Categories: Malaysia

10 Tempat Wisata Yang Harus Dikunjungi Saat Jalan Jalan ke Malaysia

Jalan jalan ke Malaysia akan terasa menyenangkan apabila mengajak  pasangan dan merencanakan agenda liburan dari 10 tempat wisata ini. Sudah bukan hal baru jika Malaysia dikenal  sebagai salah satu negara  kawasan Asia Tenggara  yang memiliki segudang potensi pariwisata. Ada banyak wisatawan tertarik untuk menghabiskan masa liburan panjang di Negeri Jiran. Selain akomodasi yang mudah, biaya yang dikeluarkan juga tergolong  ramah di kantong.

Apabila anda ingin menghabiskan waktu bersama keluarga atau pasangan, anda dapat memilih Malaysia sebagai destinasi liburan. Berikut ini akan kami berikan referensi 10 tempat wisata populer Malaysia yang wajib dikunjungi.

1. Menapaki Gua Batu, situs suci umat Hindu di Malaysia

Photo by @avventureesotiche

Gua Batu atau yang dikenal dengan nama Batu Caves merupakan ikon wisata populer di Selangor. Batu Caves merupakan kuil suci bagi umat Hindu di seluruh dunia.  Setiap tahun tempat ini rutin menyelenggarakan festival  “Thaipusam” tepatnya pada bulan purnama pertama di bulan Thai (Januari/Februari). Mungkin anda penasaran kenapa kuil Hindu Tamil ini diberi nama Batu Caves? Jawabannya, karena sebagian besar struktur bangunan kuil terdiri dari gua batu kapur dengan tiga gua utama dan beberapa gua kecil.

Saat pertama kali memasuki Batu Caves, anda akan disambut oleh patung raksasa setinggi 42,7 meter berlapis emas yang disebut dengan Dewa Murugan.  Keunikan dari kuil ini, apabila pengunjung ingin menuju ke kuil diharuskan menaiki 272 anak tangga. Sepanjang perjalanan Anda juga dapat menemukan  beberapa ekor monyet yang bebas berkeliaran.  Tertarik untuk berkunjung? Batu Caves  terletak 13 kilometer dari Ibukota Malaysia. Untuk mencapai objek wisata religi ini, anda bisa menggunakan bus, kereta komuter ataupun taksi.

2. Pulau Redang Tempat Sempurna Untuk Pecinta Diving

Photo by @aripye

Apakah anda menyukai olahraga menyelam? Datanglah ke Pulau Redang yang berlokasi di di Laut Cina Selatan, bagian dari Taman Laut Trengganu, Malaysia. Pulau Redang memiliki banyak spot terbaik cocok menjadi list jalan jalan ke Malaysia bertema bahari. Anda akan dimanjakan dengan pemandangan air laut jernih berisikan biota laut alami yang membuat penyelam betah berlama-berlama menyelami bawah lautnya. Tapi ingat ya, siapkan uang saku cadangan apabila anda ingin menginap di Pulau Redang karena harga sewa per malamnya cukup mahal.

Tidak heran jika harga sewa mahal karena hampir semua penginapan di sini adalah resort yang memiliki fasilitas diving dan snorkeling. Saat anda menyelam jangan lupa untuk menyewa kamera anti air dan abadikan foto-foto keren di Pulau Redang. Mudah saja jika anda ingin mencapai tempat ini, Pulau Redang dapat ditempuh dengan menggunakan kapal laut dari Tanjung Merang yang memakan waktu sekitar 40 menit dengan harga tiket sekitar 40 RM. Selain Pulau Redang anda juga dapat menikmati keseruan wisata air di Sapi Island, yang dikenal sebagai salah satu spot terbaik untuk melakukan Sea Walking.

3. Mengintip Pesona Ibukota Dari Menara Kembar Petronas

Photo by @travelustbyus

Siapa yang tidak kenal Menara Kembar Petronas? Salah satu ikon Malaysia ini pernah tercatat sebagai menara tertinggi di dunia pada tahun 1998-2004. Menara ini memiliki keunikan berupa jembatan udara diatas ketinggian 170 meter yang menghubungkan dua gedung di lantai 41 dan 42.

Tertarik untuk menikmati pemandangan dari jembatan udara? Anda cukup membeli tiket seharga 10 RM yang dijual mulai pukul pukul 09.30, karena kuota pengunjung dibatasi maka lebih baik memesan tiket sebelum jadwal kunjungan. Pastikan anda mengunjungi menara ini untuk melengkapi agenda jalan jalan ke Malaysia bersama keluarga atau orang tercinta.

4. Cuci Mata ke Time Square Versi Malaysia

Photo by @sentosa_willi

Bukit Bintang bisa dibilang mirip dengan Time Square bergaya Asia yang menjadi pusat wisata belanja di Negeri Jiran. Kawasan ini memiliki beberapa pusat perbelanjaan yang menjual barang-barang beragam, mulai dari kualitas lokal hingga import. Selain wisata belanja di Bukit Bintang juga terkenal sebagai tempat untuk berburu kuliner khas Asia, anda bisa melihat deretan cafe, restoran hingga pedagang kaki lima menjajakan makanan bervariasi. Jadi, jangan sampai anda melupakan tempat ini jika berencana untuk jalan jalan ke Malaysia mencari wisata malam hari.

