Categories: Singapura

10 Oleh Oleh Singapore Yang Wajib Dibeli

Melancong ke Negara Merlion akan terasa lengkap dengan membawa pulang oleh oleh Singapore sebagai buah tangan istimewa untuk keluarga dan sahabat. Apabila anda sedang liburan tidak jarang ingin membagikan kesenangan bersama orang-orang terdekat. Meskipun tidak bisa mengajak liburan bersama, anda bisa memberikan mereka buah tangan khas dari tempat wisata yang dikunjungi.

Seperti yang anda tahu liburan ke Singapura juga tidak bisa lepas dari jajanan khas, mulai dari souvenir, kuliner hingga asesoris. Jika anda sedang merencanakan liburan ke Singapura, maka simaklah beberapa daftar oleh-oleh khas Merlion yang wajib anda beli.

1. Ringankan Rasa Sakit Dengan Tiger Balm

Photo by @bjjnewgear

Bagi anda yang beberapa kali liburan ke Singapura pasti pernah melihat produk yang satu ini. Bukan sembarang balsem “Tiger Balm” diracik oleh ahli herbal, Aw Chu Kin yang berasal dari Tiongkok. Tiger Balm sudah ada sejak tahun 1870 yang digunakan oleh warga lokal sebagai obat penghilang rasa sakit kepala, pegal dan nyeri. Aromanya yang khas memberikan ketenangan tersendiri, dijamin keluhan sakit yang anda rasakan berangsur hilang.

Tertarik memiliki balsem ini sebagai oleh-oleh? Anda bisa mengunjungi apotek-apotek yang ada di sekitar pusat kota. Harganya pun cukup murah hanya sekitar SGD 6 anda sudah bisa membawa pulang obat alami untuk meringankan rasa sakit pada tubuh.

2. Temukan Aroma Kemewahan Dari Semprotan Parfum Khas Singapore

Photo by @habiba_ch__

Jika anda suka mengoleksi campuran minyak esensial dan senyawa aroma maka sempatkanlah untuk berkunjung ke daerah Bugis. Kawasan ini terkenal sebagai tempat untuk membeli parfum aromatik dari berbagai negara seperti India, Arab dan Eropa. Jangan salah, parfum dapat menjadi oleh oleh Singapore yang cukup unik.

Hanya dengan mengeluarkan uang sekitar 30 SGD anda sudah bisa membungkus 5 botol kecil parfum untuk orang dirumah. Oh ya, Anda bisa mendapatkan buah tangan classy ini tidak hanya di Bugis tetapi juga di kawasan Chinatown. 

3. Nikmati Aroma Teh Singapore Untuk Memulai Hari Baik

Photo by @dewya7

Meskipun bukan penggemar minuman teh, setidaknya anda harus mencoba nikmatnya teh TWG atau Dilmah. Yup, memang teh ini sudah banyak dijual di Indonesia tapi tidak ada salahnya anda menjadikan TWG sebagai buah tangan. Teh yang paling banyak dipilih oleh wisatawan adalah jenis Singapore Breakfast Tea, meskipun harganya cukup mahal tapi dijamin rasa dan kualitas teh adalah yang terbaik.

4. Miliki Gantungan Kunci Unik Bergambar Singapura

Photo by @njvintagestyle

Gantungan kunci disebut sebagai buah tangan yang sangat umum di Singapore, tidak heran barang ini menjadi pilihan favorit para wisatawan khususnya dari Indonesia. Selain harganya cukup murah berkisar 2 hingga 10 SGD saja, gantungan kunci juga cukup bermanfaat bagi mereka yang anda hadiahi. Bagaimana? Unik dan terjangkau bukan? Pilihlah salah satu gantungan kunci bermotif Merlion atau Marina Bay Sands. Tapi ingat ya, semakin rumit motif yang anda pilih maka akan semakin mahal harga gantungan kunci khas Singapura ini.

5. Lezatnya Daging Asap “Bak Kwa”

Photo by @esth3r_esth3r

Bak Kwa merupakan deretan teratas dari oleh oleh Singapore yang harus anda bawa pulang. Banyak wisatawan Indonesia menjadikan Bak Kwa sebagai buah tangan wajib, selain bisa tahan lama makanan ini juga mudah untuk dibawa dalam pesawat. Versi asli dari Bak Kwa adalah dendeng atau daging asap yang terbuat dari daging babi, tapi jika anda seorang muslim dapat membeli Bak Kwa daging ayam.

Jika ingin membeli Bak Kwa anda cukup berkunjung ke Bee Cheng Hiang salah satu nama toko dendeng terkenal di Singapura. Gerainya sendiri sudah banyak tersebar luas di seluruh negeri singa, tapi jika kesulitan menemukan Bee Cheng Hiang anda bisa membelinya di Bandara Changi.

6. Manisnya Kaya Khas Negeri Singa

Photo by @foodiegoh

Siapa yang pernah makan srikaya? Meskipun kurang populer di Indonesia, srikaya menjadi kuliner emas khas Negara Merlion lho. “Kaya” sajian selai dari bahan dasar srikaya ini mendapatkan tempat spesial dihati wisatawan, banyak dari mereka rela mengantri atau menyempatkan waktu liburan untuk memburu Kaya. Rasanya yang lembut, meleleh di lidah mampu membuat mood anda naik dengan cepat.

