Melancong ke LA Asia, Jangan Lupa Bawa Pulang 10 Oleh Oleh Hongkong ini!

Melancong ke LA Asia, Jangan Lupa Bawa Pulang 10 Oleh Oleh Hongkong ini!

2019-05-29 09:13:33

Siapa yang tidak kenal Hong Kong? semua kebutuhan wisata bisa anda dapatkan di kota ini, tak terkecuali oleh oleh Hongkong yang wajib dibawa pulang. Liburan sudah menjadi suatu gaya hidup yang harus anda penuhi disela-sela padatnya aktivitas. Banyak orang meluangkan waktu, biaya dan tenaga untuk mencari suasana baru yang dapat menyegarkan pikiran. Baik liburan keliling Indonesia atau luar negeri tidak jadi masalah, karena yang paling utama adalah menyenangkan diri dengan mengunjungi objek wisata bertema alam, sejarah, dan kuliner.

Hong Kong salah satu negara modern yang menyediakan berbagai destinasi menarik siap memanjakan hari anda dengan hiburan tak terlupakan, termasuk wisata belanja. Mengunjungi tempat wisata belanja di Hong Kong merupakan ritual wajib bagi penggila shopping, seperti berburu cenderamata sebagai oleh-oleh unik untuk orang terdekat. Kegiatan ini menjadi salah satu obat terampuh untuk memberikan energi baru, anda dapat membeli beberapa barang dan disimpan sebagai kenang-kenangan manis selain dalam bentuk potret digital. Ingin tahu buah tangan apa saja yang harus anda beli saat mengunjungi tempat wisata di Hong Kong? Kami akan merangkumnya dalam ulasan 10 oleh-oleh khas Hong Kong dibawah ini.

1. Lengkapi Budaya Minum Teh Pagi dengan Tea Set

oleh oleh Hongkong: Tea Set

Photo by @natashainthecity

Budaya teh di Tiongkok sudah ada dari sejak 3.000 tahun sebelum masehi, mulai dari cara menyiapkan teh hingga minum teh harus sesuai dengan aturan. Budaya Minum Teh sudah menjadi tradisi yang melekat di negara ini, bahkan juga digunakan sebagai bagian dari upacara ritual Zeb. Hong Kong merupakan salah satu negara di bagian tenggara Tiongkok yang juga masih mempertahankan budaya minum teh.

Tidak heran jika anda banyak menemukan kedai teh atau toko-toko yang menjual berbagai jenis teh di setiap sudut kota. Saat liburan di Hong Kong setidaknya anda harus membeli tea set, anda bisa menemukan beragam jenis tea set lengkap dengan desain dan bentuk yang unik. Tea set dapat menambah suasana pagi menjadi lebih otentik dan mewah, jangan lupa siapkan cemilan kering untuk teman minum teh anda.

2. Bersantap Malam Terasa Lebih Otentik dengan Sumpit Hong Kong

oleh oleh Hongkong: Sumpit

Photo by @holderness_antiquities

Barang yang satu ini memang tidak asing lagi di Indonesia, tapi jangan salah Sumpit khas Hong Kong memiliki model yang berbeda. Sumpit cocok menjadi oleh oleh Hongkong yang menyukai benda berbau artistik, karena terdapat ukiran bunga berwarna-warni semakin menambah selera makan anda. Harga tiap satu set sumpit tidak terlalu mahal hanya sekitar Rp.17.000, cukup terjangkau dikantong wisatawan. Jadi, pastikan souvenir ini menjadi salah satu buah tangan wajib anda saat plesiran ke Hong Kong.

3. Cantiknya Qipao, Pakaian Tradisional Hongkong

oleh oleh Hongkong: Qipao

Photo by @laylacadl

Apakah anda suka mengenakan pakaian unik? Qipao dapat menjadi salah satu koleksi fashion anda dengan nuansa khas Asia Timur. Qipao atau Congsam merupakan pakaian tradisional perempuan Cina bercirikan kerah berdiri, seperti gaun panjang dan pas pinggang yang dapat memicu keindahan bentuk tubuh si pemakai.

