Nikmati Keseruan Liburan Berkunjung ke Tempat Wisata Thailand selain Bangkok

Nikmati Keseruan Liburan Berkunjung ke Tempat Wisata Thailand selain Bangkok

2019-07-15 11:14:09

Membuat perjalanan wisata lebih bervariasi

Ingin merasakan liburan anti mainstream? Pilih 6 tempat wisata Thailand selain Bangkok yang memberikan pengalaman baru bagi traveller. Sebagian besar turis asing menjadikan Bangkok sebagai tujuan utama untuk menikmati waktu berharga saat berlibur ke Negeri Pagoda, selain menawarkan banyak tempat wisata di Thailand kota terbesar dari negara ini juga memiliki beragam hiburan menarik.

Kelebihan Bangkok memang dapat melengkapi wisata anda bersama keluarga, mulai dari wisata kuliner, belanja atau mencari tempat wisata gratis di Bangkok, kota ini adalah yang terbaik. Tapi bagi anda yang sudah beberapa kali berlibur ke Thailand alangkah lebih berkesan dengan mengunjungi objek wisata lain, tidak kalah mempesona dari ibukota Negara Muangthai. Ingin tahu objek wisata mana saja yang menarik? Berikut akan kami sajikan beberapa referensi tempat populer selain Bangkok untuk menjadi tujuan alternatif liburan anda selama di Thailand.

Menemukan surga bahari di Krabi

Krabi

Meskipun tidak sepopuler seperti tempat wisata di Bangkok dan Pattaya, Krabi memiliki keistimewaan yang memanjakan para wisatawan dengan segudang aktivitas menyenangkan. Krabi terletak di pantai barat Thailand Selatan sekitar 814 kilometer dari kota Bangkok, sebagai pemukiman tertua di wilayah Thailand anda dapat melihat deretan pasar malam dan pasar tradisional tersebar di berbagai sudut kota. Liburan yang cocok untuk menikmati wisata malam jalan-jalan santai bersama keluarga atau membeli buah tangan cantik sebagai kenang-kenangan.

Seperti yang diketahui Krabi dikelilingi lebih dari 80 pulau kecil sehingga tidak mengherankan bagi tempat ini untuk memberikan pengalaman wisata bahari tak terlupakan. Keindahan alamnya tidak dapat anda tukar dengan wisata elite di kota lain, untuk lebih dapat merasakan atmosfer kesejukan alam anda bisa memulai perjalanan wisata dengan mengunjungi air terjun, atau menjelajahi gua-gua eksotis di Khao Phanom Bencha.

Bagi yang ingin berpetualang lebih jauh dengan alam anda dapat menyambangi pulau karang di Ko Lanta National Park yang memiliki keunikan yang tidak kalah menawan. Haus akan vitamin sea? Tenang, Phi Phi Island selalu siap memberikan keseruan wisata bahari dari bawah hingga atas air seperti menyelam, menaiki perahu keliling pantai atau menikmati pemandangan laut yang mengagumkan.

Menyaksikan keunikan budaya Thailand di Chiang Mai

Chiang Mai Night Safari Park

Chiang Mai adalah kota terbesar dari Thailand utara yang memiliki objek wisata tidak kalah hits dari tempat wisata di Bangkok, di kota ini anda tidak hanya akan disajikan aktivitas fisik menyenangkan tetapi bisa ikut andil dalam acara kebudayaan bertajuk Festival Bunga. Kegiatan tahunan ini biasa diadakan selama 3 hari setiap awal bulan Februari, dimana musim semi telah datang menghiasi kecantikan kota dari warna-warni bunga tropis.

Selain Festival Bunga anda juga dapat menyaksikan acara berbau tradisional Thailand yang disebut dengan istilah Songkran, kemeriahan parade, kegiatan religi penduduk setempat dapat anda nikmati sebagai salah satu destinasi terbaik. Keunikan dari acara ini juga terdapat dalam agenda pemilihan Putri Songkran yang jatuh pada pertengahan bulan April.

