Ingin liburan ke Negeri Singa? Pastikan mengunjungi beberapa tempat wisata yang bisa dijadikan paket wisata Singapore populer untuk itinerary Anda. Singapura sudah sejak lama dikenal sebagai tujuan wisata favorit bagi wisatawawan terutama mereka yang berasal dari Indonesia. Liburan ke Singapura adalah impian semua orang karena selain jarak yang dekat, biaya perjalanan dari Indonesia ke Singapura juga tidak terlalu mahal. Anda hanya cukup duduk manis di pesawat selama kurang lebih 1 jam 30 menit untuk sampai ke salah satu negara maju di Asia ini.

Kenapa Singapura? Karena semua hiburan yang anda butuhkan ada disini, jelas negara ini memenuhi kebutuhan wisatawan dengan lengkap. Mulai dari tempat unik, belanja, kuliner hingga akomodasi semuanya tersedia. Perjalanan anda dipastikan tidak akan sia-sia jika sudah memiliki tujuan ingin mengunjungi tempat apa saja. Oleh karena itu kami hadir memberikan kemudahan bagi wisatawan untuk menentukan tempat wisata unik dan menarik.

1. Abadikan Kenangan Manis Di Merlion Park

tempat wisata singapore: Merlion Park
Photo by @rameliavitra

Tahukah anda jika Melion Park berasal dari nama Mermaid and Lion, tempat wisata ikonik berupa taman publik yang dapat diakses secara gratis oleh siapapun. Seperti namanya, patung ini memiliki bentuk unik berupa badan ikan duyung dan kepala singa yang dianggap sebagai simbol Negara Singapura. Anda belum bisa dikatakan pernah menginjak negara ini jika tidak ada bukti berfoto dengan Patung Merlion. Baik siang atau malam Merlion Park tidak pernah sepi pengunjung, jadi anda bisa datang kapan saja untuk berswafoto di objek wisata ini.

2. Percantik Galeri Foto Di Marina Bay Sands

tempat wisata singapore: Marina Bay Sands
Photo by @julia.haupt

Tidak jauh dari Merlion Park anda bisa menemukan gedung raksasa dengan cirikhas kapal pesiar dipuncak yang dikenal dengan nama Marina Bay Sands. Tempat ini sering digunakan sebagai latar belakang yang epik bagi fotografer selain Esplanade dan Patung Merlion. Marina Bay Sands sendiri adalah tempat hits untuk paket wisata Singapore 24 jam nonstop yang menyediakan fasilitas kamar hotel, kasino, restoran, mal, klub malam, teater, taman hingga ruang kesenian.

Keunikan dari Marina Bay Sands terletak pada bangunan kolam renang dengan panjang 150 meter berada di ketinggian 200 meter. Jika tidak ingin berenang anda juga dapat melihat pertunjukkan gratis dari kombinasi cahaya, laser dan efek bertajuk “Spectra – A Light and Water Show”.

3. Kunjungi Dunia Impian Di Universal Studios Singapore

tempat wisata singapore: Resorts World Sentosa
Photo by @vernenciso

Tidak jarang wisatawan yang berlibur ke Singapura hanya ingin merasakan serunya bermain di Universal Studios. Taman hiburan terbesar di Asia Tenggara ini terkenal sebagai tempat rekreasi keluarga, menyuguhkan berbagai wahana unik dari tema film terkenal Hollywood. Selain dapat bersenang-senang dengan puluhan atraksi menarik, anda juga dapat bersantai di restoran atau berbelanja souvenir lucu di kios mainan sekitar Universal Studios Singapore.

Tempat impian anak-anak ini memberikan pengalaman unik bagi anda dan keluarga selama sehari penuh. Anda bisa datang kapan saja dan bebas memilih transportasi ke Universal Studios yang dibuka mulai dari pukul 10.00 sampai 19.00. Jadi anda dapat menikmati segala hiburan yang ada didalam taman ini tanpa khawatir akan waktu. Tapi jangan lupa untuk berfoto dengan ikon raksasa Universal Studios berbentuk bola dunia yang berputar.

4. Sambangi Surga Belanja Para Shopaholic Di Orchard Road

tempat wisata singapore: Orchard Road
Photo by @anakjajan

Melancong ke Singapura pastikan untuk meluangkan waktu mengunjungi kawasan Orchard Road. Surga bagi pecinta belanja ini adalah tempat sempurna untuk memanjakan diri, meskipun hanya sekedar window shopping juga tidak jadi masalah. Anda bisa berjalan-jalan santai, berfoto atau membeli barang-barang branded di Lucky Plaza atau mal Ion Orchard. Tempat ini adalah lokasi menyenangkan untuk cuci mata, melihat turis berlalu lalang memenuhi pusat perbelanjaan Singapore, pertokoan hingga restoran.

