8 Kota yang Wajib Anda Masukkan ke Daftar List Itinerary Vietnam

8 Kota yang Wajib Anda Masukkan ke Daftar List Itinerary Vietnam

2019-06-25 14:41:54

Telusuri keindahan tempat wisata Vietnam Rose dengan menyusun itinerary Vietnam sebagai bekal perjalanan liburan selama hitungan hari. Lakukan perjalanan ke pedesaan Sapa, di mana Anda dapat mengendarai sepeda motor melalui bukit dan menjelajahi air terjun. Kemudian rencanakan perjalanan ke Teluk Halong.

Jika Anda masih bingung untuk merencanakan daerah mana yang wajib dikunjungi, maka Anda dapat melihat beberapa rekomendasi lokasi wisata yang harus Anda kunjungi berikut ini:

Hanoi

hanoi

Sumber: Google - TourRadar

Salah satu kota favorit ketika jalan jalan ke Vietnam adalah Hanoi. Terdapat puluhan tempat wisata di Hanoi kombinasi dari pesona budaya dan sejarah zaman dahulu dengan masa kini. Hanoi wajib dikunjungi setidaknya beberapa hari menjelajah, Anda dapat berjalan kaki atau bersepeda disana.

Di Hanoi, jangan lupa untuk mengunjungi War Museum yang memiliki banyak koleksi senjata. Melalui museum ini Anda dapat mengetahui masa lalu Vietnam ketika dilanda perang. Mampir ke Temple of Literature, Didirikan pada tahun 1070, merupakan universitas pertama di Vietnam. Disini adalah sekolah bagi orang kaya dan cerdas di Vietnam pada zaman dahulu.  Anda dapat melihat arsitektur buatan tangan yang menakjubkan.

Selain itu Anda dapat melihat West Lake yang merupakan danau terbesar di Hanoi, tidak hanya menawarkan pemandangan matahari terbenam yang indah tetapi juga banyak monumen keagamaan yang memukau. Tran Quoc, dibangun 1500 tahun yang lalu, memiliki peran penting dalam kehidupan keagamaan dan spiritual orang-orang Hanoi.

Pusat kota yang tidak boleh Anda lewatkan begitu saja adalah Old Quarter, pusat perbelanjaan dan perjalanan di Hanoi. Anda dapat mengunjungi banyak restoran disana dengan menikmati makanan khas Hanoi serta Anda dapat tawar menawar dengan pedagang lokal untuk mendapatkan harga terbaik!

Sapa

sapa

Sumber: Google - TourRadar

Surga nya para penjelajah. Anda dapat menyewa sepeda motor dengan harga yang murah untuk kebebasan menjelajahi beberapa pemandangan menakjubkan di sekitar Sapa. Jika Anda tersesat pada saat menjelajahi pedesaan yang indah, hal tersebut merupakan salah satu dari banyak hal menyenangkan yang dapat dilakukan di Sapa. Kunjungi Air Terjun Thac Bac yang indah, berjarak sekitar 15 km dari pusat kota utama Sapa. Sebuah legenda mengatakan bahwa jika Anda melihat air terjun cukup lama, Anda juga bisa melihat naga putih di bawah Air terjun.

Kunjungi Desa Pho Pho yang luar biasa. Salah satu suku paling ramah di Asia Tenggara dan suku paling menonjol dari yang lain karena terdapat populasi Ban Ha Mongolia di sini. Bertempat di sisi Tebing Bergunung orang-orang ini benar-benar menjalani kehidupan di tepi kota. Datang dan jelajahi budaya ini, bicaralah dengan penduduk desa dan cobalah untuk mencoba sedikit minuman anggur legendaris yang akan mereka berikan untuk Anda.

Ada beberapa trek yang benar-benar luar biasa di sekitar Sapa dan Anda dapat menjelajahinya  beberapa hari di sini. Bagi yang memiliki adrenalin lebih, Anda dapat menaklukkan puncak tertinggi Vietnam, Fansipan. Pengalaman berdiri di ketinggian 3,143 m merupakan sesuatu yang sangat mengesankan. Anda dapat melakukan pendakian ini sendirian atau secara kelompok di area tersebut.

Halong Bay dan Pulau Cat Ba

halong bay

Sumber: Google - Abercrombie & Kent

Halong Bay merupakan salah satu warisan dunia UNESCO, yang sering dikenal sebagai Keajaiban Dunia kedelapan adalah tempat wisata di Da Nang yang tidak dapat dilewatkan saat bepergian ke Vietnam. Hampir setiap orang yang mengunjungi Teluk Halong melakukannya sebagai bagian dari paket yang telah diatur sebelumnya.