Sedangkan pada bulan November anda harus mengunjungi Chiang Mai untuk menyaksikan perayaan Loy Krathong sebagai salah satu tujuan utama wisatawan mencari tempat wisata religi di Thailand. Festival ini diselenggarakan sebagai penghormatan kepada Dewi Air dengan cara menghanyutkan kapal kecil yang terbuat dari daun pisang, penduduk lokal percaya makna dari ritual ini adalah untuk melepaskan semua dosa, penderitaan dan nasib malang yang menghampiri mereka.

Jika anda ingin mencari hiburan malam yang tidak biasa pilihlah Chiang Mai Night Safari Park untuk merasakan kedekatan dengan hewan liar. Anda akan diajak menaiki trem tertutup selama menjelajah taman safari untuk menemukan berbagai macam jenis hewan nokturnal dan buas, lebih dari 1.400 hewan dari 134 spesies dapat anda lihat secara langsung dari jarak pandang cukup dekat.

Kanchanaburi tempat sempurna untuk mendapatkan pengalaman baru di Thailand Tengah

Erawan Falls

Seperti halnya tempat wisata di Chonburi Thailand yang menghadirkan beragam liburan menarik, Kanchanaburi juga memiliki objek wisata tidak kalah populer yaitu, The Death Railway. Kawasan ini dulunya merupakan bekas tempat mengerikan dimana ribuan tawanan perang dari Australia, Amerika, Belanda dan Inggris meninggal karena kesadisan Jepang yang menyuruh mereka kerja paksa lebih dari 18 jam sehari pada saat Perang Dunia II.

Beralih dari sejarah yang memilukan anda bisa menikmati keindahan dari air terjun Erawan Falls, terkenal sebagai air terjun 7 tingkat berwarna hijau tosca. Air terjun ini terletak Erawan National Park bagian dari objek wisata alam yang dilindungi oleh pemerintah, selain dapat merasakan kesegaran Erawan Falls anda juga bisa berkunjung ke Tiger Temple melihat pemandangan dari para biksu yang sibuk bercengkrama dengan harimau, atau menghabiskan waktu bermain dengan para gajah lucu di Elephant World.

Lebih dekat dengan alam dengan berkunjung ke Khao Yai

Gajah liar di Khao Yai National Park

Khao Yai nampak sedikit berbeda dengan objek wisata di Thailand karena di tempat ini anda bisa dengan mudah menemukan wisata alam dari hamparan pegunungan. Dengan menempuh perjalanan selama 3 jam pastikan anda mengunjungi Khao Yai National Park yang menyimpan harta karun alam berupa air terjun Haew Suwat. Sejak diresmikan pada tahun 1962 sebagai taman nasional tempat ini mampu menyedot perhatian wisatawan terlebih di tahun 2000, air terjun di Khao Yai National Park pernah menjadi tempat syuting The Beach yang dibintangi oleh Leonardo DiCaprio.

Aktivitas lain yang bisa lakukan selain mengunjungi taman nasional adalah dengan menyambangi objek wisata populer lainnya seperti Chokchai Farm. Di kebun ini anda dapat mengeksplor pengetahuan baru tentang cara membuat es krim dari susu sapi murni atau menyaksikan pertunjukkan cowboy sembari menikmati lembutnya daging steak terlezat di kawasan Chokchai Farm.

Wisata sejarah selama satu hari di Ayutthaya

Bang Pa-In Royal Palace

Ayutthaya merupakan salah satu kota yang terkenal akan cerita sejarah dari perjalanan negara Thailand, sebagian besar daerah ini diisi dengan bangunan candi, museum dan tempat yang memiliki nilai historikal tinggi. Anda dapat menikmati serangkaian wisata sejarah dengan mengikuti Tour Kota Kuno Ayutthaya mengunjungi tempat tinggal Raja Naresuan di Chandra Kasem Palace, atau menuju ke Bang Pa-In Royal Palace kompleks istana musim panas yang digunakan para raja untuk beristirahat.

Tidak hanya itu anda juga bisa mengeksplor kemegahan dari situs bangunan yang memiliki patung perunggu Buddha terbesar di Thailand yaitu Phra Mongkhon Bophit, atau mengunjungi salah satu situs warisan dunia UNESCO di Wat Chaiwatthanaram. Bagaimana? Tertarik untuk melakukan wisata sejarah di Ayutthaya? (DO)

Befree Support Team