5. Berteduh Di Pohon Raksasa Gardens by the Bay  

tempat wisata singapore: Gardens by the Bay
Photo by @todayweexplore

Gardens by The Bay sudah tidak asing lagi dikalangan pecinta travelling Negeri Singa, ini adalah salah satu tempat sempurna untuk paket wisata Singapore yang harus anda kunjungi. Taman raksasa seluas 100 hektar siap memberikan pengalaman luar biasa bagi anda yang ingin mengenal berbagai koleksi tanaman langka. Terdapat sebuah dome dan rumah kaca raksasa dengan arsitektur unik berbentuk kerang yang menyimpan ratusan jenis flora.

Begitu juga area konservatoriumnya yang dapat membuat mata anda terbelalak, tapi untuk masuk kesini anda diharuskan membayar tiket yang dilayani mulai pukul 09.00 hingga 21.00. Sedangkan bagi anda yang ingin berwisata ekonomis cukup mengelilingi bagian outdoor Gardens by The Bay, dimana menjadi tempat nongkrong favorit wisatawan pada sore hari.

6. Menyusuri Perkampungan Bollywood Mini Di Little India

tempat wisata singapore: Little India
Photo by @travelthelife

Singapura tidak hanya dihuni oleh keturunan melayu, orang China hingga India juga ikut menempati negara dengan luas 721, 5 km². Jika di Chinatown merupakan markas pecinan, anda juga bisa menemukan keturunan India di kawasan Little India. Lokasinya sendiri tidak jauh dari Orchard Road yang dapat anda kunjungi dengan naik MRT jalur biru atau ungu. Daerah ini memiliki sejumlah tempat wisata unik seperti pasar tradisional, pusat kerajinan, kios emas, kain, restoran lokal hingga penjual kachang puteh dan karangan bunga melati.

Wajar ketika anda melewati Little India begitu terasa aroma rempah dan bunga yang menyengat. Ketika menyusuri perkampungan ini, anda wajib menikmati jajanan khas India seperti roti prata dan thosai yang banyak dijual di sekitar Little India. Sedikit informasi bagi anda, apabila berkunjung kesini bertepatan dengan hari tertentu maka anda dapat menyaksikan pertunjukkan festival meriah ala negeri Bollywood.

7. Menikmati Pertunjukkan Seni Di Gedung Durian Esplanade

tempat wisata singapore: Esplanade
Photo by @javan

Esplanade memang terkenal sebagai daftar paket wisata Singapore favorit wisatawan khususnya pemburu spot instagramable Singapura. Tapi, tahukah anda? Dibalik keunikan bangunan ini tersimpan sejuta sejarah yang mengagumkan. Gedung raksasa berbentuk buah durian ini merupakan pusat seni dan pertunjukkan di Singapura.

Maka bagi anda para pecinta seni sudah suatu kewajiban untuk mengunjungi Esplanade yang berlokasi di seberang Merlion Park. Berbagai pertunjukkan seni dan musik bisa anda nikmati dengan gratis, selain itu juga disediakan perpustakaan lengkap yang dibuka pada pukul 12.00 sampai 20.30.

8. Berburu Kuliner Malam Di Chinatown

tempat wisata singapore: Singapore
Photo by @elen198787

Kuliner merupakan tujuan wajib bagi sebagian wisatawan yang sedang berlibur ke Singapura, tidak perlu bingung mencari karena Chinatown dapat menjadi tempat wisata kuliner malam anda. Chinatown adalah tempat unik yang sering menjadi destinasi paket wisata Singapore yang kental dengan atribut oriental, kawasan ini akan menyihir malam anda dengan sajian kuliner, hiburan dan pernak-pernik khas Tiongkok.

Jika ingin mendapatkan menu makan malam terbaik anda bisa mengunjungi Chinatown Food Street yang menawarkan berbagai olahan makanan lezat, mulai dari mie, daging, hingga kudapan. Chinatown sendiri terdiri dari 5 distrik yang memiliki keunggulan pada setiap areanya. Selain sebagai tempat wisata kuliner, anda juga bisa menemukan berbagai macam souvenir dari negeri tirai bambu yang cocok untuk oleh-oleh keluarga dirumah.

Author

Write A Comment