Biaya turnya tidak terlalu mahal untuk mendapat pengalaman sangat berharga. Anda dapat bersenang senang bersama teman Anda sambil menikmati keindahan yang tidak ada duanya. Setelah tur di Halong Bay selesai, Anda bisa mengunjungi pulau Cat Ba dan melihat pemandangan panjat tebing. Sangat mengasyikkan bukan?

Hue

hue

Sumber: Google - PhotoTravelNomads

Ini adalah kota kecil yang indah yang menawarkan banyak tempat istirahat dalam perjalanan dari Hanoi ke Hoi An. Ada banyak hal yang dapat dilakukan di Hue dan Anda dapat dengan mudah menghabiskan waktu berminggu-minggu di sini. Lihatlah Pagoda Thien Mu; berdiri di ketinggian 21 meter dan dihiasi dengan arsitektur yang menakjubkan, pagoda ini cukup memesona.

Hoi An

hoi an

Sumber: Google - i Tour Vietnam

Disini Anda dapat menemukan setelan jas berkualitas baik dengan harga yang terjangkau. Banyak penjahit profesional dapat Anda temukan disini. Tidak ketinggalan juga terdapat tempat wisata yang sangat terkenal disini yaitu My Son Sanctuary.

Selain itu Anda dapat belajar untuk memasak disini. Hoi An dikenal dengan makanannya yang beragam dan merupakan warisan dari banyak negara, termasuk Jepang, Cina dan Portugis, yang hidup atau berdagang di sini. Anda dapat belajar memasak seperti lumpia segar, panekuk renyah, salad mie sapi dan pho klasik. Setelah memasak Anda dapat makan sambil menikmati suasana desa yang asri.

Nha Trang

nha trang

Sumber: Google - International Traveller

Nha Trang adalah tempat yang cocok untuk bersantai, Anda dapat bersenang-senang di atas air. Area olahraga air yang populer dengan tempat selancar air, paralayang, dan jet ski. Dibutuhkan  adrenalin yang cukup di sini dan dijamin Anda akan senang. Tidak perlu memesan terlebih dahulu, semua bisa diatur setelah sampai sini.

Setelah dari sini Anda dapat singgah di Lak Lake. Danau ini memiliki pesona yang luar biasa dan Anda dapat mendayung dengan perahu kecil. Lihatlah pemandangan yang indah dari pemukiman kecil yang terbuat dari kayu. Jangan lewatkan juga untuk mengunjungi Mui Ne yaitu bukit pasir dengan pesona yang mengagumkan. Selamat menjelajah!

Saigon/Ho Chi Minh

saigon

Sumber: Google - Pullman

Titik awal bagi sebagian besar orang yang bepergian ke Vietnam, Kota Ho Chi Minh, yang sebelumnya dikenal sebagai Saigon, adalah kota yang ramai. Banyak pemandangan yang harus harus Anda lihat di sekitar Ho Chi Minh terkait dengan teror Perang Vietnam yatu War Museum. Selain itu kunjungi juga Terowongan Cu Chi yang luar biasa.

Danang

danang

Sumber: Google - PATA

Da Nang di Vietnam Tengah adalah salah satu destinasi backpacking luar biasa yang sayangnya dilewati oleh begitu banyak pelancong. Banyak orang kekurangan waktu, dan bergegas ke Vietnam hanya memilih tujuan-tujuan utama seperti Kota Ho Chi Minh dan Ha Long Bay. Sayang sekali, karena banyak orang tidak menyadari bahwa ada begitu banyak hal menakjubkan yang dapat dilakukan di Da Nang!

Danang dapat ditempuh dengan menggunakan kereta api dengan jarak kurang lebih 30 km dari Hoi An. Banyak orang sering menggunakan kota ini hanya sebagai pemberhentian transit, dan mereka seakan melewatkan keindahan kota Danang ini. Bagi mereka yang tahu apa yang harus dilakukan di Da Nang, pasti menyempatkan waktunya untuk berlibur di sini. Kota Da Nang adalah kota yang terbesar dengan urutan ketiga di Vietnam dan memiliki sejarah yang dramatis namun mempesona.

Jika Anda ingin berjemur di bawah sinar matahari saat berlibur, pantai-pantai asli Da Nang menawarkan berbagai kegiatan yang menyenangkan. Waktu terbaik untuk berkunjung adalah antara Mei dan Agustus, ketika matahari bersinar sepanjang hari, airnya tenang, dan penjaga pantai tersedia mulai pukul 05:00 hingga 20.00 setiap hari. Sangat mengasyikkan bukan? (WR)

Befree Support Team