Kenali Kehidupan Penduduk Lokal Hoi An Bersama Hoi An Eco Life

Kenali Kehidupan Penduduk Lokal Hoi An Bersama Hoi An Eco Life

2018-12-17 11:06:43

Ekowisata satu hari menjelajah sudut kota tanpa batas

Cam Kim Island

Hoi An Eco Life mengajak anda untuk lebih mengenal keseharian masyarakat Desa Cam Kim dan belajar banyak hal dengan mengikuti rutinitas para penduduk. Berlibur ke kota tua tidak afdol jika anda tidak terjun secara langsung melihat sisi lain dari keindahan Hoi An, seperti yang diketahui banyak dari penghuni asli bermata pencaharian sebagai nelayan.

Anda harus berkunjung Can Kim yang disebut sebagai salah satu desa nelayan tercantik, teramah, membuat pengalaman wisata anda lebih terasa lengkap dan menyenangkan. Objek wisata tersebut bisa anda dapatkan dengan mudah hanya dengan mengikuti tour Hoi An Eco Life! Penasaran seperti apa keseruan ekowisata bersama Hoi An Eco Life? Kami akan memberikan beberapa informasi menarik seputar wisata ini jadi anda cukup duduk manis dan menyimak ulasan berikut ini.

 

Apa itu Hoi An Eco Life

Hoi An Eco Life merupakan aktivitas populer yang banyak dilakukan wisatawan saat berkunjung ke kota Hoi An, jika anda menyukai wisata alam atau pedesaan atau budaya maka tour ini sangat sempurna menjadi liburan berharga anda. Jelajahi pesona Hoi An mulai dari singgah ke desa yang memiliki aliran sungai indah di Cam Kim, untuk melihat para nelayan sibuk melempar kail dan pancing mereka. Perjalanan berlanjut menuju ke lokasi dimana anda bisa mengenal penduduk secara lebih akrab dengan melihat cara hidup mereka, sebelum sampai ke tempat ini anda akan dimanjakan pemandangan cantik dari Monkey Bride sembari menikmati udara segar dari pepohonan hijau yang berada disepanjang jalan.

Cam Kim Bridge

Pelajari sebanyak-banyaknya mengenai tanaman lokal, herbal hingga sayuran yang dijelaskan oleh pemandu wisata. Pengetahuan anda tidak berhenti disitu karena Hoi An Eco Life akan mengajak anda untuk mengunjungi rumah pembuat tikar dan paper rice, tidak ketinggalan olahan tradisional desa ini berupa kerupuk beras juga menjadi salah satu objek wisata yang bisa anda eksplor. Terakhir istirahatkan badan sejenak dengan menikmati segelas es tebu yang menyegarkan tubuh dan pikiran anda setelah puas menjelajah desa bersama Hoi An Eco Life.

 

Liburan asyik bersama Befreetour

Tidak perlu khawatir hal A-Z selama liburan anda ditemani BeFree, kebutuhan wisata anda akan terpenuhi mulai dari fasilitas lengkap seperti transportasi, pemandu wisata selalu hadir melengkapi perjalanan wisata anda.

Khusus pemesanan tiket wisata Hoi An Eco Life anda bisa mendapatkan diskon hingga 50% bagi anak-anak berusia 6 sampai 10 tahun, sedangkan untuk balita tidak perlu membayar biaya tiket. Bagaimana? Liburan yang efisien bukan? Jadi ajak keluarga tercinta anda untuk menikmati liburan seru di vietnam bersama BeFree!

 

Harga tiket Hoi An Eco Life

Harga tiket Hoi An Eco Life

 

---> Klik Disini untuk Pemesanan Tour Hoi An Eco Life <---

 

Cara menuju Hoi An Eco Life

Private car di Hoi An

  • Sesuai dengan fasilitas yang kami berikan anda berhak mendapatkan layanan transportasi antar – jemput, tapi diharuskan untuk berkumpul sebelum waktu keberangkatan.
  • Kami akan menginformasikan tempat pertemuan sesuai kesepakatan atau bisa langsung menuju penginapan selama berada di pusat kota.

 

Hal apa saja yang bisa dilakukan

Nelayan sedang melempar kail di perairan Cam Kim

Desa Cam Kim merupakan sebuah tempat yang mampu menarik wisatawan asing dengan segala keindahannya. Anda bisa melakukan banyak kegiatan menyenangkan saat berlibur ke desa ini, seperti :

1. Bersepeda santai keliling Desa

Menjelajah desa dengan sepeda

Tur Sepeda Cam Kim merupakan kegiatan yang digemari oleh wisatawan karena dipastikan mendapatkan kenangan tak terlupakan bermain bersama kerbau air di sawah, belajar tentang kehidupan lokal dengan cara yang menyenangkan. Tapi jangan lupa untuk membawa oleh-oleh unik yang bisa anda temukan di sepanjang rute buatan asli dari penduduk lokal.

2. Menjadi petani sehari

Petani berangkat ke sawah

Tidak hanya puas melihat aktifitas penduduk asli Desa karena anda juga bisa terjun langsung ikut merasakan upaya para petani dalam menanam padi, hingga memetik sayuran segar bisa anda nikmati dari olahan para penduduk. Badan penuh lumpur? Itu bukan sesuatu hal yang harus dikhawatirkan karena anda bisa mendapatkan kesempatan ekowisata menakjubkan di Hoi An.

3. Belajar membuat kerajinan sekaligus makanan kertas nasi

Membuat paper rice

Kertas nasi merupakan ungkapan dari kulit lumpia khas Vietnam yang digunakan sebagai pembungkus, jika anda tertarik dengan proses pembuatannya cukup bantu para koki lokal yang anda temui di sekitar desa membuat kertas nasi. Proses produksi bahan makanan ini cukup rumit mulai dari penggilingan padi, kemudian dikeringkan tetapi sebelum itu melalui proses perebusan terlebih dahulu hingga siap untuk dibuat sebagai kulit lumpia.

4. Menyantap Gurihnya Sup Mie Sapi Vietnam

Pho Vietnam

Sup Mie Sapi Vietnam atau Pho merupakan salah satu makanan khas Hoi An yang berbeda dengan Pho Hanoi, dari bahan mie kenyal yang dikeringkan dan direbus anda bisa menyantap makanan ini dengan siraman dari kaldu gurih terbuat dari campuran tulang, ekor sapi dan kacang tanah. Bisa dibayangkan bukan? Begitu kaya rasa sup mie sapi ini yang disajikan panas dalam semangkuk penuh.

5. Temui Hoi di Temple Family

Temple Family

Hoi adalah nama dari pria paruh baya yang saat ini berusia 80 tahun, ia bertugas sebagai penjaga kuil yang sudah secara turun-temurun sudah seperti rumah leluhurnya. Kuil keluarga Phan ini telah berkembang selama 15 generasi dan Hoi merupakan generasi ke 13, menjadi penjaga kuil bukanlah hal mudah dibutuhkan ketulusan yang cukup dalam. Tapi Hoi merasa bersyukur bisa menjadi penerus bagi keluarganya sampai nanti ia tiada dan digantikan oleh adik lelakinya sebagai generasi selanjutnya. (DO)

---> Klik Disini untuk Pemesanan Tour Hoi An Eco Life <---

Befree Support Team