Tahukah anda? Jika ada banyak kuliner Singapore halal yang selalu memanjakan wisatawan Asia Barat khususnya mereka kaum muslim dari Indonesia. Negara Singa tidak hanya di huni oleh orang keturunan Tionghoa saja, Melayu, Arab dan India juga banyak dapat anda temukan disetiap sudut kota. Tidak heran jika makanan khas Singapura juga beragam karena dipengaruhi oleh hidangan dari Timur Tengah hingga etnis Melayu.

Bagi anda yang ingin melancong ke Singapura baik awal tahun terlebih bersamaan dengan bulan Ramadhan tidak perlu cemas soal makanan. Setiap waktu dapat menjadi sebuah moment spesial bagi anda karena dapat menikmati sajian makanan halal di negara maju ini. Sebagai pendukung perjalanan liburan anda selama di Singapura, kami akan memberikan beberapa list tempat makan yang direkomendasikan baik oleh wisatawan lokal dan internasional.

Selain menyajikan hidangan lezat dan halal, tempat makan pilihan ini juga dapat anda kunjungi 24 jam. Bagaimana? Penasaran ingin mengetahui apa saja? Mari kita simak ulasan ringan seputar makanan yang aman di konsumsi oleh umat muslim.

1. Temukan Hidangan Khas Persia Di Shiraz

kuliner Singapore: Shiraz Restaurant
Photo by @shirazsingapore

Menikmati petualangan tidak hanya sekedar trekking atau hiking, kuliner juga dapat membuat anda merasakan pengalaman baru salah satunya di Shiraz. Tempat makan ini akan memberikan anda cita rasa baru berupa sajian makanan Persia, yang hanya berada disekitar Claker Quay. Jika anda menaiki Singapore River Cruise by WaterB maka bisa dengan mudah menemukan restoran khas Timur Tengah ini.

Shiraz tergolong istimewa karena selain menyediakan menu makanan yang unik, disini juga terdapat atraksi menghibur yang menambah wisata kuliner semakin menarik. Beberapa makanan khas Persia yang wajib anda coba adalah Kebab dan Kubideh, yang cocok dinikmati bersama keluarga dan orang-orang terdekat.

2. Cobalah Sup Hangat Khas Singapura di Seng Kee Herbal Soup

kuliner Singapore: Seng Kee Black Chicken Herbal Soup
Photo by @chocolatetbasil

Bandara Changi bukanlah sembarang tempat singgah sejenak sebelum anda take off, di tempat ini anda bisa menemukan berbagai kebutuhan wisata anti membosankan. Cobalah salah satu agenda unik yaitu mengunjungi Seng Ke Herbal Soup, lokasinya tepat berada di 455/477 Changi Road. Andalan dari kuliner Singapore ini adalah hidangan dari tepung, mi yang dipadukan dengan kuah bercita rasa kuat akan rempah-rempahnya yang kaya.

3. Hangout Asyik Ditemani Makanan Lezat Dari Spize

kuliner Singapore: Spize Temasek Club
Photo by @spizesingapore

Mungkin tempat ini lebih cocok dipesan sebagai agenda liburan bersama teman-teman anda, kenapa? Karena Spize merupakan salah satu lokasi hangout terbaik di Singapura. Spize menyediakan tempat nongkrong asyik selama 24 jam untuk wisatawan, menarik bukan?

Jadi, bagi anda yang ingin menikmati waktu berkualitas dengan pasangan atau teman dapat langsung menuju ke alamat 336 Bedok Road. Suasana nyaman ditemani menu makanan lezat dan halal adalah yang terbaik bagi anak muda muslim. Anda bisa tetap keren tanpa harus memasuki gemerlap kehidupan malam bergaya barat di Singapura.

4. Nikmati Sajian Menu Western Di Badoque Café

kuliner Singapore: Badoque Cafe
Photo by @badoquecafe

Siapa bilang hidangan western hanya bisa dinikmati oleh kalangan non-muslim? Di Badoque Cafe anda bisa dengan bebas memilih varian kuliner Singapore halal dengan cita rasa western. Tempat makan ini menyediakan berbagai pilihan masakan khas barat seperti burger, pasta, steak, ribs dan salad.

Masih banyak menu yang akan membuat air liur anda menetes, bahkan tersedia menu spesial edisi Ramadhan bagi pelanggan setiap tahunnya. Anda bisa datang ke cafe ini kapan saja, tapi ingat anda harus mencoba menu “Chili Chukka, sajian istimewa dari Baby Octopus yang diolah dalam minyak cabai dan bawang putih.

5. Cicipi Masakan Kampung di Hajah Maimunah Restaurant

kuliner Singapore: Hajah Maimunah Restaurant
Photo by @whatoeatagain

Hajah Maimunah Restaurant merupakan tempat makan paling populer yang menyajikan aneka masakan kampung yang menggiurkan. Semua hidangan yang di olah restoran ini dijamin sesuai dengan lidah wisatawan Asia Tenggara.

