Categories: Malaysia

7 Tempat Wisata Kuala Lumpur Yang Harus Ada di Bucket Listmu

Tiket pesawat domestik mahal? Jangan khawatir, Ada banyak sekali tempat wisata Kuala Lumpur yang bisa kamu jelajahi dengan mudah dan murah. Traveling ke luar negeri kini sudah semakin mudah, apalagi berlibur ke negeri jiran dengan banyak tempat wisata Kuala Lumpur yang bisa kamu jelajahi. Banyak sekali maskapai penerbangan yang memberikan promo untuk terbang ke negara satu ini.

Jika beruntung, dengan Rp. 500.000 kamu sudah bisa dapat tiket pulang- pergi ke Kuala Lumpur.  Karena banyaknya tempat wisata ibukota Malaysia yang bisa dikunjungi, berikut kami rangkum 7 rekomendasi tempat-tempat yang seru dan wajib kamu kunjungi saat liburan ke Kuala Lumpur.

1. Wisata Spiritual di Batu Caves

Photo by @exploremalaysiatoday

Di Selangor tepatnya terdapat tempat ibadah bagi umat Hindu yang sangat unik karena berada di dalam gua di kawasan batu kapur. Untuk bisa ke Batu Caves kamu bisa menggunakan  KTM Komuter jalur Seremban – Batu Caves dari KL Sentral, turun di stasiun Batu Caves. Asiknya tidak ada tiket masuk alias gratis untuk masuk ke tempat wisata ini.

Batu Caves sendiri di bangun untuk menghormati Dewa Murugan, maka di buatkalah Patung Dewa Murugan dengan tinggi 42,7 meter dan disebut-sebut sebagai patung Dewa Murugan tertinggi di Dunia, patung ini sekaligus menjadi ikon Batu Caves.

Tempat wisata Kuala Lumpur Batu Caves ini juga memiliki gua utama yang harus dicapai dengan menaiki 272 anak tangga, di Batu Caves juga terdapat  kawanan moyet liar yang berlarian. Ada banyak yang bisa kamu temukan di Batu Caves, seperti patung – patung dewa yang diukir dengan cantik dan berwarna-warni. Untuk menghindari gerombolan turis yang sangat banyak saat weekend tiba, kamu bisa datang kesini saat pagi hari.

2. Jalan- Jalan Santai di Dataran Merdeka

Photo by @im_lily_o3o

Tempat wisata Kuala Lumpur ke dua adalah Dataran Merdeka. Tempat bersejarah  ini merupakan tempat dimana Malaysia mendeklarasikan kemerdekaanya pada tanggal 31 Agustus 1957.  Ada banyak bangunan bersejarah yang masih terawat dengan baik, kamu bisa berjalan-jalan santai sambil berfoto dibangunan- bangunan tersebut. Gedung Abdul Sultan Samad adalah spot paling terkenal dan paling menarik, karena bangunan kuno ini bergaya moroko dengan ikon kubah di atasnya, serta terdapat menara jam yang berada di tengan bangunan ini.

Selain Gedung Abdul Sultan Samad, di Dataran Merdeka juga terdapat Masjid Jamek yang dibangun dari tahun 1909, masjid ini dikelilingi pohon rindang dan terdapat sebuah taman dengan air mancur di tengahnya, untuk masuk kesini kamu harus mengenakan pakaian yang sopan. Bangunan lainnya yang tidak boleh ketinggalan adalah St Mary´s Cathedral, Royal Selangor Club, National Textile Museum,  dan yang paling ramai di kunjungi wisatawan adalah KL City Gallery.

3. Megahnya Petronas saat malam hari

Photo by @malaysia.truly.asia

Mengunjungi menara kembar atau Petronas saat malam hari adalah hal yang paling menyenangkan. Kamu akan terpana dengan megahnya menara dengan ketinggian 452 m yang menyala dengan ratusan lampu memukau . Begitu juga air mancur di Taman KLCC yang menari diiringi musik dan sorotan lampu berwarna-warni.

Tempat wisata Kuala Lumpur sekaligus menjadi Landmark negara Malaysia ini wajib kamu kunjungi. Kamu juga dapat masuk ke dalam menara, naik ke dek observasi di lantai 86 dan ke Skybridge yang menghubungkan dua menara di 170 meter di atas tanah.

4. Kuliner malam di Jalan Alor

Photo by @yula.lo

Street Food di Jalan Alor adalah  tempat paling terkenal di Kuala Lumpur dan berada di kawasan bukit bintang. Saat malam hari jalanan iki akan ramai dikunjungi baik warga lokal maupun para turis yang berburu makanan khas Malaysia. Berderet – deret kios yang menjual makanan dan minuman dari seluruh Asia.