5. Kagumi Perpaduan Budaya Asia Di Kuil Kek Lok Si

Photo by @annitai_

Setiap tempat wisata atau bangunan bersejarah memiliki keunikan tersendiri, begitu juga dengan Kuil Kek Lok Si yang menawarkan daya tarik berupa pagoda 7 lantai.  Desai pagoda ini berasal dari perpaduan budaya Burma, China dan Thailand. Didalam pagoda sendiri terdapat 10.000 patung Buddha dari perunggu dan pualam.

Ada satu patung perunggu yang juga tidak kalah cantik untuk dijadikan objek foto yaitu patung Dewi Kuan Yin setinggi 30, 2 meter. Kuil ini tidak hanya sebagai tempat untuk beribadah tetapi juga digunakan sebagai destinasi wisata dengan panorama alam yang mempesona.

6. Santai Sore Di Sekitar Kuala Lumpur City Center

Photo by @vaitekunaite

Kuala Lumpur City Center atau yang lebih akrab dengan Taman KLCC merupakan tempat wisata alam kota yang tepat berada dibawah Menara Kembar Petronas. Warga lokal hingga manca bebas untuk melakukan aktivitas olahraga di taman ini, seperti jogging, bersepeda, atau sekedar duduk santai menikmati keindahan taman dibalik gedung-gedung pencakar langit.

Taman KLCC juga memiliki sebuah danau buatan yang dilengkapi dengan sarana permainan dan hiburan. Anda bisa menikmati pertunjukan air mancur warna-warni di taman ini, untungnya lagi tidak ditarik sepersen pun untuk memasuki taman kota KLCC. Banyak para pengguna instagram menggunakan tempat ini sebagai objek fotografi berlatar Menara Kembar Petronas. Jika Jalan jalan ke Malaysia maka anda wajib mampir ke taman ini untuk mendapatkan spot instagramable kekinian.

7. Mengenal Sobat Raksasa Di Kuala Gandah Elephant Orphanage Sanctuary

Photo by @oksana.holubets

Mungkin berinteraksi dengan orang utan merupakan hal biasa jika anda mengunjungi tempat wisata alam. Tapi pernahkah terpikir untuk menghabiskan waktu satu hari dengan hewan bertelinga lebar? Kuala Gandah Elephant Orphanage Sanctuary mengajak anda untuk lebih dekat mengenal gajah khas Asia yang dikenal sebagai spesies Elephus Maximus.

Terdapat 1200 ekor gajah Asia yang dilindungi oleh Kuala Gandah Elephant Orphanage Sanctuary, mereka dikenal jinak dapat anda ajak bermain bersama. Cobalah pengalaman unik memandikan gajah disungai atau memberi para hewan raksasa ini makan dedaunan hijau.

8. Temui Aneka Burung Cantik Di Taman Burung KL

Photo by @denissulta

Kuala Lumpur Bird Park adalah bagian tempat wisata yang tidak boleh dilewatkan jika berkunjung ke Malaysia. Taman Burung KL memiliki koleksi 3000 ekor yang terdiri dari spesies lokal hingga asing. Anda bisa melihat kawanan burung terbang bebas layaknya di habitat alami. Tidak hanya dapat bertemu dengan burung-burung cantik anda juga bisa mengenal berbagai jenis unggas seperti bebek, burung unta dan burung elang predator bermata tajam.

Bagaimana? Tertarik jalan jalan ke Malaysia? Anda dapat memenuhi segala kebutuhan wisata satu minggu dengan segudang hiburan menarik dari Negeri Jiran. Ajak keluarga, teman atau pasangan anda untuk menikmati keindahan negara tetangga dari setiap sudut yang berbeda, pastinya akan memberikan pengalaman menarik yang tak terlupakan!

Recent Posts

7 Tempat Wisata Kuala Lumpur Yang Harus Ada di Bucket Listmu

Tiket pesawat domestik mahal? Jangan khawatir, Ada banyak sekali tempat wisata Kuala Lumpur yang bisa kamu jelajahi dengan mudah dan…

5 tahun ago

Mengenali Sungai – Sungai di Malaysia yang Fenomenal

Ingin mengenali macam-macam sungai di Malaysia yang fenomenal? Mari kita simak artikel berikut yang akan membawa Anda untuk mengupas lebih jauh.…

5 tahun ago

Ingin Liburan Aman dan Nyaman? Ikuti Tips Traveling ala Backpacker ke Malaysia

Sebagian besar wisatawan Asia mungkin lebih sering berlibur di Kota Singa, namun tidak ada salahnya untuk mencoba traveling ala backpacker…

5 tahun ago

Jalan Jalan Lebih Nyaman Karena Malaysia Visa Sudah di Tangan

Hai sobat BefreeTour, liburan sebentar lagi nih, sudah merencanakan liburan belum? Liburan dalam negeri atau luar negeri? Dua dua nya…

5 tahun ago

7 Makanan Khas Malaysia Yang Wajib Dicoba

Jalan-jalan ke Malysia pastinya akan lebih sempurna jika anda mencicipi berbagai makanan khas malaysia yang menggugah selera. Malaysia negara paling…

5 tahun ago

Berlibur ke Negeri Seribu Pagoda Tanpa Thailand Visa

Punya rencana berlibur ke luar negeri? Tanpa Thailand Visa, anda bisa dengan mudah menjelajahi keindahan negeri yang terkenal dengan seribu…

5 tahun ago