Anda bisa menemukan menu yang tidak asing di telinga orang Indonesia seperti sambal goreng Jawa, sayur lemak lodeh, nasi goreng kampung dan mee goreng melayu. Disediakan beberapa jenis makanan yang bisa anda pilih dalam Mini Buffet, Bento Box, dan Ala Carte yang siap mengenyangkan perut.

6. Bayang, Surganya Makanan Bercitarasa Indonesia

kuliner Singapore: Bayang Balinese Cuisine
Photo by @kavberry

Masakan Indonesia termasuk dalam daftar jenis makanan melayu, tidak mengherankan jika banyak ditemukan kuliner Singapore dengan cita rasa Indonesia. Bayang, salah satu tempat makan halal yang tidak boleh anda lewatkan, lokasinya tidak jauh dari Ivory Kitchen dan Shiraz.

Mungkin sebagian besar dari wisatawan susah beradaptasi dengan makanan luar negeri, tetap kalem karena anda dapat mengunjungi Bayang. Tempat ini terkenal dengan menu khas Indonesia seperti rendang, sop buntut, sate dan masih banyak lagi yang bisa anda nikmati.

7. Berburu Makanan Khas Thailand Di Nana Thai Restaurant

kuliner Singapore: Nana Thai Restaurant
Photo by @seannomnomnom

Meskipun Negara Merlion mayoritas penduduknya adalah non-muslim, tapi jika menyangkut soal makanan halal anda tidak perlu khawatir. Negara ini memiliki beberapa tempat makan halal bahkan berasal dari negara lain seperti Thailand. Nana Thai Restaurant adalah tempat makan khusus menyediakan berbagai olahan khas Negeri Gajah Putih dengan menggunakan bahan-bahan halal.

Berkunjunglah ke Nana Thai Restaurant apabila anda bosan dengan jenis masakan melayu atau western, dan jangan lupa untuk mencicipi menu andalan seperti tom yam goong dan pinrapellpe fried rice. Bingung menemukan restoran ini? Anda cukup pergi ke Pusat Perbelanjaan Far East Plaza yang terletak di kawasan Orchard Road.

8. Tong Fong Fatt Chicken Rice, Kombinasi Rasa Luar Biasa Dari Ayam Dan Nasi

kuliner Singapore: Tong Fong Fatt Hainanese
Photo by @food.ally

Dilihat dari namanya anda pasti sudah tahu jika tempat makan ini menyediakan makanan khas Singapore berbahan dasar nasi dan ayam. Chicken Rice merupakan kuliner Singapore yang wajib anda cicipi, karena sekali coba pasti langsung jatuh cinta. Tekstur pulen nasi khas Hainan dipadukan gurihnya ayam dapat memberikan anda pengalaman santap tak terlupakan.

Menu makanan ini sebenarnya berasal dari Tionghoa tapi sering dikaitkan dengan masakan khas Singapura dan Malaysia. Jangan menunggu lebih lama! Santap gurihnya chicken rice hangat dari Tong Fong Fatt Chicken Rice, yang berlokasi di Bedok Food Center I.

9. Ivory Kitchen Tempat Dinner Romantis Yang Manis

kuliner Singapore: Ivory Kitchen
(Sumber: HungryGoWhere)

Ivory Kitchen memberikan anda pengalaman manis bersantap malam dengan pasangan dengan suasana modern dan romantis. Tempat ini cukup dikenal oleh pasangan yang sedang bulan madu di Singapura. Ajak pasangan anda untuk menikmati lezatnya masakan India kontemporer mulai dari India Utara hingga India Selatan yang kental akan rasa rempahnya. Hanya di Ivory Kitchen anda bisa mencicipi makanan baru dengan cita rasa berbeda dari kuliner Singapore pada umumnya.

10. Rasakan Gurihnya Selera Rasa Nasi Lemak

kuliner Singapore: Adam Road Hawker Ctr
Photo by @shentyfeliziana

Perjalanan wisata kuliner anda belum sempurna tanpa mencoba masakan khas Singapore yang satu ini. Nasi lemak merupakan makanan dari Suku Melayu yang biasanya disajikan sebagai menu sarapan pagi di Singapura dan negara tetangga lainnya seperti Malaysia dan Brunei.

Selera Rasa Nasi Lemak adalah salah satu tempat makan yang menyediakan hidangan nasi lemak terbaik di kota ini. Lokasi restorannya sendiri berada di Adam Food Center yang cukup mudah anda temukan, tapi jika bingung anda dapat bertanya penduduk lokal atau melalui GPS.

Author

Write A Comment