Aroma makanan dari kios-kios akan saling bersahutan membuat perut semakin lapar. Ada berbagai macam pilihan makanan yang bisa kamu coba mulai dari makanan Melayu, Thailand, China atau Jepang. Jadi bersiap-siaplah mencicipi semua hidangan yang disajikan!

5. Belanja Oleh-Oleh Kuala Lumpur (Petaling Street dan Central Market)

Photo by @malaysia.truly.asia

Surganya wisata belanja atau sering disebut dengan Chinatown, lokasinya tidak jauh dari dataran merdeka. Petaling Street sendiri merupakan Jantung dari Chinatown, kawasan ini ramai dengan wisatawan serta kios-kios yang menjual berbagai buah tangan, seperti kaos, gantungan kunci, hiasan dinding dan masih banyak lagi. Ada juga beberapa pilihan makanan jalanan yang enak di Petaling seperti mie beras dan bubur Kanton.

Selain Petaling Street, ada juga central market yang letaknya tidak jauh dari Chinatown, pasar yang jauh lebih bagus dan lebih otentik dari Petaling. Pasar Sentral sebagian berada di dalam sebuah bangunan art deco dari tahun 1930. Kamu dapat menemukan banyak barang seni dan kerajinan yang bagus di sini serta pakaian, sepatu, dan beberapa restoran.

6. Serunya nonton GP di Sepang International Circuit

Photo by @jeffwang4589

Melipir sedikit dari tempat wisata Kuala Lumpur. Aktivitas seru ini bisa kamu coba saat berkunjung ke Negeri Jiran, apalagi bagi kamu penggemar MotoGP. Ini bisa jadi pengalaman yang tak terlupakan, menyaksikan langsung pertandingan GP di Sepang. Untuk sampai di sirkuit Sepang kamu bisa menggunakan Bus shuttle khusus dari KL Sentral yang akan membawamu ke sirkuit Sepang.

7. Menikmati Pemandangan Kuala Lumpur dari ketinggian di KL Tower

Photo by @mayflowerholidays

Menara KL merupakan salah satu tempat wisata Kuala Lumpur yang harus kamu kunjungi saat berlibur ke Malaysia. Tidak afdol rasanya jika kamu belum mengunjungi menara ini.

Menara ini mempunyai ketinggian 420meter. Didalam menara ini kamu bisa melihat kota Kuala Lumpur dengan sudut pandang 360 derajat. Selain itu juga KL Tower terdapat Sky Boxes dimana lantainya terbuat dari kaca sehingga ketika kamu mencoba melangkah, kamu akan merasa seperti terbang di udara, 300 m di atas tanah

befree

Recent Posts

10 Tempat Wisata Yang Harus Dikunjungi Saat Jalan Jalan ke Malaysia

Jalan jalan ke Malaysia akan terasa menyenangkan apabila mengajak  pasangan dan merencanakan agenda liburan dari 10 tempat wisata ini. Sudah…

5 tahun ago

Mengenali Sungai – Sungai di Malaysia yang Fenomenal

Ingin mengenali macam-macam sungai di Malaysia yang fenomenal? Mari kita simak artikel berikut yang akan membawa Anda untuk mengupas lebih jauh.…

5 tahun ago

Ingin Liburan Aman dan Nyaman? Ikuti Tips Traveling ala Backpacker ke Malaysia

Sebagian besar wisatawan Asia mungkin lebih sering berlibur di Kota Singa, namun tidak ada salahnya untuk mencoba traveling ala backpacker…

5 tahun ago

Jalan Jalan Lebih Nyaman Karena Malaysia Visa Sudah di Tangan

Hai sobat BefreeTour, liburan sebentar lagi nih, sudah merencanakan liburan belum? Liburan dalam negeri atau luar negeri? Dua dua nya…

5 tahun ago

7 Makanan Khas Malaysia Yang Wajib Dicoba

Jalan-jalan ke Malysia pastinya akan lebih sempurna jika anda mencicipi berbagai makanan khas malaysia yang menggugah selera. Malaysia negara paling…

5 tahun ago

Berlibur ke Negeri Seribu Pagoda Tanpa Thailand Visa

Punya rencana berlibur ke luar negeri? Tanpa Thailand Visa, anda bisa dengan mudah menjelajahi keindahan negeri yang terkenal dengan seribu…

5 tahun ago