Pakaian ini sangat populer di Hong Kong, jika anda tertarik untuk membeli oleh oleh Hongkong ini, dapat mengunjungi pusat perbelanjaan tengah kota. Tersedia berbagai jenis warna dan model yang sesuai dengan selera pribadi, anda dapat membeli Qipao dalam bentuk bijian atau jumlah banyak, siapa tahu penjual akan memberikan diskon yang lumayan.

4. Miliki Benda Keberuntungan dengan Membeli Batu Giok Asli China

oleh oleh Hongkong: Giok Photo by @fwjade_jewellery

Liburan ke Hong Kong belum lengkap tanpa membawa Batu Giok, souvenir istimewa yang menjadi simbol keberuntungan bagi kepercayaan masyarakat lokal. Sudah dari jaman dulu batu giok menjadi barang yang dikeramatkan oleh orang Tiongkok, karena memiliki beberapa manfaat bagi kehidupan manusia.

Batu giok asli sendiri memang cukup mahal untuk kantong wisatawan, tapi tenang anda masih dapat membawa pulang batu giok sintesis yang dijual dengan harga lebih murah. Kawasan Caton Road atau Yau Mai Tei di Jade Market merupakan tempat belanja yang terkenal sebagai pusat untuk membeli batu giok asli China.

5. Mampir ke Disneyland Hong Kong? Upayakan Membeli Souvenir Disneyland

oleh oleh Hongkong: Souvenir Disneyland

Photo by @spopad_id

Berkunjung ke Disneyland Hong Kong merupakan suatu keharusan bagi anda yang pertama kali menapakkan kaki di kota ini. Objek wisata ini tidak hanya memanjakan anda dengan berbagai wahana seru tetapi juga menjadi tempat pilihan untuk berburu oleh oleh Hongkong. Ada banyak jenis barang-barang lucu di Disneyland yang bisa dibawa pulang. Mulai dari snack ringan, cookies, hingga souvenir unik seperti bandana, gantungan kunci, magnet kulkas, boneka hingga miniatur karakater disney yang imut dan keren.

6. Pecinta Akseoris? Pastikan untuk Membeli Satu Model Tas Branded Favorit

oleh oleh Hongkong: Hong Kong

Photo by @an_yi1020

Siapa yang tidak ingin menyusuri tempat wisata di Hong Kong, Los Angeles versi Asia ini menyediakan berbagai kebutuhan wisata anda salah satunya adalah belanja. Anda dapat sepuasnya berbelanja di pusat perbelanjaan ternama seperti Ladies Market yang menjual berbagai barang bermerk internasional. Pecinta aksesoris seperti tas-tas branded tidak boleh melewatkan tempat ini, karena hanya disini anda bisa mendapatkan barang favorit dengan harga miring.

7. Stampel Nama, Buah Tangan Unik untuk Keluarga

oleh oleh Hongkong: Name Stamp

Photo by @instant_stamp

Jika anda menginginkan buah tangan antimainstream, maka jatuhkan pilihan untuk membeli stampel nama. Souvenir unik ini bisa dibuat sesuai dengan nama anda atau siapapun yang diukir khusus pada sebuah batu memakai aksara Mandarin. Keren bukan? Untuk membeli stampel nama berkualitas anda bisa mengunjungi Man Wa Street di Sheung Wan, tempat ini dipenuhi dengan para pembuat stampel. Anda bebas memilih stampel sesuai keinginan tapi pastikan untuk menyesuaikan dengan anggaran saku supaya pengeluaran tetap aman.

