9 Tempat Wisata Macau ini Bikin Kamu Nggak Mau Pulang!

9 Tempat Wisata Macau ini Bikin Kamu Nggak Mau Pulang!

2019-07-20 11:30:15

Bagi kamu yang berencana menghabiskan waktu di Hong Kong, jangan lupa mampir ke tempat wisata Macau yang akan membuat liburan semakin berkesan.  Macau memiliki banyak sekali daya tarik wisata dan kegiatan atau atraksi yang bisa kamu coba. Las Vegas Asia ini menyimpan berbagai destinasi menarik untuk kamu jelajahi. Mulai dari objek wisata modern hingga kegiatan yang menyenangkan seperti hiking, atau atraksi ekstrim bungee jumping layak untuk kamu dapatkan setidaknya sekali seumur hidup. 

Selain itu jika kamu ingin berburu kuliner tradisional Macau bisa jalan jalan di sekitar area Red Market. Disini kamu juga bisa memborong oleh-oleh khas macau. Tidak ketinggalan objek wisata populer negara ini yang dipenuhi dengan bangunan bergaya Eropa seperti Carmel Garden, cocok menjadi spot instagram kamu. Berikut ini ada beberapa objek wisata macau yang bisa kamu kunjungi: 

1. Macau Science Center 

Macau Science Center

Photo by @macaulifestyle

Bangunan dengan cat berwarna putih perak dan berbentuk kerucut ini bisa jadi rekomendasi tempat wisata Macau yang harus kamu kunjungi. Di dalamnya terdapat 14 galeri pameran yang disusun berbentuk spiral ke atas. 

Terdapat banyak hal menarik bisa kamu temui saat berkunjung ke Macau Science Center, tepatnya di Space Theatre of the Planetarium yang memiliki desain 3D unik dan canggih. Semuanya dirancang untuk memberikan sebuah pengalaman dan hiburan bagi pengunjung. Ada juga beberapa pameran dan kegiatan yang sengaja dirancang khusus untuk anak-anak. Macau Science Center sendiri memiliki luas area sekitar 23.000 meter persegi. Bangunan ini dibuat dengan tujuan untuk mempopulerkan sains dengan gaya yang lebih interaktif. 

2. Fortaleza do Monte 

Fortaleza do Monte

Photo by @chiemiracle717

Monumen yang memiliki sejarah tinggi dengan Macau ini wajib masuk dalam daftar objek wisata yang bisa kamu sambangi. Fortaleza do Monte ini menjadi salah satu monumen paling populer di pusat kota, tidak heran tempat tempat wisata Macau ini dapat menarik ratusan wisatawan setiap harinya. Fortaleza do Monte berada di sebuah bukit yang menghadap Katedral St. Paul. Fortaleza do Monte mempunyai luas sekitar 8000 meter persegi dan berada di 52 meter diatas permukaan laut. 

Benteng ini memiliki tinggi 9 meter dan tebal dindingnya sekitar 3,7 meter. Selain itu di kawasan ini juga terdapat peninggalan senjata zaman perang sebanyak 37 buah dan ada juga menara pengawas yang berada di tenggara benteng. Pengunjung dapat bersantai di sekitar objek wisata seperti taman atau berjalan-jalan ke museum untuk menikmati wisata histori tentang Fortaleza do Monte.

3. St Paul Macau 

St Paul Macau

Photo by @theia.leung

Salah satu ikon Macau yang paling populer dan paling banyak dikunjungi wisatawan dari berbagai dunia adalah St. Paul, yang tak lain adalah sebuah reruntuhan gereja tua. Reruntuhan ini merupakan bagian sejarah dari kehidupan Macau. St. Paul dibangun pada tahun 1602 hingga 1640 oleh para imam Yesuit untuk menyebarkan agama Katolik. Gereja ini merupakan sebuah gereja portugis yang didedikasikan untuk Santo Paulus sekaligus menjadi gereja terbesar di Asia pada masa itu.

Sayangnya kini bangunan gereja hanya tinggal reruntuhan, karena kebakaran besar yang terjadi pada tahun 1835. Sisa dari kebakaran yang mungkin masih bisa dijejaki adalah façade granit dan 68 anak tangga batu yang mengarah ke gereja. Banyak wisatawan yang datang untuk mengambil gambar berlatar reruntuhan gereja. Pemerintah Macau juga menjadikan tempat bersejarah ini sebagai museum. Pada tahun 2005, reruntuhan secara resmi terdaftar sebagai bagian dari Pusat Sejarah Macau di Situs Warisan Dunia UNESCO.

4. The House of Dancing Water Macau 

The House of Dancing Water

Photo by @ronkaii

Tempat wisata Macau belum lengkap rasanya jika belum melihat pertunjukan yang luar biasa ini. The House of Dancing Water Macau merupakan sebuah pertunjukan seni spektakuler, menampilkan para pemain profesional kelas dunia. 

