Bukan Cuma Tempat Wisata di Chiang Mai Thailand, Chiang Rai Juga Menarik Dikunjungi

Bukan Cuma Tempat Wisata di Chiang Mai Thailand, Chiang Rai Juga Menarik Dikunjungi

2018-07-16 08:23:42

Wisata menarik di Wilayah Utara Thailand Chiang Mai dan Chiang Rai

Tempat wisata di Chiang Mai Thailand saat ini mulai ramai dikunjungi. Sedikit bergeser ke utara ada Chiang Rai yang juga menawarkan berbagai macam atraksi yang menarik. Letak kedua destinasi ini yang saling berdekatan membuatnya menjadi sepasang surga di ujung Utara Thailand.

Meramaikan destinasi wisata ke Thailand selain berkunjung ke Bangkok dapat juga ke Chiang Mai dan Chiang Rai. Jika selama ini Thailand terkenal akan pantainya yang menawan, sedikit berbeda akan terasa sulit menemukan destinasi pantai di Chiang Mai dan Chiang Rai. Jadi apa saja destinasi menarik yang membuat kedua wilayah utara Thailand ini layak dikunjungi? Berikut adalah 7 destinasi menarik yang ada di Chiang May dan Chiang Rai

Menikmati atraksi Malam Para Binatang di Night Safari Chiang Mai

Night Safari

Destinasi pertama diawali dengan wisata malam di Chiang Mai Night Safari. Tempat wisata di chiang mai 2018 ini sangat cocok dinikmati bersama keluarga dan teman tercinta. Meskipun Traveler sedang berwisata sendirian, berkunjung ke sini juga cukup menarik.

Menyelami kehidupan malam para binatang adalah atraksi utama yang ditawarkan. Traveler akan dibawa ke dalam sebuah tour dengan menggunakan kendaraan khusus. Kemudian menjelajah safari park selama satu jam untuk berkenalan dengan para penghuninya. Jangan khawatir jika binatang disini mencoba mendekat ke arah Traveler. Kendaraan tour sudah dirancang secara khusus dan aman digunakan.

Banyak koleksi Binatang yang bisa Traveler saksikan. Mulai dari hewan khas Afrika seperti Jerapah hingga penghuni benua Australia, kangguru. Selain itu karena tour dilakukan di malam hari, binatang nokturnal menjadi daya tarik tersendiri. Singa sang raja rimba juga tersedia dan siap mengaung menyambut kedatangan Traveler. Si licik Hyena yang suka merebut mangsa dari binatang lain juga menjadi koleksi Chiang Mai Night Safari.

Jika Singapura Memiliki Trick Eye Museum, Chiang Mai Punya Art in Paradise

Art in Paradise

Menilik peta wisata Chiang Mai, ada satu kemiripan destinasi wisata dengan wahana wisata di Singapura. Jika Singapura terkenal dengan Trick Eye Museum Nya maka Chiang Mai bisa jumawa dengan Art in Paradise.

Memiliki konsep yang hampir sama, kedua destinasi tersebut menawarkan ilusi optik yang menipu kamera. Dengan konsep lukisan 3D untuk berpose, wisatawan akan sangat terpuaskan dengan berfoto ria di destinasi ini. Dari latar belakang alam dan hewan buas, air terjun yang tidak masuk akal untuk dilewati hingga suasana perkotaan di benua biru. Semuanya lengkap menemani hasrat Traveler untuk mendapatkan photo instagenic terbaik.

Selain itu, jika berkunjung dengan keluarga atau teman tercinta akan terasa lebih menyenangkan. mengambil pose terbaik sambil bercanda bersama membuat suasana lebih hangat dan penuh keakraban. Cukup dapatkan Art in Paradise Ticket Chiang Mai dan segala keseruan tersebut menjadi milik Traveler.

Meluncur Dari Ketinggian dengan Zipline di Treetop Zipline Adventure

Zipline Adventure

Salah satu daya tarik wisata terbaik di Chiang Mai sebelum mengunjungi tempat wisata di Chiang Rai. Treetop Zipline adventure adalah wahana permainan dengan suasana hutan yang menyegarkan. Ditemani dengan udara yang begitu segar dan pemandangan air terjun siap memuaskan dahaga wisata para pengunjungnya.

Meluncur menggunakan Zipline adalah atraksi utama yang harus dicoba. Bagaikan elang yang sedang memburu mangsa, itulah gambaran yang akan traveler rasakan saat meluncur dari atas ketinggian. Peralatan profesional dan instruktur yang telah terlatih memastikan keselamatan Traveler. Tidak perlu ragu mencoba dan cukup rasakan sensasi luar biasa dari Zipline.

