Anda butuh vitamin sea ketika berlibur ke luar negeri? Kunjungilah negara Thailand dan jangan sampai melewatkan pantai di Thailand yang begitu menawan. Karena Thailand sudah tidak diragukan lagi keindahan pantainya yang begitu mempesona dan menawan di dunia. Pantai di Thailand yang mendefinisikan surga tropis yang khas, pasir putihnya yang lembut, laut yang jernih membiru dan tenang, hembusan angin sepoi yang segar yang begitu nikmat untuk Anda kunjungi. Berikut merupakan beberapa pantai di Thailand yang wajib Anda kunjungi ketika sedang berlibur ke negeri yang dijuluki dengan Gajah Putih ini:

1. Pantai Railay

Pantai di Thailand : Speedboat at Railai Beach
Photo by @mindblowingtravels

Dimananakah letak Pantai Railay? Krabi lah jawabannya. Yang merupakan salah satu pantai di Thailand yang begitu menawan dan mempesona, pantai ini terletak di antara kota Krabi dan Ao Nang. Mengapa harus Anda kunjungi? Pantai Railay menduduki peringkat teratas di setiap daftar pantai yang indah dan tentu ada alasan yang jelas untuknya: pantai yang indah dan menawan. Dikelilingi oleh tebing batu kapur yang terjal dan dikelilingi oleh hutan hujan lebat,

Pantai Railay ini hanya dapat diakses dengan menaiki perahu ekor panjang. Sementara banyak yang datang untuk berwisata sehari untuk snorkeling di perairannya yang sejernih kristal, melompat dari tebingnya atau menjelajahi banyak teluk tersembunyi di semenanjung, dan ada juga beberapa wisatawan memilih untuk bermalam di Pantai Railay ini. Pantai ini menawarkan sejumlah akomodasi mulai dari range harga penginapan yang murah hingga resor mewah yang luas.

2. Pantai Tha Pho

Pantai di Thailand : Tha Pho Beach
Photo by @kpptravellers

Dimanakah letak Pantai Tha Pho? Koh Kood, Phuket lah jawabannya. Yang merupakan sebuah oase halus di salah satu pantai di Thailand pulau resor paling terpencil. Kenapa harus pergi kesini? Karena hamparan pasir putih pantainya yang mempertahankan rasa private beach dengan hanya segelintir homestay dan hotel melati, serta beberapa resor mewah.

Sebagai salah satu pulau kecil di Thailand, Koh Kood berpegang teguh pada deburan ombak lambat dan dengan menatap keindahan pantai, yang jauh dari keberisikan kota, merupakan tujuan pantai Tha Pho yang lebih terkenal di negara Thailand. Sementara pantai Tha Pho yang tenang, perairan pirusnya yang tenang adalah rumah bagi ekosistem bawah laut yang berkembang banyak di mana penyu, ikan pari, kuda laut, dan penghuni terumbu karang hidup berdampingan.

3. Pantai Chaweng

Pantai di Thailand : Chaweng Beach
Photo by @anantaralawana

Dimanakah letak Pantai Chaweng? Tentu saja di Koh Samui. Siapa yang tidak kenal kawasan ini, ada banyak wisatawan ketagihan menikmati Koh Samui watersport saat liburan ke Thailand. Tetapi Pantai Chaweng merupakan salah satu pantai di Thailand yang dikenal sebagai lokasi ideal untuk berpesta sepanjang malam. Pilihan yang cocok untuk Anda yang ingin bersenang-senang dengan laut atau mengadakan pesta BBQ.  Sedangankan di bagian utara Pantai Chaweng menawarkan tempat-tempat yang indah untuk beristirahat sambil memanjakan diri dengan layanan spa.

Tetapi jika Anda lebih suka menghabiskan waktu di pantai menikmati matahari dengan tegukan cocktail dan kemudian berpesta sampai sanga fajar tiba, ada juga banyak peluang untuk melakukan hal itu. Sepanjang Pantai Chaweng dikemas dengan bar tepi pantai yang menjadikannya hidup selama happy hour dan hanya mendapatkan keramaian saat malam semakin larut. Menikmati Ark Bar yang terkenal, yang terkenal dengan barbeque yang lezat, hidangan laut segar, dan alunan musik yang memukau.

4. White Sand Beach

Pantai di Thailand : White Sand Beach
Photo by @sealife_with_spp

Dimanakah letak White Sand Beach? White Sand Beach terletak di Koh Chang. Pantai yang indah dengan pemandangan kehidupan malam yang ramai, cocok untuk Anda yang menyukai udara segar pantai di Malam hari. Kenapa harus pergi mengunjungi White Sand Beach? Tak pernah lepas dengan pasirnya lembut, pohon-pohon palem yang bergoyang syahdu dan airnya yang hangat. Matahari terbenam melihat para wisatawan di pantai bersenang-senang dengan musisi rasta berambut gimbal dan orang-orang yang berpesta.

Saat malam semakin larut, pantai menjadi hidup dengan meja-meja yang diterangi lilin, penari api, dan bunyi gedebuk alat musik dari klub yang tetap terbuka sampai pejalan kaki terakhir tersandung karena menikmati malam yang indah di White Sand Beach. Pariwisata dan pengembangan telah lama merangkak di bagian Koh Chang ini (pulau terbesar ketiga di Thailand) tetapi karena status taman nasional pulau itu, tidak ada bangunan tinggi yang menghalangi pemandangan indah pulau itu.

5. Laem Thong Beach

Pantai di thailand : Laem Thong Beach
Photo by @pattayasuvarna

Dimanakah letak pantai Laem Thong itu? Di Pulau Koh Phi Phi.  Pantai di Thailand ini berada di pulau paling terpencil dan eksklusif. Tetapi kenapa harus pergi mengunjungi pantai ini? Alasannya adalah Anda akan disuguhkan pemandangan bermandikan warna pastel matahari terbit dan cahaya terang siang harinya yang memukau atau perak cahaya bulan pada malam harinya. Hamparan pasir putih yang diberkati ini di Koh Phi Phi yang selalu menakjubkan dalam 24 jam, dan tentunya Anda akan merasakan pengasingan yang total di pantai ini.

Laem Thong hanya dapat diakses dengan longtail boat atau speedboat pribadi yang mengantar para wisatawan ke salah satu dari beberapa resor kelas atas yang berjajar. Terumbu karang yang berkembang tidak jauh dari pantai dan di pulau-pulau tetangga adalah rumah bagi kehidupan biota laut yang kaya, dan membuat pengalaman snorkeling atau menyelam yang ideal untuk Anda yang masih pemula dan yang sudah berpengalaman. Ada juga watersport di Thailand yang tidak kalah seru seperti Kayaking dan Scuba diving di Laem Thong Beach ini. Masih banyak lagi surga pantai yang tersimpan di negeri Gajah Putih, Thailand yang bisa Anda kunjungi.

Author

Write A Comment