Panggung yang ditata sedemikian rupa dengan musik audio serta sorot lampu yang indah, akan membuat wisata malam di Macau semakin berkesan. Pertunjukan House of Dancing water bercerita tentang kisah seorang nelayan yang tersesat di sebuah tempat misterius. Ia akhirnya bertemu seorang putri yang dikurung oleh ibu tirinya, dan berniat untuk membebaskan sang putri. Cerita dikemas dengan begitu menakjubkan memakan durasi kurang lebih 90 menit. Kamu akan terpesona dengan gerakan lincah para pemain, alunan musik keren serta efek lampu kerlap kerlip dipadukan tarian air mancur yang super indah. 

5. A-ma Temple 

A-ma Temple

Photo by @5tardiamond

Kuil A-Ma merupakan bangunan suci yang terletak di tenggara Semenanjung Macau. Kuil tertua ini dibangun pada tahun 1488 pada masa Dinasti Ming untuk memperingati Mazu, dewi laut suci yang memberkati para nelayan. 

Kuil A-Ma adalah tujuan wisatawan yang mencari ketenangan dan di kawasan kuil ini juga menawarkan sebuah pemandangan spektakuler. Kuil A-Ma memiliki 6 bagian yang saling berhubungan membentuk sebuah arsitektur China klasik. Saat memasuki kuil ini kamu akan melihat sebuah Patung Mazu yang disembah oleh para penduduk lokal. 

Tidak hanya berisi kompleks arsitektur kuno, Kuil A-Ma juga merupakan kekayaan budaya Cina. Setiap tahun tepatnya pada hari ulang tahun Mazu dan Tahun Baru Cina, banyak para murid berkumpul di sini. Mereka membakar dupa untuk memberi penghormatan dan berdoa agar diberi keberuntungan. 

6. Fisherman's Wharf Macau

Fisherman's Wharf

Photo by @kateeotd

Tempat wisata Macau yang bisa kamu kunjungi selanjutnya adalah desa nelayan Fisherman's Wharf Macau. Kawasan ini sekarang disulap menjadi taman hiburan yang membentang lebih dari 133.000 meter persegi. Tidak hanya menyuguhkan pesona taman hiburan, Fisherman's Wharf Macau juga menjadi tempat kamu bersantap wisatawan untuk mencicipi hidangan khas Macau. Di Fisherman's Wharf, kamu akan mendapatkan pengalaman unik selain berwisata kuliner dan belanja. 

7. Senado Square 

Senado Square

Photo by @nllndlcrz

Senado Square terletak tidak jauh dari St. Paul. Tempat wisata Macau ini merupakan sebuah alun-alun yang dibangun pada tahun 1981. Banyak wisatawan datang ke Senado Square untuk berbelanja dan memborong souvenir. Tempat ini juga menawarkan barang branded hingga berbagai buah tangan dengan harga terjangkau. Tidak hanya belanja kamu juga bisa mencicipi aneka Street Food khas Macau yang lezat. 

Karena Macau adalah bekas jajahan Portugis, tak heran jika di Senado Square memiliki bangunan ala mediterania. Di Senado Square kamu akan menemukan bangunan-bangunan tua otentik yang masih dirawat dengan baik. Senado Square ini juga masuk dalam daftar warisan dunia UNESCO lho. 

8. Macau Tower

Macau Tower

Photo by @gungafif

Tempat wisata Macau selanjutnya adalah Macau Tower. Landmark negara Macau ini harus masuk dalam bucket list mu, karena disini kamu bisa melakukan kegiatan ekstrim yang menyenangkan. Dengan ketinggian 338 meter diatas permukaan laut, Macau Tower menawarkan aktivitas pemacu jantung "bungee jumping". Buat kamu yang tidak berani mencoba bungee jumping, bisa berkunjung ke deck observasi untuk melihat pemandangan seluruh kota tanpa batas.

9. Venetian Macau

Venetian Macau

Photo by @denkuk

Tidak perlu jauh-jauh sampai ke Eropa, di Macau kamu bisa menemukannya! Venetian Macau adalah sebuah hotel besar yang di dalamnya terdapat bermacam- macam area hiburan menarik. Hotel ini merupakan penginapan mewah yang dibangun pada tahun 20017 dan terletak di area reklamasi. 

Di dalam Venetian Macau terdapat kawasan khusus shopping, ruang meeting atau konser, Gradi Mini Golf, Kids at Venetian dan juga Gondola Rides. Kamu yang menyukai barang branded wajib berkunjung ke tempat shopping yang dibangun begitu mewah lengkap dengan barang-barang mewah. Disini kamu bisa mencoba Gondola Rides yang menjadi salah satu atraksi favorit wisatawan Asia. (LT)

Befree Support Team