13 Spot Destinasi untuk Background Foto Pakaian Tradisional Vietnam

13 Spot Destinasi untuk Background Foto Pakaian Tradisional Vietnam

2019-07-10 15:09:21

Berencana untuk menjelajahi kota sejarah di Vietnam? Jangan lupa untuk mengabadikan perjalanan dengan berfoto mengenakan pakaian tradisional Vietnam. Negeri Paman Ho memiliki banyak tempat wisata yang harus Anda kunjungi misalnya Halong Bay atau Vietnam Sapa. Anda akan menemukan suku suku minoritas dan dapat berinteraksi langsung dengan mereka. Jadi cobalah menjelajah keindahan negara ini dengan memakan Ao Dai dan rasakan sensasi liburan nyaman seperti penduduk asli Vietnam. 

Ao Dai adalah pakaian tradisional yang biasanya digunakan oleh penduduk setempat. Pakaian ini digunakan oleh para pria dan wanita untuk beberapa event penting. Baju ini sangat unik karena terbuat dar sutra dan pastinya banyak mengandung nilai sejarah. Anda juga bisa menemukan penduduk setempat mengenakan pakaian ini, misalnya di beberapa tempat wisata di Vietnam. 

Berikut beberapa destinasi yang dapat Anda kunjungi dengan mengenakan pakaian tradisional Vietnam:

1. Ha Long Bay

Ha Long Bay

Sumber: World Nomads

Ha Long Bay merupakan salah satu tempat wisata di Vietnam paling terkenal. Ha Long Bay terdaftar sebagai wisata warisan dunia UNESCO sejak tahun 1994. Disana Anda dapat mengamati laut yang masih asri dan bersih juga terdapat banyak pulau batu yang menambah keindahan wisata ini. Selain itu Anda dapat menemukan hutan belantara dan gua-gua saat berlibur kesana. Jika Anda memiliki jiwa penjelajah tempat ini sangat cocok untuk Anda kunjungi.

2. Hoi An

hoi an

Sumber: Grasshopper Adventures

Hoi An merupakan kota paling tua di Vietnam. Kota yang memiliki banyak sejarah ini juga berfungsi sebagai jalur perdagangan antara Asia dan Eropa selama 1700 tahun. Objek wisata ini memperkenalkan keindahan kuno perpaduan dari gaya bangunan China, Jepang dan Eropa.

Salah satu ikonik yang tidak dapat Anda tinggalkan adalah sungai Hoi An. Pemandangan kota yang sangat romantis ini cocok untuk dinikmati pada saat malam hari bersama pasangan Anda dengan mengenakan Ao Dai Vietnam. Wah, aktivitas sangat menarik bukan bisa eksplore keberagaman kota kuno Hoi An?

3. Monumen Hue

monumen hue

Sumber: Pixabay

Tempat wisata di Vietnam terbaik yang harus Anda jelajahi selanjutnya adalah Monumen Hue. Tempat wisata ini memiliki nilai sejarah yang sangat kental, dan didirikan oleh Gia Long, yaitu Raja Pertama dari dinasti Nguyen. Kota Hue merupakan ibukota Vietnam dari tahun 1802 sampai 1945. Jadi tidak heran jika kota ini banyak memiliki warisan sejarah.

4. Hoan Kiem Lake

hoan kiem lake

Sumber: Lonely Planet

Jika Anda singgah di Hoi An maka Anda harus mengunjungi objek wisata ini. Danau Hoan Kiem terletak di pusat kota Hanoi. Danau ini berasal dari sejarah Raja Le Loi yang mana dulunya memiliki pedang sakti. Pedang tersebut digunakan untuk mengusir Cina dan setelah itu senjata pamungkas ini dikembalikan ke danau Kiem Lake.

5. Sa Pa

sa pa

Sumber: Fabrique Love

Vietnam merupakan Negara anggota Asia yang agraris. Sama hal nya seperti Indonesia, di Negara tersebut menjadikan nasi sebagai makanan pokok. Jadi tidak heran jika di daerah ini banyak ditemukan sawah yang membentang luas. Sawah bertingkat tersebut dijadikan sebagai tempat wisata populer, tepatnya di kota Sa Pa. Selain menikmati pesona alamnya, Anda dapat berinteraksi langsung dengan penduduk setempat yaitu kelompok etnis Hmong dan mempelajari budaya unik mereka.

6. Marble Mountains

marble mountain

Sumber: Hoi An Now

Bagian selatan Da Nang adalah Pegunungan Marmer. Terdapat lima puncak di gunung ini yang dinamai sesuai dengan lima unsur bumi, air, angin, api, dan kayu. Gunung-gunung tersebut sangatlah unik karena menyimpan bangunan gua, beberapa di antaranya merupakan tempat perlindungan Buddha. Beberapa gua berisi kuil Konfusianisme, dan yang lainnya digunakan sebagai tempat perlindungan serta rumah sakit selama Perang Vietnam. Marble Mountain memikat Anda dengan keindahan dari ketinggian, pastikan untuk mengunjungi tempat ini saat anda liburan ke Vietnam.

