Kagumi Karya Seni Mural Tercantik Di Desa Mural Tam Thanh

Kagumi Karya Seni Mural Tercantik Di Desa Mural Tam Thanh

2018-12-17 10:56:04

Terlahir dari karya seniman Korea dan Vietnam

Lukisan mural di Desa Tam Thanh

Singgahi desa artistik Vietnam yang menampilkan variasi karya seni perpaduan, alam, budaya dan potret penduduk lokal di Desa Mural Tam Thanh. Kawasan desa ini merupakan destinasi wisata yang menjadi tempat favorit bagi wisatawan lokal dan internasional, terlebih bagi anda yang menyukai kesenian. Tam Thanh sebuah desa kecil yang menenangkan disulap menjadi karya seni futuristik, jika anda penasaran ingin tahu lebih jauh tentang keindahan desa ini tidak perlu repot mencari info lain. Karena kami akan memberikan ulasan menarik seputar objek wisata ini sebagai berikut.

 

Apa itu Desa Mural Tam Thanh

Desa Mural Tam Thanh lahir dari Program Pertukaran Seni Komunitas Korea dan Komite Masyarakat Vietnam di provinsi Quang Nam, memiliki tujuan menciptakan “seni untuk komunitas yang lebih baik”. Lebih dari puluhan pelukis yang tergabung dalam komunitas membuat ratusan lukisan dinding, pagar dan fasad. Desa ini hanya dihuni sekitar 30 keluarga yang telah selamat dari ancaman terjangan laut di masa lalu, tidak mengherankan mereka menjadi dekat dan cenderung memiliki bangunan rumah yang bergerombol.

Berpose di depan lukisan mural

Kenapa harus dengan Mural? Mural menjadi acuan dasar tema desa ini karena menggambarkan sebuah keluarga yang memiliki energi positif. Polesan warna cerah disepanjang jalan dan gang berwarna-warni membuat mata anda terhipnotis akan keindahannya. Terletak di Provinsi Quang Nam, Desa Mural Tam Thanh diresmikan pada tahun 2016 sebagai destinasi wisata terbaru di Vietnam. Tidak butuh waktu lama desa ini bisa meningkatkan dalam bidang sosial, ekonomi dan pariwisata karena mampu menyedot perhatian banyak masyarakat dengan keindahan karya seni mural.

 

Liburan hemat bersama Befreetour

Kunjungi  Desa Mural Tam Thanh dengan menggunakan layanan wisata dari Befreetour, selain memberikan harga yang terjangkau kami juga memanjakan anda dengan segudang fasilitas seperti transportasi, air minum, dan pemandu wisata. Bahkan untuk anak-anak akan mendapatkan diskon 50%, maka dari itu segera agendakan perjalanan wisata anda bersama BeFree dan nikmati berbagai kemudahan liburan dengan keluarga di Vietnam!

 

Harga tiket Desa Mural Tam Thanh

Harga tiket Desa Mural Tam Thanh

 

---> Klik Disini untuk Pemesanan Tour Desa Mural Tam Thanh <---

 

Cara menuju Desa Mural Tam Thanh

Skuter di Vietnam

  • Layanan antar-jemput tersedia bagi anda yang memesan tiket wisata melalui website resmi Befreetour.
  • Jika ingin berkendara pribadi maka bisa menyewa mobil atau skuter yang bisa anda temukan di sekitar pusat kota.

Hal apa saja yang bisa dilakukan

Bersenang-senang di Desa Tam Thanh

Jika berada di sekitar Desa Mural Tam Thanh anda tidak perlu bingung melanjutkan perjalanan wisata kemana, karena tidak jauh dari objek wisata ini anda bisa menemukan destinasi pilihan yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi, mulai dari:

1. Mengenal sosok ibu kebanggan Vietnam

The Vietnam's Heroic Mother Statue

The Vietnam's Heroic Mother Statue menjadi objek wisata pertama yang bisa anda singgahi bersama keluarga, tempat ini dibangun sebagai penghargaan untuk seorang ibu simbol dari kepahlawanan di Vietnam. Monumen ini berada di puncak Gunung Cam tepatnya di desa Phu Thanh, provinsi Quang Nam yang didesain oleh seniman terkemuka bernama Dinh Gia Thang.

Dibangun pada tahun 2009 monumen Nguyen Thi Thu memiliki  patung utama dan delapan elemen pendukung dari batu granit lengkap dengan wajah sang pahlawan. Anda bisa melihat kemegahan monumen dengan tinggi 18 meter dan panjang 120 meter tergambar jelas dari pengorbanan sang ibu pahlawan Nguyen Thi Thu yang memiliki cerita tragis.

Ia memiliki 11 anak di mana anak, menantu lak-laki dan semua cucunya tewas dalam perjuangan pembebasan Vietnam, cerita menarik lainnya juga terdapat dari kisah lima terowongan rahasia di kebun rumah ibu Thu yang menjadi tempat untuk menyembunyikan tentara dan gerilyawan.

2. Tenangkan diri melihat pemandangan eksotis Danau Phu Ninh

Danau Phu Ninh

Danau Phú Ninh berjarak hanya 7 kilometer dari Tam Kỳ Town yang memiliki peran penting dalam memenuhi kebutuhan aktivitas Tam untuk rumah tangga dan pertanian. Keunikan dari danau ini adalah memiliki mata air mineral panas yang digunakan sebagai tenaga hidroelektrik menyumbang sekitar 3 juta kwh per tahun dan berupa hasil laut sebesar 80 ton ikan per tahun.

Masih di sekitar danau Anda akan menemukan sebuah hutan yang memiliki kehidupan variasi dari binatang dan tumbuhan, tercatat dalam Buku Data Merah Vietnam. Hutan ini menjadi tempat konservasi bagi ratusan tumbuhan yang terbagi dalam sistem sistem manajemen zoologi dan perkebunan.

Puaskan perjalanan anda dengan mengunjungi Danau Phu Ninh, menjelajah keindahan perairan dari atas kapal atau pun daratan untuk mendapatkan pengalaman berkesan tak terlupakan menyatu bersama alam.

3. Khuong My simbol dari  Temple of the naughty monkey

Khuong My Temple

Khuong My terdiri dari 3 menara batu pasir tiga atap dan memiliki puncak runcing dimana Menara utara merupakan bagian terkecil sedangkan tengah mempunyai banguanan lebih besar, tapi dikalahkan oleh Menara selatan yang menjadi menara terbesar dan terjaga dengan baik.

Para ahli budaya berpendapat bahwa kuil ini berdiri didedikasikan untuk dewa Vishnu, tapi uniknya diantara relief yang menempel di dinding kuil banyak menggambarkan tentang kehidupan monyet, bahkan tergambar jelas dari beberapa bagian intim monyet. Tetapi dari semua patung di kuil ini mengisyaratkan tentang puisi epik dari Ramayana, dipercaya sebagai reinkarnasi Wisnu yang menceritakan perjuangannya melawan Rahwana untuk membebaskan Dewi Sita.

Tenang jika anda masih di kawasan Provinsi Quang Nam tidak hanya dapat menapaki jejak sejarah kuil Khuong My, karena anda juga bisa mengeksplor peninggalan Cham di Candi My Son, Chien Dan,  Bang An, dan pulau An Phu. (DO)

---> Klik Disini untuk Pemesanan Tour Desa Mural Tam Thanh <---

Befree Support Team