Untuk proses produksi sendiri Kaya menggunakan bahan-bahan tambahan seperti telur, santan dan gula. Apabila tertarik mencoba anda bisa membeli Ya Kun Kaya Toast, salah satu merk Kaya yang cukup populer di negara ini.

7. Kenang Negeri Merlion Dengan Kaos “I Love Singapore”

Photo by @thevagabondstories

Selain kuliner dan souvenir, kaos juga dapat menjadi salah satu oleh oleh Singapore paling ideal. Anda bisa menemukan banyak kaos sablonan bertuliskan “I Love Singapore” atau “I ♥ SG” di sekitar tempat belanja Singapore. Barang ini cocok sebagai buah tangan untuk orang-orang terdekat, karena selain lucu dikenakan motif dan gambarnya juga sangat keren. Chinatown dan Bugis Street sendiri adalah beberapa tempat yang menawarkan kaos Singapore dengan harga terjangkau. Tapi pastikan anda memilih bahan kaos yang nyaman dipakai ya?

8. Gurihnya Berondong Jagung Di Garrett Popcorn

Photo by @_arlita_

Mungkin anda bisa menikmati popcorn hanya di pusat perbelanjaan atau ketika berada di bioskop saja. Tapi di Singapore anda juga dapat menemukan popcorn yang bukan sembarang berondong jagung biasa. Produk makanan ini berasal dari Chicago dan dikenal dengan nama Garrett Popcorn.  Cemilan gurih ini memiliki berbagai varian rasa yang lezat dan bisa anda beli di beberapa gerai yang tersedia, seperti kawasan Orchard Road, City Link Mall, Vivo City, dan Wisma Atria Shopping Center.

Buah tangan ini memang cukup mahal karena setiap satu bungkus kecil saja dipatok sekitar SGD 9. Tapi tenang, anda tidak akan kecewa setelah mencicipi satu gigitan popcorn ini, karena Garrett Popcorn dijamin dapat membuat anda ketagihan. Kami merekomendasikan rasa Chicago Mix, kombinasi dari popcorn manis dan asin yang cocok sebagai snack oleh-oleh anda saat kembali ke Indonesia.

9. Awas Tersihir Dengan Royal Pudding Yang Kaya Akan Rasa

Photo by @jktfooddestination

Buah tangan yang satu ini sangat disarankan bagi anda yang akan kembali ke Indonesia dalam beberapa saat. Karena apa? Royal Pudding tidak bisa bertahan lama dan harus dikonsumsi pada hari itu juga ketika anda membelinya. Kudapan manis ini dikemas dalam toples kecil dengan berbagai pilihan rasa, mulai dari Original, Strawberry, dan Mango.

Anda bisa menikmati puding dengan tekstur lembut khas Perancis dengan mudah, tapi bersiaplah untuk jatuh cinta dengan makanan ini. Dimana tempat untuk membeli Royal Pudding? Anda bisa mendapatkan oleh oleh Singapore yang manis ini hanya di Paris Baguette Cafe, berlokasi di Wisma Atria kawasan Orchard Road, Singapura.

10. Coklat Merlion Buah Tangan Wajib Saat Liburan Ke Singapura

Photo by @awfullychocolatesg

Explore Singapura belum lengkap tanpa membeli Coklat Merlion, buah tangan terakhir yang harus ada di koper anda. Mustafa Centre merupakan tempat yang umum dikunjungi untuk membeli berbagai jenis coklat khas Singapura. Tapi awas, jangan tergiur dengan harga murah dimana rasanya sendiri belum tentu terjamin enak. Anda bisa membuat patokan harga coklat sekitar SGD 4 per kemasan atau SGD 10 per 3 bungkus, yang sesuai dengan kualitas coklat cukup bagus untuk dijadikan oleh-oleh.

Recent Posts

7 Tempat Wisata Kuala Lumpur Yang Harus Ada di Bucket Listmu

Tiket pesawat domestik mahal? Jangan khawatir, Ada banyak sekali tempat wisata Kuala Lumpur yang bisa kamu jelajahi dengan mudah dan…

5 tahun ago

10 Tempat Wisata Yang Harus Dikunjungi Saat Jalan Jalan ke Malaysia

Jalan jalan ke Malaysia akan terasa menyenangkan apabila mengajak  pasangan dan merencanakan agenda liburan dari 10 tempat wisata ini. Sudah…

5 tahun ago

Mengenali Sungai – Sungai di Malaysia yang Fenomenal

Ingin mengenali macam-macam sungai di Malaysia yang fenomenal? Mari kita simak artikel berikut yang akan membawa Anda untuk mengupas lebih jauh.…

5 tahun ago

Ingin Liburan Aman dan Nyaman? Ikuti Tips Traveling ala Backpacker ke Malaysia

Sebagian besar wisatawan Asia mungkin lebih sering berlibur di Kota Singa, namun tidak ada salahnya untuk mencoba traveling ala backpacker…

5 tahun ago

Jalan Jalan Lebih Nyaman Karena Malaysia Visa Sudah di Tangan

Hai sobat BefreeTour, liburan sebentar lagi nih, sudah merencanakan liburan belum? Liburan dalam negeri atau luar negeri? Dua dua nya…

5 tahun ago

7 Makanan Khas Malaysia Yang Wajib Dicoba

Jalan-jalan ke Malysia pastinya akan lebih sempurna jika anda mencicipi berbagai makanan khas malaysia yang menggugah selera. Malaysia negara paling…

5 tahun ago