Selain itu ada juga permainan lain yang cukup menarik. Traveler bisa mencoba berjalan diatas tali kemudian berusaha menyeimbangkan diri di atas balok. Jika ingin yang lebih menantang ada juga wahana menaiki jaring yang cukup menyenangkan.

White Temple, Kuil Budha Putih yang Mengagumkan

White Temple

Backpacker ke Chiang Mai kemudian dilanjutkan ke Chiang Rai. Mungkin inilah wisata idaman bagi para Backpacker yang hendak berkunjung ke Thailand. Setelah menikmati destinasi yang ada di Chiang Mai kemudian berpindah ke Chiang Rai. Destinasi pertama yang dapat dikunjungi adalah White Temple.

White Temple merupakan sebuah kuil Budha yang memiliki arsitektur yang sangat mengagumkan. Dengan warna putih dan bentuk yang bagaikan istana raja langit, memanjakan mata di sini akan sangat betah untuk Traveler lakukan. Selain itu ada pemandangan menarik dari kuil ini. Jika Traveler erhatikan ada patung sekumpulan manusia yang menaikkan tangannya seolah meminta pertolongan. Itulah Hands in The Hell yang melambangkan siksaan di Neraka. Ada juga The Angel of White Temple yang melambangkan para malaikat pelindung.

Golden Triangle, Perbatasan Tiga Negara di Ujung Utara Thailand

Golden Triangle

Tempat wisata di Chiang Rai yang wajib dikunjungi berikutnya adalah Golden Triangle. Menyeberangi sungai mekong sambil melihat pemandangan di sekitarnya. Destinasi  ini merupakan perbatasan tiga negara antara Thailand, Myanmar, dan Laos.

Yang membuat destinasi ini unik adalah oleh-oleh yang bisa Traveler beli. Mulai dari barang-barang biasa seperti tas, sepatu dan pakaian. Namun yang menjadi daya tarik utama, unik sekaligus ekstrem adalah Snake Whiskey dan Animal Whiskey. Berbagai macam binatang dimasukkan ke dalam botol dan dicampur dengan whiskey. Selain ekstrim bagi yang belum terbiasa, ternyata masyarakat setempat memanfaatkannya sebagai obat kuat.

Menyaksikan Desa dengan Penduduk Berleher Panjang

Karen Hilltribe Village

Standar kecantikan memang berbeda-beda dari masa ke masa. Lain daerah berbeda budaya juga memiliki standar kecantikannya sendiri. Begitu juga suku berleher panjang Karen Hilltribe Village di Chiang Rai. Wanita di desa ini memiliki leher yang sangat panjang untuk ukuran manusia normal. Dan inilah standar kecantikan yang mereka pertahankan dari generasi ke generasi.

Menyaksikan keunikan ini tentu menebar decak kagum. Setiap wanita mengenakan ring di leher mereka yang membuat leher mereka panjang. Yang lebih unik hal ini hanya dilakukan oleh kaum wanitanya saja. Sangat menarik bukan melihat suku pedalaman di Chiang Rai yang masih mempertahankan tradisi budaya asli mereka.

Jangan Lupa Dapatkan Oleh-oleh Terbaik dari Chiang Mai dan Chiang Rai

Sunday Market Chiang Mai

Berwisata tidak akan lengkap tanpa membeli oleh-oleh terbaik untuk keluarga dan teman di rumah. Untuk mendapatkan  oleh-oleh khas Chiang Mai dan Chiang Rai, Traveler dapat berkunjung ke Walking Street di masing-masing daerah. Thailand memang terkenal akan walking streetnya yang menyajikan berbagai souvenirs khas Thailand. Mulai dari pakaian, kerajinan tangan dan pernak-pernik unik lainnya.

Traveler dapat mengunjungi Chiang Mai night market ataupun Chiang Rai Night Bazaar. Disana Traveler dapat memilih souvenir terbaik untuk dibawa sebagai buah tangan dari negara Gajah Putih. Dengan harga yang sangat terjangkau dan pilihan yang lengkap walking street Thailand memang selalu menjadi idaman para pelancong.

Jarak  dari Chiang Mai ke Chiang Rai yang saling berdekatan di wilayah utara Thailand membuat dua empat ini menjadi pasangan destinasi menarik untuk dikunjungi. Pesona alam dan budaya serta keunikan ragam istiadat yang ada adalah daya tarik utamanya. Jika berkunjung ke Chiang Mai pastikan Traveler sejenak mengintip Chiang Rai dan begitu juga sebaliknya. Rasakan pesona wisata dan keindahan alam serta budaya diujung utara salah satu destinasi utama asia tenggara.

Befree Support Team