8. Jangan Lupa Bungkus Satu Mobil Tomica, Miniatur Cantik Nan Klasik

oleh oleh Hongkong: Tomica

Photo by @strikevalk

Selain gantungan kunci, miniatur juga banyak dicari oleh wisatawan sebagai salah satu oleh oleh Hongkong untuk orang terdekat. Apabila anda sedang mencari souvenir minatur dapat memilih mobil Tomica, sejenis kendaraan mainan die-cast yang diproduksi oleh Takara Tomy Co. sejak tahun 1970.

Mulai dari mobil pribadi, taksi, mini bus, bus tingkat bisa anda miliki dengan harga yang cukup ramah dikantong. Jika tertarik membeli mainan ini anda cukup pergi ke Log-on di Times Square, Fuk Wing Stret di Wan Chai atau Sham Shui Po yang menyediakan koleksi mobil Tomica lengkap.

9. Selain Tea Set, Jangan Lupakan City Mug Series

oleh oleh Hongkong: Empire Damansara

Photo by @mickal1976

Mungkin barang yang satu ini adalah jenis buah tangan yang bernilai seni tinggi, karena City Mug atau gelas khas Hong Kong memiliki desain dan model khas Hong Kong. Tidak heran jika barang ini banyak diincar oleh para wisatawan untuk digunakan sebagai pajangan cantik atau perabotan rumah tangga. Di kawasan Starbuck the Peak banyak menjual perabotan unik ini yang biasa dijual dengan harga sekitar HKD60.

10. Saatnya Berburu Kaos Hongkong Berlogo Keren

oleh oleh Hongkong: Ladies Market

Photo by @thuliink_

Setelah puas berkeliling kota dengan Hong Kong Big Bus Tour anda dapat mampir ke pusat perbelanjaan terdekat untuk membeli kaos khas Hong Kong, salah satu aksesoris penting yang tidak boleh anda tinggalkan saat berburu oleh oleh Hongkong. Kaos dengan berbagai logo keren dapat anda temukan di Ladies Market, semuanya dijual dengan harga nego tergantung dari penjual masing-masing kios. Ada banyak jenis kaos bertuliskan “I LOVE HONG KONG” atau bergambar objek wisata terkenal di kota ini dapat anda pilih sebagai buah tangan atau untuk konsumsi pribadi.

9 Makanan Khas China yang Cocok dengan Lidah Orang Indonesia!

10 Makanan Khas Cina yang Wajib Dicoba

12 Tempat Wisata Hong Kong yang Wajib Traveler Kunjungi

Borong Buah Tangan Unik dari 7 Tempat Belanja Mongkok Hongkong Berikut Ini!

10 Destinasi Wisata Murah untuk Backpacker ke Hong Kong

Jalan Jalan ke Hongkong, Kunjungi 10 Tempat Wisata Favorit Turis Manca!

Tanpa Hong Kong Visa Wisatawan Dapat Berlibur di Hollywoodnya Asia

Rekomendasi 9 Hotel di Hongkong untuk para Backpacker

Liburan Lebih Menyenangkan dengan Hongkong itinerary

8 Tips Liburan ke Hongkong untuk para Traveler Pemula

8 Jajanan Lezat Ini Harganya tidak Lebih dari $50 Mata Uang Hongkong

Rasakan Kemudahan Berwisata ke Macau dengan Hong Kong TurboJet

10 Street Food Hongkong yang Wajib Dicoba saat Plesiran ke Dataran China

Selain Bandara Hong Kong Ada Transportasi Umum yang Terjangkau untuk Wisatawan

7 Makanan Khas Hong Kong yang Dapat Mengguncangkan Nafsu Makan

Ini Dia 10 Tempat Wisata Hongkong Paling Menarik

Melancong ke LA Asia, Jangan Lupa Bawa Pulang 10 Oleh Oleh Hongkong ini!

