara Singapura

Liburan Asyik Ke 6 Tempat Hits Di Singapore

7 Wisata Alam Singapura Menyegarkan Paru-Paru Wisatawan

6 Tempat Wisata Anak Di Singapore

Liburan Hemat Ke 5 Wisata Murah Di Singapore

Awali Liburan Seru Anda Ke 8 Tempat Wisata Pagi Di Singapura

5 Tempat Nongkrong Malam Di Singapore Paling Hits

Satu Hari Menjelajah 5 Tempat Wisata Budaya Singapura

5 Tempat Wisata Alam Di Singapura Terpopuler

Yuk Jalan-Jalan Ke 5 Tempat Wisata Anak Singapore

5 Tempat Wisata Anak Di Singapore Favorit Keluarga

Referensi 5 Tempat Nongkrong Malam Di Singapore

8 Tempat Wisata Di Singapore Yang Wajib Dikunjungi

7 Wisata Anti Mainstream Singapore Yang Wajib Dikunjungi

Rencanakan Liburan Dari Sekarang Ke Tempat Kekinian Di Singapore

6 Pesona Wisata Malam Singapura Tak Terlupakan

Yuk Shopping Ke 7 Tempat Belanja Murah Di Singapore

Percantik Feed Sosial Media Ke 8 Tempat Instagramable Di Singapura

Nikmati Hiburan Malam Ke Tempat Wisata 24 Jam Di Singapore

List 5 Tempat Belanja Murah Di Singapura

Temukan 5 Tempat Wisata Di Singapore Yang Jarang Dikunjungi

Yuk Liburan Ke 5 Tempat Wisata Di Singapura Yang Unik Dan Menarik

Yuk Liburan Ke Tempat Wisata Anti Mainstream Di Singapura

5 Tempat Wisata Singapura Backpacker

Liburan Asik Ke 6 Tempat Wisata Singapura Gratis

5 Tempat Wisata Singapura Terpopuler Masa Kini

5 Tempat Wisata Di Singapura Cocok Untuk Liburan Awal Tahun

Menikmati 5 Wisata Singapore Paling Hits

Yuk Kunjungi 7 Tempat Wisata Singapore Terfavorit

5 Tempat Wisata Di Singapore Paling Menarik

Ini Dia 5 Tempat Wisata Singapura Paling Populer

5 Tempat Wisata Alam Singapura Wajib untuk Liburan Keluarga

5 Tempat Untuk Penggila Coklat Singapore

5 Rekomendasi Tempat Wisata Ramah Anak di Singapura

5 Hal Seputar Gardens By The Bay Yang Perlu Diketahui

Wisata Hits & Eksotis di Marina Bay Sands Skypark Observation Deck

Manjakan Mata dengan Pertunjukan Air Spektakuler di Wings Of Time!

Menjelajahi Singapore Menggunakan Kendaraan Amfibi Captain Explorer DUKW

Mengenal Setiap Sudut Singapura dengan Funvee Open Top Bus 1 Day Hopper

Menjelajahi Keindahan Flora di National Orchid Garden

Nikmati Kesegaran Bermain Air di Adventure Cove Waterpark Singapore

Berpetualang di Sentosa 4D Adventureland

Luge dan Skyride, Seratus Kali Lipat Lebih Seru dari BomBomcar Biasa!

Wisata Malam Terbaik di Rainforest Lumina di Singapore Zoo

Tempat Terbaik Mengenal Sejarah Singapura, Ya Hanya di National Museum of Singapore

Jelajahi Singapura dengan Hippo Bus Night City Tour Singapore

Menjelajahi Alam Eksotis Butterfly dan Insect Kingdom

Liburan Penuh Warna di Jurong Bird Park Singapore

Bersenang Senang di Wild Wild Wet Singapore

Berlibur ke Singapura, ArtScience Museum wajib ada dalam Bucket List-mu!

Awas Gagal Fokus, Ada Kate Middleton di Madame Tussauds Singapore !

Petualangan Seru Bermain Salju di Snow City Singapore

Cara Terbaik Untuk Berkeliling Singapura dengan Singapore Hop On Hop Off

Satu Jam Lebih Dekat dengan Harimau Siberia di Singapore Zoo

Menyelami Dunia Bawah Laut di SEA Aquarium

Liburan Asyik dan Edukatif di KidZania Singapore

Liburan Anti Mainstream dengan Menjelajahi Karya Seni Terkenal di National Gallery Singapore

Membahas Semua Hal Tentang Dolphin Island Singapore

Menantang Ombak Buatan di Wave House Sentosa

Nikmati Lezatnya Hidangan Buffet Lunch di Grand Hyatt Hotel Singapura

Cara Asik Menikmati Liburan Dengan Go Green Segway

Bernostalgia Masa Kecil di Mint Museum of Toys Singapura

Serba-serbi Singapore Cable Car yang Perlu Kamu Ketahui

Menikmati Keindahan Panorama Singapura dari Tiger Sky Tower

Menjelajah Trick Eye Museum Singapore

Menjelajahi Seluk-Beluk Sentosa Merlion Tower

Sehari Menjelajahi Wahana Seru di Mega Adventure Park Singapore

Menikmati keindahan Singapura dengan Singapore River Cruise by Water B

Semua tentang Night Safari Singapore & yang Bisa Ditemukan di Sana

Cari Tahu Lebih dalam tentang Legoland Malaysia dan Hal Menarik tentang Taman Bermain ini