7. My Son

my son

Sumber: Nomad is Beautiful

Lebih dari 1.600 tahun yang lalu, orang-orang Cham di Vietnam mulai membangun puluhan kuil Hindu di dekat desa Duy Phú. Bangunan ini dikelilingi oleh lembah hijau dan beberapa kuil masih berdiri hingga saat ini. Bangunan suci di Vietnam ini secara umum dikenal dengan nama My Son, yang mana sebagian besar kuil tersebut hanyalah sisa reruntuhan selama masa perang. Mengunjungi My Son Sanctuary rasanya seperti kembali pada jaman dulu. Jika akan berkunjung ke tempat ini setidaknya harus ditemani guide lokal, karena lokasinya berada di kawasan terpencil dan infrastruktur daerah ini masih minim.

8. Gua Phong Nha Caves

gua phong nha caves

Sumber: Befreetour

Taman Nasional Phong Nha-Ke Bang menawarkan banyak tempat menarik, tetapi tidak ada yang sepopuler gua-gua ini. Gua Phong Nha terdiri dari kumpulan gua berjumlah ratusan, banyak di antaranya memiliki ukuran cukup besar. Tetapi yang terbesar dan paling terkenal adalah Hang Son Doong. Pintu masuk ke gua-gua ini harus melewati Son Trach, sebuah desa maju yang merupakan pusat dari beberapa jaringan transportasi di seluruh Vietnam. Kawasan wisata ini juga menyuguhkan deretan restoran lokal dan titik pertemuan bagi kelompok tour untuk memandu ke gua-gua.

9. Cu Chi Tunnels

terowongan cu chi

Sumber: Innoviet

Terowongan Cu Chi adalah terowongan memanjang menghubungkan jalan bawah tanah yang terletak sekitar 40 km barat laut Kota Ho Chi Minh (Saigon). Terowongan tersebut dulunya digunakan oleh gerilyawan Vietcong sebagai tempat persembunyian selama Perang Vietnam, dan merupakan taktik dalam Serangan T int pada tahun 1968. Kini Cu Chi telah menjadi objek wisata yang populer, keseruan lainnya pengunjung diajak untuk merangkak berkeliling di dalam terowongan tersebut.

10. Nha Trang

nha trang

Sumber: comodonhatranghotel

Nha Trang adalah kota resor tepi laut paling populer di Vietnam yang terletak di sepanjang teluk paling indah dari negara ini. Pantai utamanya merupakan bentangan alam yang membentang luas. Di sepanjang Tran Phu Street juga didukung kawasan wisata bagi wisatawan berupa area hotel dan restoran makanan laut. Kota ini memiliki sekitar 300.000 penduduk dan juga pusat selam scuba di Vietnam.

11. Delta Mekong

delta mekong

Sumber: Mr Linh's Adventures

Delta Mekong adalah wilayah di Vietnam yang sangat kaya dan subur. Daerah ini memiliki banyak sawah yang menghasilkan sekitar setengah dari total hasil pertanian Vietnam. Selain itu, kehidupan penduduk lokal Delta Mekong juga banyak dilakukan di sekitar sungai, dan untuk transportasi semua desa hanya dapat diakses menggunakan jalur sungai daripada jalan darat.

12. Cham Island

cham island

Sumber: Vietnam Real Tour

Beberapa mil dari pantai Hoi An terdapat gugusan pulau pegunungan yang dikenal sebagai Kepulauan Cham. Pulau-pulau ini dulunya dibatasi tetapi sekarang terbuka untuk umum. Pulau utama Hon Lao merupakan pulau terbesar dan satu-satunya tempat berpenghuni yang berjarak kurang dari dua jam perjalanan dengan speed boat. Pengunjung dapat datang untuk mengamati burung, snorkeling menjelajah terumbu karang alami atau hanya menikmati pemandangan pantai yang indah. Menginap semalam mungkin kurang memuaskan, tetapi setidaknya bisa menjadi pengalaman yang luar biasa bagi pelancong penggemar atraksi. 

13. Mui Ne

mui ne

Sumber: Intrepid Travel

Pantai yang sebelumnya berpenduduk sedikit di selatan desa nelayan Mui Ne telah mengalami perkembangan yang luar biasa dalam 15 tahun terakhir. Mui Ne memiliki angin laut yang kencang karenanya menjadi tujuan populer Vietnam untuk bermain layang-layang dan selancar angin. Perjalanan ke Mui Ne kurang lengkap tanpa perjalanan ke bukit pasir yang terkenal. Bukit pasir tersebut terletak tidak jauh di utara kota. Hamparan berpasir yang luas menyediakan pemandangan yang indah terutama saat matahari terbenam.

Selain mengunjungi tempat wisata yang indah, Anda juga harus membawa oleh oleh khas Vietnam untuk keluarga dirumah. Kunjungi berbagai toko souvenir atau di tempat wisata belanja terkenal di Vietnam. Harga yang ditawarkan sangat ramah dikantong dan pastinya berkualitas. Jangan sampai melewatkan kesempatan ini ya! (WR)

Befree Support Team