Jika anda ingin mengagendakan liburan jalan jalan ke Thailand, jangan lupa untuk mengunjungi 10 tempat wisata populer dari Negeri Gajah Putih. Ibukota Bangkok ini sudah tidak asing dimata traveler dunia, setiap tahun negara ini banyak menyedot wisatawan dari segala pelosok. Jumlah pengunjung yang semakin bertambah menjadikan Thailand sebagai destinasi wisata yang menjanjikan.

Wisatawan tidak hanya dimanjakan oleh hiburan berbau modern tetapi juga dapat merasakan keseruan bermain dengan alam. Bukan hanya itu saja, Anda bisa sepuasnya menikmati beragam kuliner Thailand yang terkenal unik dan menarik untuk dicicipi. Jadi, tunggu apalagi? Segera atur perjalanan anda untuk mengunjungi keindahan Thailand dari setiap sudut yang berbeda.

1. Habiskan Liburan Panjang Ke Phuket, Pulau Terindah Di Thailand

jalan jalan ke thailand: Phuket
Photo by @welchichou

Phuket merupakan salah satu ikon wisata di Negara Mueng Thai yang telah dikenal secara universal oleh para traveler dunia. Pulau indah ini kerap menjadi tujuan utama dalam perjalanan wisata di Thailand, karena memang sangat cocok sebagai tempat untuk menghabiskan liburan panjang. Bagi anda penggemar Vitamin Sea, pastikan untuk memilih Phuket sebagai list destinasi pertama. Nikmatilah pesona dari pantai berpasir putih dengan ombak yang tenang, kenyaman ini tidak akan bisa anda dapatkan ditempat lain.

2. Pattaya, Memanjakan Wisatawan Dengan Segudang Hiburan Malam

jalan jalan ke thailand: Pattaya
Photo by @kathaugustina

Jika jalan jalan ke Thailand jangan sampai melupakan Pattaya, kawasan pantai terpopuler di Negeri Gajah Putih. Temukan beragam hiburan menarik di sepanjang pantai dari pagi hingga malam hari. Tempat nongkrong yang sempurna bagi pasangan baru atau berkelompok dengan teman-teman anda untuk menikmati hiruk pikuk Pattaya diwaktu malam. Anda tidak perlu khawatir mengenai kebutuhan wisata, karena di Pattaya tersedia banyak pilihan penginapan hingga akomodasi yang bisa anda dapatkan dengan mudah dan terjangkau.

3. Jalan-Jalan Santai Di Taman Terindah Thailand, Nong Nooch Village

jalan jalan ke thailand: Nongnooch Garden Pattaya
Photo by @christianfreo

Masuk ke kawasan Pattaya anda akan disuguhi beberapa tempat epik bertema taman hijau yang terkenal dengan sebutan Nong Nooch Village. Nong Nooch Village begitu populer sebagai tujuan liburan akhir pekan, tidak hanya warga lokal bahkan wisatawan luar negeri juga menyukai salah satu taman tercantik di dunia ini. Taman ini menawarkan keindahan dan kesejukan alami yang tiada dua, anda bisa merasakan kenyamanan begitu memasuki kawasan hijau Nong Nooch Village. Pengunjung juga disedikan fasilitas yang cukup lengkap seperti penginapan, kebun binatang, kedai kuliner, kolam renang dan pusat oleh-oleh.

4. Wisata Alam Sehari Di Pulau Krabi

jalan jalan ke thailand: Krabi
Photo by @lovemymotherearth

Jalan jalan ke Thailand kurang afdol tanpa menyambangi pulau alami yang tidak kalah eksotik dari deretan pantai di negara ini. Yups, tempat wisata yang satu ini direkomendasikan bagi anda pecinta alam, dimana Pulau Krabi akan memanjakan anda dengan sejuta pemandangan bahari layaknya sebuah karya seni. Tampaknya gugusan pulau-pulau kecil juga tidak ingin dilupakan, dimana akan membuat perjalanan liburan anda semakin berkesan dan menyenangkan. Hirup aroma laut yang khas lengkap dengan keindahan bahari yang bisa anda nikmati seharian penuh bersama keluarga atau pasangan.

5. Menilik Cerita Unik Dibalik Keindahan Wat Arun

jalan jalan ke thailand: Wat Arun
Photo by @christelle.fares

Wat Arun merupakan salah satu destinasi wajib yang harus anda kunjungi saat berlibur ke Negeri 1000 Pagoda. Kuil tertua ini memiliki banyak cerita menarik lengkap dengan sarat arsitektur kuno Nan unik, salah satunya adalah nama kuil yang diambil dari Dewa Fajar, Aruna. Wat Arunratchawararam Ratchaworamahavihara merupakan nama panjang dari bangunan suci umat Buddha ini. Lokasinya sendiri berada tepat di barat hulu Sungai Chao Phraya, distrik Bangkok Yai. Apabila anda ingin berkunjung ke kuil ini, kami menyarankan untuk datang pada saat sore atau malam hari. Alasannya adalah anda dapat melihat panorama eksotik Wat Arun dari pantulan air sungai, ditambah gemerlap cahaya lampu yang semakin menambah kecantikan abadi kuil ini.