Seputar Gardens by the Bay dan Apa yang Bisa Dilakukan di Sana

Serunya Menghabiskan Liburan di Universal Studio Singapura

6 Tempat Beli Barang Branded Murah di Singapore

Tempat Wisata Di Singapore 2018 Yang Hits Di Media Sosial

Tempat Wisata yang Dapat Dikunjungi di Singapura Bersama Keluarga

Tempat Wisata Religi di Singapura dengan Arsitektur Menakjubkan

Tempat Wisata Di Singapura Yang Terkenal dan Gratis

Tempat Wisata di Singapura Gratis dan Murah, Ini Lho Daftarnya

Tempat Wisata di Pulau Sentosa Singapura, Destinasi Andalan Negeri Singa

Tempat Tempat Wisata di Singapura untuk Travelers on a Budget

Pilihan Destinasi dengan Tiket Tempat Wisata di Singapura yang Murah

Mengenal Sistem dan Berbagai Jenis Transportasi di Singapura

Kepoin Yuk Tempat Wisata Menarik di Singapura

Jangan Lewatkan 7 Tempat Wisata di Singapura ini

Ini 7 Tempat Wisata di Singapura yang Gratis

Daftar Tempat Wisata di Singapura untuk Backpackers

Bijak dalam Memilih Harga Tiket Tempat Wisata di Singapura

Berwisata ke 7 Tempat Wisata di Singapura yang Unik

Berlibur ke 7 Tempat Wisata Gratis di Singapura

10 Tempat Wisata Terbaik di Singapura

8 Tempat Wisata yang Ada di Singapura

8 Tempat Wisata di Singapura yang Terbaik

8 Tempat Belanja Murah di Singapura untuk Para Shopaholic

7 Tempat Wisata Terkenal di Singapura

7 Tempat Wisata Favorit di Singapura yang Instagramable

7 tempat wisata di Singapura yang unik dan wajib Anda kunjungi

7 Tempat Wisata di Singapura dan Harga Tiket Masuknya

7 Tempat Wisata di Singapura Beserta Harganya

7 Tempat Wisata di Kota Singapura

7 Tempat Wisata Anak di Singapura

7 Tempat Murah & Asik untuk Wisata Singapura Backpacker

7 Nama Tempat Wisata di Singapura

7 Menu Liburan di Tempat Wisata di Singapura 2018

6+ Tempat Wisata di Singapura yang Terkenal

6 Tempat Wisata Singapura Terbaik untuk Liburan ala Backpackers

5 Tempat Wisata di Singapura untuk Anak dan Orang Tua

5 Tempat Wisata di Singapura Paling Populer

Pilihan Wisata di City Hall Singapore, Paling Dekat dan Mudah Dijangkau

Panduan Wisata: Mengenal Tempat Wisata di Chinatown Singapore

Pahami Dulu Peta Wisata Singapura Sebelum Menjelajahi Singapore

Menjelajahi 7 Tempat-tempat Wisata di Singapore

Mencoba 6 Tempat Wisata Baru di Singapore

Mencari 7 Tempat Wisata di Singapore yang Jarang Dikunjungi

Jalan-jalan ke 10 Tempat Wisata di Singapore yang Terkenal

Berkenalan dengan 6 Tempat Wisata di Singapore Terbaru

Ayo Kunjungi 7 Tempat Wisata Terbaru di Singapore!

10 Tempat Wisata Wajib di Singapore

10 Tempat Wisata di Singapore yang Wajib Dikunjungi

10 Tempat Wisata di Singapore yang Murah

8 Tempat Wisata Kuliner di Singapore yang Paling Dicari

7+ Tempat Wisata di Singapore untuk Anak

7+ Tempat Wisata di Marina Bay Singapore

7 Tempat Wisata Gratis di Singapore

7 Tempat Wisata Favorit di Singapore untuk Wisatawan Pemula

7 Tempat wisata di Singapore Dari Yang Unik Sampai Yang Klasik

7 Tempat Wisata di Singapore dan Harganya

7 Tempat Wisata di Singapore dan Harga Tiket Masuk

7 Daftar Tempat Wisata di Singapore yang Paling Seru

6 Tempat Wisata Anak di Singapore yang Wajib Dikunjungi

5 Tempat Wisata yang Wajib Dikunjungi di Singapore

Oleh-Oleh Singapore Itu Ada Banyak, Nomor 5 yang Kekininian

Mengenal Pelabuhan di Singapura

Changi Airport: Bandara di Singapura yang Merupakan Bandara Terbaik di Dunia

Befree Support Team