Liburan Hemat ke Tempat Wisata Murah di Hongkong

7 Tempat Wisata Kuliner di Hongkong yang Akan Menggoyang Lidah Kalian

6 Tempat Wisata Favorit di Hongkong

5 Tempat-Tempat Wisata di Hongkong yang Sering Dikunjungi Wisatawan

5 Aktivitas Terbaik di Hongkong

Sambut Suka Cita Tahun Baru Bersama Aqualuna Symphony Of Light Cruise

Serunya Mengikuti Wisata Edukasi Di Hong Kong Ocean Park

Kembali ke Tahun 1920-an dengan Berlayar Bersama Hong Kong Star Ferry Harbour Tour

Rasakan kenikmatan Kuliner Hong Kong Tiada Dua Di Ding Dim 1968

Hong Kong Sky 100, Tempat Terbaik Menikmati Panorama Hong Kong

Unik dan Romantisnya Kapal Pesiar Bauhinia Harbour Cruise

Intip Kemegahan Noah’s Ark di Tepian Ma Wan Tung Wan Beach

Mengawali Petualangan Di Pulau Lantau Bersama Ngong Ping 360

Ciptakan Imajinasi Di Hong Kong Disneyland

Melintasi Landmark Kota Bersama Hong Kong Big Bus Tour

Buat Perjalanan Praktis Dengan Hong Kong Airport Express Train

Hong Kong Macau Turbojet Ferry Memberikan Kenyamanan Penyeberangan Antar Kota

Nostalgia Film Forrest Gump Dengan Menikmati Menu-menu Hong Kong Bubba Gump

Telusuri Keindahan Kota Dari Jalur Kereta Kabel Hong Kong Peak Tram

Langka, Mudahnya Berfoto Bersama Jokowi di Hong Kong Madame Tussauds

TramOramic Tour Hong Kong, Jelajahi Sudut Kota Dengan Kereta Listrik

Victoria Harbour Cruise, Cruise Unik Bergaya Retro Cina

Hong Kong Crystal, Tur Bus Berkonsep Restoran pertama di Kota Hong Kong

Berburu Oleh-oleh di Hong Kong, Ini 6 Oleh-oleh yang Wajib Dibeli

6 Tempat Wisata Belanja di Hongkong Yang Harus Kalian Kunjungi

6 Nama Tempat Wisata di Hongkong yang Perlu Kalian Kunjungi

5 Tempat Wisata di Hongkong yang Murah Demi Liburan Hemat

5 Tempat Wisata di Hongkong 2018 yang Harus Kalian Post di Instagram

Tempat Wisata Menarik di Hongkong yang Wajib Dikunjungi untuk Liburan Terbaik

Ini Rekomendasi Tempat Wisata Malam di Hongkong

Rekomendasi 5 Tempat Wisata yang Harus Dikunjungi di Hongkong

Ini Lho 6 Tempat Wisata Terbaik di Hongkong

Pilihan Tempat Wisata Populer di Hongkong

10 Tempat Wisata di Hongkong Terbaik yang Harus Dicoba

Coba Kunjungi Tempat Wisata Wajib di Hongkong Ini

10 Tempat Wisata Terkenal di Hongkong

Tempat Wisata di Hongkong Island yang Sering Dikunjungi Wisatawan

Ajak si Kecil Berpetualang ke 5 Tempat Wisata di Hongkong untuk Anak

Jangan Sampai Melewatkan 5 Tempat Wisata yang Wajib Dikunjungi di Hongkong

Ternyata Ini Tempat Wisata di Hongkong yang Terkenal

Kunjungi 7 Tempat Wisata Anak di Hong Kong Ini Saat Liburan Keluarga

Ini Dia 10 Tempat Wisata di Hongkong yang Wajib Dikunjungi

Lakukan 10 Aktivitas Seru Ini di Tempat Wisata di Hong Kong 2018

Berburu Keseruan di 8 Tempat Wisata di Hongkong Macau

Mendatangi 7 Tempat Wisata di Hongkong, Macau dan Shenzhen Sekaligus

Liburan Seru di 7 Tempat Wisata di Hongkong dan Macau

Befree Support Team