6. Menikmati Jernihnya Air Laut Di Pantai Railay

jalan jalan ke thailand: Railay Beach
Photo by @mindblowingtravels

Pantai Railay tidak bisa dipisahkan dari list kunjungan jalan jalan ke Thailand, karena tempat ini merupakan kawasan bahari berpasir putih dengan air laut sejernih kristal. Anda dapat berjalan-jalan disekitar bibir pantai menikmati angin sepoi-sepoi yang menyejukan. Pantai ini dikenal dengan sebutan Rai Leh yang dapat anda akses dengan menggunakan perahu. Satu kegiatan seru yang dapat anda lakukan di pantai ini adalah melakukan olahraga panjat tebing. Tentu saja kegiatan ini patut dicoba khususnya bagi pecinta olahraga ekstrem atau anda yang ingin menguji ketahanan diri.

7. Asyiknya Wisata Malam Di Chiang Mai

jalan jalan ke thailand: Chiang Mai Night Market
Photo by @erwan_gll

Tidak hanya mengunjungi pasar tradisional, anda dapat merilis agenda jalan jalan ke Thailand edisi wisata belanja ke Chiang Mai. Lokasi ini merupakan surga kuliner yang menyajikan beragam makanan khas Negeri Gajah Putih. Selain bersantap siang anda juga dapat menemukan aneka barang-barang murah yang bisa dibeli dengan sistem tawar-menawar. Pasar Malam Chiang Mai adalah objek wisata paling populer yang terletak di persimpangan Chang Khlan dan Loi Khroh. Jangan khawatirkan soal waktu, Pasar malam Chiang Mai dibuka saat matahari tenggelem sekitar pukul 18.00 hingga pukul 22.00.

8. Kagumi Arsitektur Epik Berwisata Sejarah Di Grand Palace

jalan jalan ke thailand: Grand Palace
Photo by @vicovolkov

Tujuan wisata jalan jalan ke Thailand diurutan kedua yang harus anda catat adalah Grand Palace, sebuah kompleks bangunan istana yang dibangun pada tahun 1782. Istana cantik ini sudah dari abad ke-18 digunakan sebagai kediaman resmi oleh para Raja Thailand, dimana tempat ini banyak menyimpan sejarah dan memiliki berbagai peninggalan berharga.

Bangunan dengan ciri khas warna putih-kuning dan megah akan membuat anda betah berlama-lama untuk mengabadikan setiap sudut istana raja ini. Mulai dari ruang bawah tanah. kuil hingga labirin aula merupakan beberapa tempat yang wajib anda telusuri. Grand Palace menggambarkan suatu kekayaan dan kejayaan Thailand di masa lalu dengan perpaduan arsitektur kuno yang mengagumkan.

9. Pecinta Hiking? Pastikan Untuk Mendaki Gunung Sepi “Phu Thok”

jalan jalan ke thailand: Phu Thok
Photo by @ckexcke’s

Phu Tok dalam bahasa Isan memiliki arti “gunung sepi” merupakan salah satu objek wisata berbentuk bukit dengan tinggi 359 meter. Kawasan pegunungan ini cocok sebagai tempat untuk menikmati panorama alam hijau dari ketinggian, tapi untuk menuju ke Phu Thok diperlukan keberanian yang cukup tinggi. Anda haru melewari sisi tebing dengan kemiringan yang cukup terjal, meskipun berat perjalanan ini sebanding dengan kecantikan yang ditawarkan.

10. Belanja Buah Tangan Khas Thailand Di Chatuchak Weekend Market

jalan jalan ke thailand: Chatuchak Weekend Market
Photo by @rexbai

Chatuchak Weekend Market diperuntukan tidak hanya bagi anda yang gemar berbelanja tetapi juga untuk memenuhi kebutuhan wisatawan saat akan kembali ke negara asal. Destinasi wisata belajan yang satu ini merupakan lokasi yang tepat untuk berburu oleh-oleh khas Thailand, mulai dari souvenir, aksesoris hingga makanan ringan. Harga yang ditawarkan untuk setiap jenis buah tangan berbeda, cobalah untuk menawar barang diinginkan. Karena apabila beruntung anda dapat membawa pulang oleh-oleh berkualitas dengan harga jauh lebih murah.

Author

Write A Comment